Wednesday, January 18, 2017

SING Bak Kut Teh




Bak Kut Teh atau Pork Ribs Soup adalah hidangan yang populer dan banyak dijumpai di Singapore dan Malaysia.. Potongan iga babi dihadirkan dengan kuah herbal yang tidak hanya enak di lidah tetapi juga menyehatkan.. Beberapa restaurant Bak Kut Teh yang terkenal di Singapore, akhirnya melakukan ekspansi ke Indonesia.. Begitu juga SING Bak Kut Teh (SING BKT) yang baru saja membuka cabang di Mall Bali Galeria.. 



 
SING BKT adalah salah satu restaurant Bak Kut Teh yang terkenal di Singapore.. Selain SING BKT, ada Song Fa BKT, Ng Ah Sio BKT, Outram Yua BKT, dan masih banyak lagi.. Saya sebenarnya bukan penggemar BKT, berbeda dengan papa dan adik saya yang memang penggemar makanan model BKT.. Kalau saya, ribs enakan di jadikan BBQ Ribs.. hahaha..

Karena penasaran dengan SING BKT, akhirnya weekend kemarin saya dan keluarga memilih untuk lunch di SING BKT ini.. Kami tiba sekitar pukul 12.00 dan kami beruntung mendapatkan meja terakhir yang available.. Menu yang ditawarkan tentu Bak Kut Teh, dengan pilihan porsi / ukuran berupa Regular dan Large.. Bagi yang kurang suka dengan iga, bisa diganti dengan Tenderloin (daging), Kidney (Ginjal), Stomach (perut), Liver (hati), dan Tail (buntut).. Kalau mau di-mix juga bisa.. Selain menu Bak Kut Teh, ada juga menu lainnya seperti Sliced Fish Soup, Roasted Pork, Spicy Salt & Pepper Roasted Pork, Braised Pig’s Trotter, dan Braised Pig’s Intestine.. Untuk menu pendamping, ada Cai Xin, Salted Vegetable, Beancurd Skin, Steamed Rice, Youtiao (Cakue), Peanut, dan Mee Sua.. Untuk minuman, pilihannya ada Cheng Tng, Ice Corn, Ice Mung Bean, Soya Beancurd, Peanut Soup, Ice Barley, dan masih banyak lagi..
















 
Papa dan adik saya memilih Mix of 2 yang terdiri dari Ribs dan Tenderloin.. Sedangkan untuk saya dan mama saya yang kurang suka dengan BKT, memilih Sliced Fish Soup.. Sayang kemarin Spicy Salt & Pepper Roasted Pork-nya lagi out of stock.. Padahal ini merupakan salah satu menu best-seller mereka.. Untuk menu tambahan kami memesan Braised Pig’s Trotter, Salted Vegetable, Mee Sua, Steamed Rice, dan Youtiao.. 


 Mix of 2 - Pork Ribs + Tenderloin (66k)


 Sliced Fish Soup (59k)


 Braised Pig's Trotter (60k)


 Salted Vegetable (33k)


 Mee Sua (16k)


 Youtiao (13k)


Bak Kut Teh-nya menurut saya enak.. Soup-nya sedikit peppery dan rasa herbal-nya tidak over-powering seperti BKT lainnya.. Iga & dagingnya juga super empuk.. Sayang iga-nya cukup fatty, jadi ketika soup-nya tidak panas lagi, soup-nya jadi terasa berlemak.. Sliced Fish Soup-nya enak.. Braised Pig’s Trotter-nya juga enak, kaki babinya bersih dan bumbunya meresap.. Untuk menu lainnya, Salted Vegetable-nya biasa, Mee Sua-nya juga biasa, dan Youtiao-nya enak.. Youtiao-nya itu garing banget, saking enaknya kami sampai order lagi.. hehehe.. Minuman yang kami pesan, Cheng Tng & Ice Barley, dua2nya jempolan.. 


 Ice Barley (19k)


 Cheng Tng (35k)


Sebagai pelopor restaurant BKT di Bali, SING BKT ini menurut saya lumayan oke.. Sayang harganya menurut saya sedikit kemahalan mengingat porsinya yang super mini.. Satu mangkok BKT harganya sekitar 75ribuan (include tax & service).. Sedangkan di Singapore yang tergolong mahal2, seporsi BKT di restaurant terkenal dibandrol sekitar SGD 7 (harga 2016).. Mungkin karena bahannya import semua ya.. Jadi ada extra cost untuk biaya ekspedisi.. hahaha.




SING Bak Kut Teh
Mall Bali Galeria Lt 1 No VIA
(sblh Starbucks)
Jl. Bypass Ngurah Rai
Kuta - Bali
Instagram  :  @singbkt.bali
Facebook  :  SING Bak Kut Teh - Bali
Website  :  www.singbkt.com


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Sliced Fish / Tenderloin Soup, Youtiao, Cheng Tng, etc



No comments:

Post a Comment