Tuesday, January 5, 2016

Mr. Komang Gile ~ Bangka Jaya


Ngomongin soal Pempek di kota Denpasar (Bali), menurut saya sih tidak banyak penjual Pempek yang rasa nya benar2 enak.. Di tempat kerja saya yang dulu, ada salah satu rekan kerja saya yang menerima pesanan Pempek dan kebetulan memang rekan kerja saya itu berasal dari Palembang, jadi rasa nya otentik dan enak.. Dari sekian banyak tempat makan yang menyediakan menu Pempek, ada satu yang menjadi favorit saya, Bangka Jaya yang terletak di Jalan Pulau Ambon.. 




Dulu mama saya sering sekali beli Pempek di tempat ini, dan entah kenapa jadi ga pernah lagi.. Setelah bertahun2, baru kemarin saya kepikiran makan Pempek di Bangka Jaya lagi.. Tempat nya masih sama, mungil banget.. Tapi jangan salah, tempat nya ga pernah sepi.. Entah kenapa sekarang nama nya jadi Mr. Komeng Gile ~ Bangka Jaya.. Dan menu yang dijual bukan cuma Pempek lagi, tapi macem2, sampai bingung mau pesan yang mana.. wkwkwk..




Favorit saya tentu nya Pempek Pesiar (sama seperti Pempek Kapal Selam).. Dengan harga 10k, masih okelah rasa pempek nya.. Cuka pempek (bumbu pempek) nya pun masih enak seperti dulu, the best lah kalau ngomongin cuka pempek nya Bangka Jaya.. Tapi sayang, di kunjungan saya selanjut nya, cuka nya ga seenak sebelum nya.. hmm..




Pempek Pesiar (10k)


Selain Pempek Pesiar, ada juga jenis pempek lainnya, dan yang paling unik menurut saya adalah Pempek Unyil.. Seporsi cuma 10k, di dalam nya terdapat berbagai jenis pempek yang bukan unyil lagi, tapi super mini, ada kali sebesar kuku jempol tangan.. wkwkwk.. Tekwan nya saya lebih suka punya rekan kerja saya..

Untuk menu di luar pempek, yang saya recommend adalah Nasi Goreng dan Soto Betawi nya.. Nasi Goreng nya enak, apalagi kalau dimakan sama sambal nya.. Nasi Goreng seperti nya start from 12k.. Kemarin saya pesan yang Nasi Goreng Ayam Pedas, harga nya 18k.. Soto Betawi nya menurut saya sih juara.. Bumbu nya bener2 enak, walaupun daging nya lagi2 hanya sebesar kuku.. hahaha.. But hey, harga nya cuma 15k, jadi ga bisa berharap banyak lah.. Kayak nya target pasar mereka lebih ke anak sekolahan dan pegawai deh, maka nya harga nya dibuat seperti itu supaya ramah di kantong semua kalangan.. Minuman nya pun ga kalah oke lho.. Es Buah, Es Kacang Merah, dll dibandrol 7k saja.. Murah meriah.. hahaha.. Btw, mereka juga jual BuCha, minuman susu botolan yang rasa nya macem2 itu.. Satu botol harga nya 8k, kemarin saya nyobain yang Green Tea, ah biasa saja.. Cuma kerasa manis doang, green tea nya ga kerasa.. Oh ya, kalau lagi ramai, siap2 aja nunggu lumayan lama ya.. hihi..


Nasi Goreng Ayam Pedas (18k)


Soto Betawi (15k + Nasi Putih 3k)


BuCha Green Tea (8k)


Es Buah & Es Kacang Merah (@ 7k)




Mr. Komeng Gile ~ Bangka Jaya
Jl. Pulau Ambon No 29
(masuk lewat Jl. Teuku Umar)
Denpasar - Bali
Telp : 085-101173291



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Pempek Pesiar, Nasi Goreng, Soto Betawi





No comments:

Post a Comment