Wednesday, March 22, 2017

Kuta Plaza Restaurant



Restaurant yang satu ini adalah salah satu restaurant  favorit saya dan keluarga.. Kami lagi doyan2nya makan di restaurant ini.. Berhubung pilihan menunya juga banyak, jadi ga bosan2 untuk kembali ke tempat ini.. Padahal perkenalan saya dengan Kuta Plaza Restaurant ini terjadi secara tidak sengaja.. Awalnya saya hanya ingin mencari tempat makan di seputaran Tuban / Airport.. Teringatlah saya dengan Kuta Plaza Restaurant ini karena kebetulan pernah mampir di salah satu hotel yang terletak persis di samping Kuta Plaza Restaurant.. Padahal restaurant ini sudah eksis sejak tahun 1986.. Kemana aja ya saya selama ini.. hahaha.. Saat ini Kuta Plaza Restaurant berada dalam 1 management yang sama dengan Restoran Renon di Jalan Cok Agung Tresna itu..





Saya langsung suka dengan restaurant yang satu ini sejak kunjungan pertama kalinya.. Waktu itu saya datang sekitar pukul 14.15.. Berhubung baru pertama kali, jadi saya tidak tahu jam operasionalnya.. Ternyata jam buka-nya adalah 10.00-14.00 & 17.00-22.00.. Walaupun di pintunya sudah terpampang tulisan “closed”, tapi waitress-nya dengan ramah mempersilakan kami masuk.. A very good first impression..
Saat itu di dalam restaurant masih lumayan ramai.. Ada group tourist2 Taiwan dan beberapa orang local juga.. Walaupun dalam kondisi ramai, suasana restaurant masih tetap nyaman dan AC juga dingin (penting).. hahaha.. Pilihan menu yang ditawarkan di Kuta Plaza Restaurant ini cukup beragam.. Terkadang bingung juga mau pesan yang mana.. hehe.. Dari segi harga, harga yang ditawarkan tergolong murah mengingat rasanya yang enak, bahannya yang fresh, dan porsinya yang besar.. 









Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, favorit saya adalah Roasted Duck, Roasted Chicken dan olahan seafood-nya.. Berhubung ga makan bebek, jadi pilihan saya selalu jatuh ke Roasted Chicken-nya.. Roasted Chicken-nya menurut saya juara banget.. Ayam-nya lean alias tidak berlemak.. Kulitnya garing dan dalamnya juicy.. Paling pas dimakan dengan plum sauce dan sambalnya yang juga enak itu.. Seafood-nya jangan ditanya, semuanya fresh & well-cooked.. Menu yang sering dipesan karena saya sering ngintip meja2 tetangga adalah udang rebus.. Mungkin karena udang-nya masih hidup dan baru diolah ketika ada pesanan.. Tapi berhubung sekeluarga takut kolestrol, jadi kami beralih ke menu ikan.. hahaha.. 

Bagi penggemar Dim Sum, Kuta Plaza Restaurant juga menawarkan aneka Dim Sum.. Buat yang mau ga repot atau lagi menjamu orang, bisa pilih menu paket-nya . Ada paket ber-4, ber-6, dan ber-10 dengan harga paket mulai dari 200 ribuan..
























Mie Goreng Seafood (38k)


Tumis Cai Mio (32k)


Kailan Saus Tiram (42k)


Cumi Lada Garam (62k)


Sapo Tahu (56k)


Ayam Panggang 1/2 Ekor (62k)


Kerang Tausi (52k)


Gurami Goreng Saus Kecap (100k)


Gurami Tausi (100k)


Selain makanan-nya yang juara, service di sini juga perlu saya acungi jempol.. Di dekat pintu masuk, dipasang tulisan “No Tipping”.. Tapi biarpun no tipping, para waiter/waitress dengan sigap dan ramah melayani para pengunjung.. Makanan dihidangkan dalam waktu yang sangat singkat.. Semuanya fresh dan dalam keadaan panas.. Minta tambahan piring, nasi, dll, semua dibawakan dengan cepat pula.. Dan setelah kita selesai makan, mereka juga membawakan sepiring buah segar sebagai pencuci mulut..

Sudah terjawab kan  mengapa Kuta Plaza Restaurant ini jadi restaurant favorit saya.. hehehe.. Buat teman2 yang Muslim, Kuta Plaza Restaurant ini halal kok.. Dan kalau lokasinya masih kejauhan, bisa cobain Restoran Renon.. Harusnya satu management, sama2 enak ya.. hahaha..












Kuta Plaza Restaurant
Jl. Bypass Ngurah Rai No. 36X
Tuban, Kuta, Bali
Telephone  :  +62 361 751833 / 750515
Opening Hours  :  10.00 - 14.00 & 17.00 - 22.00


Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮✮
Recommended  :  Roasted Chicken & olahan seafood



No comments:

Post a Comment