Tuesday, January 3, 2017

Markobar


Markobar (Markobar 1996), martabak hits milik putra Presiden Jokowi itu akhirnya buka cabang juga di Bali.. Sempat kecewa karena tidak sempat mampir ke cabangnya ketika liburan di Solo, penantian itu akhirnya berakhir juga setelah saya melihat postingan @kaesangp yang saya follow di IG.. Wah, Markobar Bali sudah soft opening mulai awal tahun ini.. 

Walaupun perut lagi full karena habis pesta ikan bakar di Ikan Bakar Alas Purwo (review : read here), saya langsung order via Gojek.. Karena baru buka, tentu belum terdaftar di GoFood.. Saya beralih ke GoMart, dan setelah ditolak beberapa kali oleh para driver Gojek yang sombong2 itu, akhirnya saya dapat juga driver Gojek yang bersedia membantu saya menuntaskan rasa penasaran terhadap Martabak / Terang Bulan yang satu ini..

Markobar cabang Bali terletak di Jalan Teuku Umar, di dekat Gereja dan Steak Obonk lebih tepatnya.. Untuk pesanan pertama, saya memesan 2 Martabak dengan topping basic, yaitu Ceres (coklat) dan Kraft (keju).. Sebenarnya Markobar itu terkenal akan Martabaknya yang bisa di-mix dari 4 rasa, 8 rasa, hingga 16 rasa.. Untuk pilihan rasa / topping-nya, pembeli dapat memilih mulai dari Ceres, Kraft, Oreo, Delfi, Silverqueen, Cadbury, Nutella, Kit Kat, Toblerone, Ovomaltine, Kitkat Green Tea, dan TimTam Red Velvet.. Saya sendiri memang bukan penggemar Martabak dengan topping aneh2 seperti ini.. Lidahnya memang agak ndeso.. hahaha..




Martabak dari Markobar ini hadir dengan ukuran yang cukup besar dan disajikan dengan model seperti pizza, bukan seperti Martabak konvensional yang ditumpuk.. Martabaknya dibuat dengan sempurna dengan pinggiran yang crispy walaupun sudah menempuh perjalanan jauh ketika dibawa oleh mas gojek.. Topping-nya berlimpah dan sekilas malah tebalan toppingnya dibandingkan adonan-nya.. wkwkwk.. Berhubung topping yang digunakan sudah jelas kualitasnya (Ceres & Kraft), jadi keju dan coklatnya sudah pasti enak dan hebatnya ga bikin eneg ataupun terasa kemanisan.. Another good point, saya request martabak saya tanpa mentega sama sekali, dan yang datang beneran tanpa mentega sama sekali.. Biasanya kalau beli di tempat lain, walaupun sudah request tanpa mentega, tetap aja pas datang terasa berminyak martabaknya.. Dan walaupun tanpa mentega, rasa martabaknya tetap enak, bahkan sampai keesokan harinya.. 







 Martabak Ceres (Coklat) ~ 40k


  Martabak Kraft (Keju) ~ 40k
 

Dari segi harga menurut saya juga masih reasonable.. Untuk topping seperti Ceres & Kraft, harga per loyangnya adalah 40k.. Sedangkan untuk yang 4 atau 8 rasa itu mulai dari 75k.. Kini Markobar sudah memiliki cabang di banyak kota, seperti Solo, Jakarta, Bandung, Joga, Surabaya, Makasar, dan masih banyak lagi.. Revisit / repurchase??? Definitely.. wkwkwk..






Markobar 1996
Jl. Teuku Umar No. 33
Denpasar - Bali
Opening Hours  :  17.00 - 23.00
IG  :  @markobar1996
Twitter  :  @markobar1996


Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Martabak 8 Rasa




No comments:

Post a Comment