Thursday, March 2, 2017

Marugame Udon



Sebagai seseorang yang bukan penggemar udon, walaupun sudah berkali2 melewati tempat makan yang satu ini, saya tidak pernah tertarik untuk mampir.. Marugame Udon ini sendiri sudah cukup lama hadir di Bali, tepatnya di Mall Bali Galeria.. Untuk urusan Japanese noodles, saya lebih suka ramen dibandingkan dengan udon dan soba..  Kesempatan untuk mencoba Marugame Udon akhirnya tiba setelah saya melihat promo voucher Marugame Udon di Groupon.. Akhirnya voucher tersebut saya beli walaupun setelah dipikir2 selisih antara voucher dan harga normal tidak terlalu banyak.. wkwkwk.. Berhubung sudah terlanjur beli voucher, jadi tetap aja dibela2in ke Mall Bali Galeria demi semangkok udon.. hahaha.. Marugame Udon ini konon merupakan restaurant udon authentic dengan cabang terbanyak di Jepang.. Di Indonesia sendiri, Marugame Udon sudah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dll..









Voucher yang saya beli seharga 80k terdiri dari Kamaage Udon, Kake Udon, 2pcs Tempura, dan 2 Ocha.. Karena pada saat itu saya datang bersama keluarga, jadi saya juga memesan Sukiyaki Beef Rice, Tendon Rice, Chicken Katsu Curry Rice, dan aneka Tempura.. Saya suka dengan konsep open-kitchen di Marugame Udon ini.. Jadi sambil ordering, kita bisa melihat proses memasak makanan yang kita pesan.. Selain menu2 yang saya sebutkan di atas, masih ada menu-menu lainnya yang juga layak untuk dicoba seperti Niku Udon, Kitsune Udon, Tori Baitan Udon, dan berbagai macam Tempura.. Untuk pilihan minuman,  yang recommended adalah Cold Ocha yang bisa di-refill sesuka hati.. Jadi di kasir kita hanya diberi gelas kosong dan Ocha-nya bisa kita ambil langsung dari dispenser.. Di tempat yang sama juga tersedia aneka condiment yang bisa kita ambil sesuka hati, seperti daun bawang, cabe, dan aneka saus & kecap.. Sayang saat mengantri di kasir, ada AC di bagian atas yang cukup dingin sehingga membuat udon dan makanan lainnya tidak panas lagi ketika sampai di meja..














Ocha (12k ~ free refill)



Dari sekian menu yang saya pesan, yang jadi favorit keluarga saya adalah Kake Udon dan Chicken Katsu Curry Rice.. Bagi saya yang bukan penggemar Udon, kedua menu Udon yang dipesan terlalu plain untuk saya.. Mungkin saya lebih cocok pesan yang Spicy Tori Baitan Udon atau Niku Udon yang broth dan rasanya bakalan lebih nendang.. Ya kembali lagi ke soal selera.. hehehe.. Sukiyaki Beef Rice-nya lumayan enak.. Sayang Tempura-nya terlalu berminyak buat saya..


 Kamaage Udon (34k)
kemarin lupa foto, jadi nyomot gambar dari website-nya Marugame



Kake Udon (34k)


Green Bean Kakiage (11k), Skewered Tofu Roll (14k),
Ebi Tempura (15k)
 

Tendon Rice (51k)


Sukiyaki Beef Rice (54k)


Chicken Katsu Curry Rice (51k)



Bagi teman2 yang menggemari Udon, boleh dicoba untuk mampir ke Marugame Udon.. Udon-nya enak dan fresh karena baru dimasak ketika ada pesanan.. Rasa-nya juga authentic walaupun saya sendiri belum pernah nyobain Udon langsung di Jepang.. wkwkwk..  Dari segi harga juga masih terjangkau.. Service, no complain.. hehehe.. 



UPDATE JUNI 2017
(tambahan foto2)


 Egg Tempura (9k), Chikuwa (12k), 
Beef Croquette (14k), Skewered Tofu Roll (14k)


 Beef Curry Udon (54k)


 Abura Udon Spicy (45k)


Beef Curry Rice (54k) & Niku Udon (54k)




Marugame Udon
Mall Bali Galeria Lantai GF Unit 1C#62-63
Jl. Bypass Ngurah Rai
Kuta - Bali
Contact  :  08113248821
Opening Hours  :  10.00 - 22.00
Website  :  http://www.marugameudon.co.id/







Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Niku Udon, Chicken Katsu Curry Rice, etc



No comments:

Post a Comment