Saturday, October 18, 2014

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku


Salah satu nasi campur khas Bali favorit saya adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini.. Sebelum cabangnya bertebaran di Denpasar dan sekitarnya, dulu kalau mau makan nasi ini ya harus ke Kedewatan, Ubud..

Semenjak mereka buka cabang di Jalan Tukad Badung, yang notabene dekat banget dengan rumah saya, saya jadi ga pernah bela-belain makan langsung di tempat aslinya.. Bensin mahal.. hahahaha.. Walaupun menurut saya, yang original di Kedewatan tetap paling enak..

Beberapa waktu yang lalu, saya dan sahabat saya lagi on the way ke Tegalalang.. Karena saya ambil rute melewati Sayan dan Ubud, akhirnya mampir lah kita lunch di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini.. Sudah lama ga kesana, tempatnya masih kecil walaupun sudah lebih bagus dan nyaman.. 










Menu di sini ya cuma ada Nasi Ayam Campur atau Nasi Ayam Pisah.. Isinya sama saja, hanya penyajian nya yang berbeda.. 1 porsi kalau makan di tempat harganya 20k.. Kalau take away hanya 15k.. Rasanya, ga usah ditanya lagi, enakkkkk.. Poin plus lainnya adalah mereka juga jualan aneka snack seperti kripik, kue-kue tradisional, kacang, dll yang pada akhirnya buat kita kalap.. hahaha.. 











PS : cara paling mudah untuk menuju ke Kedewatan menurut saya adalah dengan mengambil arah ke Bali Bird Park, ikuti jalan sampai tiba di desa Sayan.. Setelah Four Season Sayan, ada pertigaan yang kalau ke kanan bisa ke Ubud, nah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ada di kanan jalan, 150 meter dari pertigaan tersebut..



Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Jl. Raya Kedewatan No 18 Ubud Bali
Jl. Tukad Badung No 3 Renon Bali
Jl. Kayu Jati No 12 Seminyak Bali


Rating     ~>     9 of 10
Recommended     ~>     Nasi Ayam Campur





2 comments:

  1. kemarin kesini, tapi yang di Seminyak
    memang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini salah satu Nasi Campur Bali favorit saya dan banyak orang.. kalau ke daerah Ubud, bisa mampir ke Kedewatan.. di sepanjang jalan banyak tempat makan yang menjual menu serupa.. ^_^

      Delete