Wednesday, July 6, 2016

Nasi Kuning Jalan Diponegoro


First of all, I wanna say "Happy Eid" for everyone who celebrating.. Mohon maaf lahir & batin.. It's been a while huh.. Lama banget ga update blog.. Maklum lagi sibuk2nya sama kerjaan kantor.. Dari yang ga pernah bawa kerjaan pulang, sekarang tiap weekend dan libur gini, malah lanjut kerja di rumah.. wkwkwk..

Lebaran tahun ini, saya dan keluarga ga ada rencana kemana2, jadi stay di Bali aja.. Sayang Bali lagi ramai2nya diserbu wisatawan.. Jadi kami pun mengalah dan lebih memilih menghindari spot2 tourist macam Kuta, Uluwatu, atau Ubud.. wkwkwk.. Liburan beberapa hari ini pun kami habiskan dengan wisata kuliner di seputaran kota Denpasar dan stay at home aja..

Kali ini saya mau me-review satu tempat kuliner di kota Denpasar yang bisa jadi pilihan ketika ingin cari sarapan sederhana yang enak banget.. Berbeda dengan kota-kota lain di luar Bali, di Bali menurut saya pilihan tempat kuliner yang menjual menu sarapan sangat terbatas.. Menunya pun itu2 aja, didominasi sama yang namanya nasi kuning & nasi campur Bali.. 

Ngomongin nasi kuning, ada satu penjual nasi kuning yang legendaris di Denpasar.. Legendaris karena tempat yang satu ini sudah ada bahkan sejak saya masih di bangku sekolah dasar.. Tempatnya masih sama persis dengan puluhan tahun yang lalu.. Menempati warung kecil di pinggir sungai di Jalan Diponegoro.. Bedanya adalah sekarang sudah pakai nomer antrian.. 




Yup, kalau mau menikmati nasi kuning legendaris ini, pembeli harus mengambil nomer antrian seperti di dokter, dan harus ekstra sabar.. Yang beli banyak, dan belinya pun ga sedikit.. Kalau lagi sial, ya harus nungguin orang yang beli 50 bungkus nasi kuning.. Terkadang juga harus saingan ngantri sama mas2 gojek.. wkwkwk.. Bapak & Ibu penjual nasi kuning ini berjualan mulai pukul 06.00 dan tak jarang sebelum pukul 09.00 sudah habis aja..




Sedikit tips dari saya, kalau lagi malas antri, mending makan di tempat atau dine in.. Kalau makan di tempat, akan didahulukan dengan syarat ga ada pesanan yang dibungkus.. Makannya ya di meja kecil di samping Ibu-nya yang lagi sibuk melayani bungkusan nasi atau kalau kurang beruntung ya tinggal jongkok di emperan toko.. wkwkwk..




Untuk menu, yang dijual ya cuma nasi kuning.. Dan pembeli bisa memilih mau pakai lauk daging sapi atau ayam.. Kalau mau dua2nya juga bisa.. Kalau saya, selalu pesan yang sapi.. Daging sapi yang dibumbu itu serius enak banget.. Belum lagi sambalnya yang ekstra pedas.. wkwkwk.. Porsinya juga ga terlalu besar, jadi cocok untuk sarapan.. Kalau kurang, tinggal nambah.. wkwkwk.. Seporsi Nasi Kuning super enak ini harganya 13k.. Tapi kalau bungkus, bisa request mau beli yang berapaan, start from 10k..






Nasi Kuning Sapi (13k)





Nasi Kuning Diponegoro
Jl. Diponegoro
Denpasar - Bali
(dekat toko jeans Lois / persis di sebelah sungai kecil) 
Price  :  10 - 15k
Buka jam  :  06.00 - 09.00 (sehabisnya)



Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Nasi Kuning Sapi





No comments:

Post a Comment