Saturday, January 2, 2016

Nat's Curhatan ~ Tua Belum Tentu Dewasa


Hi guys, how's your holiday?? Tinggal sehari doang liburan nya ya.. Hiks.. Saya jujur suka heran kalau dengar teman saya bilang, libur itu ngebosenin dan si dia suka bingung mau ngapain aja pas liburan.. wkwk.. Sedangkan saya, libur seminggu aja kurang.. hahaha.. Pengen deh ngerasain liburan atau cuti kayak di negara2 lain yang bisa berminggu2 bahkan berbulan2.. #nasibjadipegawai

Btw, ini adalah pertama kali nya saya buat tulisan / postingan dengan judul Nat's Curhatan.. Tiba2 kepengen aja cerita dan berbagi tentang hal2 yang terjadi di sekeliling saya kepada teman2 pembaca setia NatInBali..

Seperti yang saya alami pagi ini.. Jadi ceritanya saya lagi pergi ke salah satu toko ATK atau stationery di dekat rumah saya.. Keluar dari toko, ternyata sepeda motor saya kejebak di antara motor2 yang lain.. Mau keluar dari parkiran nya jadi rada susah.. Kanan, kiri, belakang semua nya full motor, hanya tersisa celah sempit yang bahkan saya ga tahu apa cukup dilewati motor saya..

Nah yang bikin saya terheran2 adalah, bapak2 pemilik sepeda motor di samping kiri saya kemudian keluar dari toko dan duduk di atas motor nya.. Bapak nya berlagak cuek tanpa menoleh ke saya sedikit pun.. Noleh aja kagak, apalagi berbaik hati menggeser sedikit motor nya.. grrr.. Ketika motor saya mentok di celah sempit tersebut, untung nya ada anak kecil datan.. Anak kecil tersebut saya tebak masih berada di tahun2 awal Sekolah Dasar (SD), dia membantu memiringkan stang (setir) motor di belakang saya, sehingga ada cukup ruang bagi saya untuk meloloskan diri (dan motor saya).. Saya sempat terpukau dan langsung mengucapkan terima kasih kepada anak kecil tersebut, dan selanjutnya tentu saja memelototi bapak2 di samping saya.. 

Well, kejadian yang sederhana sih, berlangsung singkat pula, tapi di balik itu semua, tersimpan pelajaran berharga buat saya.. Banyak orang bilang,  "growing old is mandatory, growing up is optional".. Dan berdasarkan pengalaman saya ini, quote itu 100% benar.. Bapak di sebelah saya itu umur nya jauh lebih tua bila dibandingkan anak kecil yang membantu saya.. Tapi bisa dilihat mana yang lebih dewasa.. Menurut saya, kedewasaan bukan hanya diukur dari usia, tingkat pendidikan, dan status sosial seseorang.. Tapi kedewasaan bisa diukur dari pola pikir, attitude, sikap, dan tingkah laku kita.. Kedewasaan seseorang juga bisa dilihat dari bagaimana dia menyikapi dan merespons hal2 yang terjadi di sekeliling nya.. Yang jelas, tidak peduli dan masa bodoh bukanlah ciri2 orang yang dewasa dan yang pasti bukan orang yang baik..

Saya jadi penasaran dengan orang tua dari anak kecil tersebut.. Paling tidak saya yakin bahwa mereka mendidik anak mereka dengan baik.. Percaya ga percaya, kalau ada anak kecil yang nakal atau bandel nya kebangetan, jangan heran, coba deh lihat dan amati orang tua nya.. 

Sekian curhatan Nat kali ini.. Semoga kalian ga bosan terus2an di curhatin ya.. hahaha.. Cheers..


Nat 



 nice pict I found on Google




 

No comments:

Post a Comment