Thursday, July 28, 2016

Holycow Steakhouse Bali (by Chef Afit)


Steak adalah salah satu makanan yang menjadi favorit saya.. Beruntungnya saya hidup di Bali, dimana steak houses dapat dijumpai dengan mudah, dengan masing2 specialties dan range harga yang ditawarkan.. Salah satu steak house atau resto steak yang terkenal, tidak hanya di Bali, adalah Holycow.. Nama steak house-nya yang lengkap adalah "Holycow! Steakhouse by Chef Afit".. Tapi supaya lebih simple, lets just call it "Holycow"..

Saya pertama kali mengenal Holycow ini ya lewat tulisan teman2 blogger.. Belum lagi beritanya di TV dan socmed yang sampai heboh karena orang rela antri demi menikmati seporsi steak-nya Holycow.. Sampai akhirnya mereka buka cabang juga di Bali.. I know, mereka sebenarnya sudah buka dari tahun 2014 yang lalu, dan saya sendiri malahn baru nyobain di tahun 2016.. hahahaha.. 

Anyway, saya dan rombongan (lol) datang ke Holycow yang di Jalan Dewi Sri sekitar pukul 19.00.. It's saturday night, tapi untungnya ga pakai antri sama sekali.. Restonya sendiri terdiri dari dua lantai dan tidak terlalu besar.. Karena yang di lantai bawah, sudah di reserved semua, kami akhirnya mendapat meja di lantai 2.. 













Untuk menu, pilihan saya jatuh ke 200gr US Sirloin dengan pilihan side dish berupa Sauteed Spinach & Corn dan French Fries.. Untuk sauce-nya saya memilih Homemade Mushroom Sauce.. Adik kesayangan saya memilih 200gr Wagyu Petite Tender, dengan Sauteed Spinach & Corn, French Fries, dan W Sauce.. Dua teman saya memilih 200gr Wagyu Bolar Blade dan Chicken Steak (yang ga ke-foto)..










Makanan hadir di meja kami sekitar 30 menit setelah pemesanan.. Untuk steak-nya sendiri, yang paling enak adalah Wagyu Petite Tender.. Dagingnya empuk dan juicy banget walaupun dimasak dengan tingkat kematangan welldone.. Wagyu Bolar Blade-nya lebih alot dibandingkan si Petite Tender, namun masih kategori empuk.. Untuk Sirloin saya, cukup mengecewakan.. Dagingnya super-dry, padahal sudah pilih yang sirloin.. Gimana kalau yang tenderloin ya?? wkwkwk.. Anyway, kesimpulannya adalah lebih recommended yang Wagyu.. Apalagi kalau yang punya budget extra, bisa cobain yang Wagyu Sirloin atau Wagyu Tenderloin.. hehehe..

Untuk side dish-nya saya lebih suka yang Sauteed Spinach  dibandingkan Green Bean-nya.. Untuk kentang, saya lebih suka French Fries.. Somehow, Mashed Potato-nya kurang creamy dan tasteless.. Kalau untuk urusan sauce, saya cuma nyobain yang Homemade Mushroom Sauce dan W Sauce.. Homemade Mushroom Sauce-nya okay tapi tidak wow banget.. W Sauce-nya lebih mirip pesto (correct me if I'm wrong), dan terasa agak asing di lidah saya kalau dijadikan teman makan steak.. Next time mungkin mau coba yang Barbeque Sauce dan Blackpepper Sauce-nya..


 Blackcurrant (19k ~ free refill)


 Wagyu Petite Tender ~ 99k
(200gr Wagyu Beef, Sauteed Spinach & Corn, French Fries, W Sauce)

 Wagyu Bolar Blade ~ 93k
(200gr Wagyu Beef, Sauteed Green Bean & Corn, Mashed Potato, Mushroom Sauce)


US Sirloin ~ 109k
 (200gr US Certified Angus Beef, Sauteed Spinach & Corn, French Fries, Mushroom Sauce)


Dari segi price-range, untuk ukuran steak boleh dibilang terjangkau.. Service-nya biasa saja, kurang malahan.. Sepertinya mereka understaff.. Anyway kemarin saya pesan Ice Tea yang katanya free refill itu.. Tapi sampai gelas saya kosong, ga ada tuh waiter atau waitress-nya yang menawarkan refill.. Jadi ingat waktu makan di resto yang terkenal sama fish & chip-nya itu, atau di Nando's Malaysia, atau di resto2 lainnya.. Untuk minuman yang free refill, biasanya pasti ditawarkan untuk refill begitu isi gelasnya mau habis..

Overall, Holycow is a perfect place to go if you're craving for some good steak with reasonable price.. Selain di Jakarta & Bali, mereka juga sudah punya cabang (they call it "Camp") di Surabaya, Jogja, dan Makassar.. Bahkan di Bali sendiri sudah ada camp ke-dua yang dibuka, yaitu di Jl. Raya Puputan (depan Monumen Bajra Sandhi Renon)..




Holycow Steakhouse Bali (by Chef Afit)
CAMP 1 :
Gedung BTC No. 7 - Jalan Dewi Sri
Legian, Kuta - Bali
Telp : 0361 - 766149
CAMP 2 : 
Jl. Raya Puputan No 286 
Renon - Denpasar - Bali

Opening Hours : 11.00 - 22.00
Website  :  click here
Facebook  :  click here
Twitter  :  click here
Instagram  :   click here
 



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Wagyu Steak





No comments:

Post a Comment