Friday, January 1, 2016

Buka Baju ~ Gubuk Makan Bakso Keju


It's first day of 2016, so first of all, Happy New Year 2016 to everyone.. I wish you all a great and wonderful year ahead.. Tulisan pertama saya di tahun 2016 adalah tentang satu tempat makan di Bali yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman2 yang berdomisili di Denpasar - Bali..

Dengan nama nya yang unik dan menu andalan nya yang merupakan makanan favorit orang Indonesia, sebenarnya sudah lama saya ingin nyobain makanan di tempat ini.. Tapi apa daya, lokasi nya yang berada di daerah yang jarang saya lewati menyebabkan keinginan tersebut belum terealisasi juga.. Sampai akhir nya saya mendapat pekerjaan dimana kantor baru saya berada tak jauh dari lokasi Buka Baju ini.. 

Nama nya memang unik banget, Buka Baju.. Tapi makan di tempat ini bukan berarti kita harus buka2an, karena Buka Baju adalah singkatan dari Gubug Makan Bakso Keju.. hahaha.. Yup, menu andalan dari tempat ini adalah Bakso Keju.. Di Denpasar sendiri, saat ini ada 2 outlet Buka Baju yang letak nya sebenar nya ga terlalu jauh satu sama lain, sama2 di Jalan Teuku Umar Barat.. Yang satu ada di dekat perempatan Teuku Umar - Imam Bonjol.. Dan yang satu nya lagi di Jalan Teuku Umar Barat tapi sudah dekat ke arah Jalan Tangkuban Perahu (Kerobokan).. Tempat nya sih lebih besar yang di perempatan Teuku Umar - Imam Bonjol, full-AC pula.. Kalau yang saya datangin kemarin (yang di Kerobokan), tempat nya lebih kecil dan tanpa AC..




Karena belum waktunya lunch, jadi saya dan adik saya hanya ngemil2 sedikit.. Tapi cemilan bagi kami sih, tetep aja porsi nya besar.. hahaha.. Kami berdua kompakan pesan Bakso Campur dan satu porsi Bakso Bakar untuk di-share.. Satu porsi Bakso Campur terdiri dari 7pcs aneka bakso dan gorengan (siomay tim, siomay goreng, tahu, dll).. Bakso nya sendiri bisa pilih mau Bakso Sapi atau Bakso Ayam.. Begitu pula dengan Bakso Bakar nya.. Selain bisa pilih Bakso Sapi atau Bakso Ayam, bisa pilih juga mau Bakso biasa, Bakso Rawit, atau Bakso Keju..






Bakso nya sendiri tergolong enak.. Favorit saya tentu Bakso Keju nya.. Gorengan dan teman2 nya menurut saya biasa saja.. Kuah nya pun biasa.. Bakso Bakar nya untung aja enak.. Bakso Keju yang memang sudah enak itu, disajikan seperti sate (1 tusuk  = 5 pcs), disiram bumbu / saus dan dibakar.. Ya seharusnya dibakar sih, tapi yang kemarin hadir di meja kami, seperti nya hanya dibakar sebentar saja, jadi si Bakso Bakar hadir dalam kondisi tidak panas dan tanpa grilled marks.. Saus nya sendiri biasa saja, lebih mirip saus tomat yang dicampur dengan sambal bakso.. Untuk minuman, kami pesan Es Lemon Tea, yang ketika disajikam ternyata berupa Es Teh dengan 1 potongan kecil jeruk nipis.. hahaha.. Overall, not bad and perhaps I'm gonna back for their Bakso Keju.. lol


Es Lemon Tea (6k)


Bakso Sapi Campur (17k)


Bakso Sapi Campur (17k)


Bakso Bakar Keju (18k)




Buka Baju ~ Gubuk Makan Bakso Keju
1st Outlet : 
Jalan Teuku Umar Barat (Marlboro) No 8x
(dekat perempatan Teuku Umar - Imam Bonjol)
2nd Outlet : 
Jalan Teuku Umar Barat (Marlboro)
(dari 1st outlet, setelah perempatan Gunung Salak & sebelah BNI)
Telephone : 081 - 23308668



Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended : Bakso Keju






1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete