Thursday, March 10, 2016

Solo Pancen Ngangeni ~ Ibis Styles Solo


Ketika terima email confirmation dari Booking.com, saya baru ngeh kalau Ibis Hotel Solo berganti nama menjadi Ibis Styles Solo.. Berubah nya per Januari 2016, jadi beruntung lah saya bisa ikut merasakan transformasi ini.. Sama seperti 2 kunjungan saya sebelumnya, tanpa ragu saya selalu memilih untuk menginap di Ibis Styles Solo.. Sempat tergoda dengan Alila Solo yang rate nya ga kayak hotel bintang 5, tapi dari luar aja udah keliatan bagus dan mewah banget.. Tapi demi kenyamanan, efisiensi, dan urusan perut, saya pun tetap memilih stay di Ibis Styles Solo..

Ibis Styles Solo memang sudah pernah saya review di NatInBali, tapi karena sudah berganti nama dan ada beberapa perubahan, boleh dong saya review ulang.. hihihi.. Yang mau baca review saya sebelumnya bisa baca di sini..

Dengan rate sekitar 400k semalam, yang saya dapatkan adalah 1 kamar yang super nyaman dan bersih, easy access ke tempat2 menarik di kota Solo, pelayanan super ramah dari para staff dan management hotel, serta yang paling penting, tempat kuliner yang banyak banget tersebar di sekitar hotel..






Anyway, ketika booking saya sempat menuliskan special request saya yaitu early check-in dan 2 kamar side by side (bersebelahan).. Saya tiba di Ibis Styles Solo sekitar pukul 12.00.. Oleh Ms. Siti di bagian receptionist, kami dipersilahkan early check-in.. Saya memesan 2 kamar, dan pada saat itu baru 1 kamar yang ready, itu pun gara2 saya ngotot minta 2 kamar yang bersebelahan.. Sekitar jam 2, ketika saya lagi di luar hotel, Ms. Siti menelpon ke hp saya, untuk menginformasikan bahwa kamar kedua saya sudah ready.. Two thumbs up lah untuk service nya.. Bahkan pas saya di lobby, ketika ada Management hotel yang lewat, mereka dengan ramah menyapa saya.. 








Kami mendapat kamar di lantai 10, yang merupakan pengalaman pertama kali mendapatkan kamar di lantai atas.. Biasanya paling banter lantai 5 atau 6.. hahaha.. Kamar nya sendiri ga ada perubahan sih.. Cuma pas saya nulis review di Tripadvisor, diberi tahu oleh Operational Manager nya, bahwa yang berubah adalah varians breakfast nya, dan secara bertahap bed nya pun akan diganti ke jenis yang lebih nyaman..

Kamar nya tetap super bersih.. Sekarang bahkan disediakan 2 guling, dan 1 extra bantal.. Bed sheet dan handuk juga putih bersih.. Amenities lengkap, ada tea / coffee maker, ada kulkas, lengkap lah pokok nya.. Cuma mungkin karena dapat lantai yang lumayan tinggi, kalau malam itu terasa dingin banget.. Sampai AC nya saya pasang temperatur paling tinggi pun, masih kerasa dingin..











Here comes the best part, BREAKFAST.. Dulu breakfast nya Ibis Hotel Solo kurang mengena di hati.. Biasa saja.. Tapi sekarang, luar biasa.. hahaha.. Untuk hotel dengan rate segitu, breakfast nya Ibis Styles Solo oke banget.. Varians makanan nya banyak, dan ga cuma banyak, rasa nya pun enak2..

Di bagian depan restaurant nya udah tersedia 1 mesin kopi, yang pilihan nya ga cuma kopi biasa, tapi ada aneka jenis kopi, teh tarik, dan milo.. Di bagian kiri, ada 2 stand, yaitu stand makanan khas Indonesia dan stand Omelette.. Kalau yang stand makanan khas Indonesia, hari pertama ada Nasi Pecel, dan hari kedua Nasi Uduk.. Omelette nya mereka ga buat ketika ada orderan, tapi sudah ready dan ditaruh di tempat yang ada warmer nya.. Jadi ga perlu nunggu lama, mengingat kondisi restaurant yang selalu dipenuhi tamu2 hotel yang sedang breakfast.. 










Kalau di bagian kanan restaurant, terdiri dari section juice, cereal, bread, fresh fruits, salad, porridge, dan buffet.. Juice nya sendiri ganti2 dan setiap hari ada 3 macam juice yang bisa dipilih.. Paling enak Juice Strawberry nya.. Kalau cereal, saya ga ngambil, sekilas ada 2 macam cereal yang bisa dipilih, lengkap dengan fresh milk nya.. Di samping section cereal, ada aneka roti & pastry yang bisa dipilih.. Mulai dari toast (roti tawar), croissant, danish, semuanya ada.. Section fresh fruits dan salad nya juga oke, walaupun pilihan salad bar nya sebenar nya bisa di tambah varians nya.. Kalau section porridge atau bubur nya, jadi favorit papa saya.. Jenis bubur nya ganti2 setiap hari.. Rasa nya enak dan condiment nya komplit.. wkwk.. Kalau favorit saya, tentu section buffet nya.. Makanan nya ganti2 setiap harinya, jadi ga ngebosenin.. Terkadang lebih condong ke ala western, terkadang ala chinese, dan terkadang ala Indonesia.. Saya suka Nasi Goreng Seafood, Sausages, Soun, dan Fish Fillet nya.. 
















Bagi yang suka berenang dan punya waktu santai, bisa mencoba berenang di swimming pool nya, yang join-an sama Novotel.. Sayang kemarin karena jadwal padat merayap, jadi ga sempat berenang.. Tapi foto2 narsis di sekitar swimming pool sih sudah pasti tidak akan saya lewatkan.. hahaha..






Overall, it's always a pleasant stay at Ibis Styles Solo..  Selalu puas kalau menginap di hotel yang satu ini.. Totally recommended, and will stay here again on my next visit to Solo.. 


To be continued..



Ibis Styles Solo
Jl. Gajah Mada No 23
Solo - 57131
Central Java - Indonesia
+62271 724555

No comments:

Post a Comment