Monday, June 1, 2015

Korean Chicken House (KCH)


Korean Chicken House (KCH) ini adalah salah satu tempat makan baru yang berlokasi di mall favorit saya, Lippo Mall Kuta.. Namanya yang catchy, membuat saya penasaran dan langsung bergegas menuju Lippo Mall hanya demi nyobain KCH ini.. Selain di Bali, KCH juga ada di Surabaya, yaitu di Supermall Pakuwon, di Atom Mall, dll..

Di Lippo Mall Kuta sendiri, KCH terletak di Ground Floor (GF) di sebelahnya Cinemaxx dan Bali Kobo.. Tempatnya sendiri tidak terlalu luas.. Saat saya datang, hanya ada 1 pengunjung yang sedang santap siang di KCH.. 





 



Seperti namanya KCH ini menjual fried chicken ala Korea.. Jangan dibandingkan dengan Bonchon ya.. Menu di KCH masih sedikit banget.. Hanya ada Chicken Wings, Chicken Boneless, Burger, Bento, dan snack atau side dish seperti French Fries, Chicken Strips, Chicken Skin, dan Chicken Pop Corn.. Untuk minuman nya hanya ada 2 macam yaitu Easy Tea & Original Choco..





Kemarin saya pesan yang Family Package yaitu paket seharga 130k dimana yang kita dapat adalah 24 pcs Chicken Boneless + 3 Rice + 3 Easy Tea.. Yang membedakan KCH dengan resto fried chicken lainnya adalah 6 sauce yang bisa dipilih untuk di mix dengan fried chicken nya.. Ada Red Garlic, Spicy Thicked Sesame, Sweet Ginger, K-Pao Sweet Sour, Sticky Ginger Garlic, dan Original Barbeque.. Untuk paket yang kami pesan, boleh memilih 3 sauce yang berbeda.. Dan karena saya ada pesan French Fries juga, jadi bisa tambah 1 sauce lagi..  Empat sauce yang kami pilih adalah Red Garlic, Spicy Thicked Sesame, Sticky Ginger Garlic, dan Original Barbeque..

Tidak seperti resto fried chicken lainnya, makanan di sini dihidangkan ke meja dalam kurun waktu yang cukup lama.. Sekitar 20menit.. Padahal ayamnya sendiri sudah ready.. Yang lebih surprise lagi adalah ayam + nasi nya dihidangkan di piring dalam kondisi DINGIN.. Ayam nya sendiri sih masih lumayan crispy, tapi warnanya pucat.. Ayamnya pun walau judulnya boneless, hanya terdiri dari bagian paha yang sangat berlemak.. Keanehan lainnya adalah, di dinding dan menu tertulis "How to Enjoy Your Sauce".. Katanya sauce-nya dituang ke meal box, kemudian di shake dengan ayamnya.. Nah ini mana meal box nya.. Yang ada bukannya di shake, saya cuma bisa celupin si ayam ke sauce.. Sauce nya sendiri lebih mirip seperti saus botolan yang ada di supermarket.. Yang masih mending adalah yang Sticky Ginger Garlic dan Spicy Thicked Sesame..






Sorry to say, tapi KCH menurut saya overpriced dan masih harus berbenah lebih banyak lagi.. Overpriced karena dengan harga 143k (after tax) harusnya customer bukan mendapat 3 piring nasi ayam yang dingin.. Berbenah di sini maksudnya improvement dalam service maupun concept.. Kalau memang di konsepkan ayam di shake dengan sauce nya dalam box, ya penyajian nya juga harus dalam box.. Once again, this is all based on my experience and according to my taste, so no hard feelings.. ^_^



Korean Chicken House (KCH)
Lippo Mall Kuta GF
Jl. Kartika Plaza
Kuta - Bali



Taste  :  ✮✮☆☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮✮☆☆☆
Recommended  :  ask for freshly cooked chicken with sticky ginger garlic sauce 







2 comments:

  1. Hallo Nat, ayo di-update lagi dong blog Bali kulinernya :) :) :)

    Aku salah satu fan blog mu, seminggu bisa 2-3 kali ke site kamu untuk ngeliat update terbarunya, tapi sejak tanggal 1 Juni belom ada update lagi kok hehehe...

    Take care and all the best yah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello juga.. iya nih, akhir2 ini agak sibuk sm urusan pekerjaan, jd baru sempat update blog lagi.. anyway, thanks for your lovely comment.. all the best to you too.. salam dari Bali.. ^_^

      Delete