Sunday, May 7, 2017

Hotel Review ~ Belllo Hotel Johor Bahru



Ini adalah kali kedua kami berkunjung ke Johor Bahru. Sebelumnya kami menginap di C*t*us Hotel.. Berhubung pengalaman yang kami dapatkan kurang menyenangkan, jadi kali ini saya bertekad untuk mencari hotel lain..


Tempat paling strategis untuk menginap di Johor Bahru menurut saya adalah di sekitar JB Sentral, JB CIQ, dan JB City Square.. Ketiga tempat atau bangunan ini terletak berdampingan dan terhubung oleh skywalk.. Kenapa menginap di dekat 3 tempat ini sangat strategis?? Pertama, jika kita masuk dari Singapore atau menuju Singapore, tentu kita harus melewati JB CIQ (Custom, Immigration, Quarantine).. Jadi menginap di seputaran JB CIQ tentu akan sangat efektif.. Banyak juga lho traveler yang merasa hotel di Singapore terlalu mahal, jadi mereka lebih memilih menginap di Johor Bahru.. Pagi2 mereka akan ke Singapore dan malamnya kembali ke Johor Bahru.. Dekat dengan JB CIQ artinya dekat juga dengan JB Sentral dan JB City Square.. JB Sentral adalah bus terminal di Johor Bahru (selain Larkin Bus Terminal).. Jadi kalau mau ke Legoland, mau ke Senai Airport, mau keliling kota bisa naik bus dari JB Sentral ini.. Kalau JB City Square adalah sebuah shopping mall.. Mall-nya lengkap banget, terutama tempat makannya.. Mulai dari fast food, international restaurant, sampai tempat makan local, semuanya ada.. 


Setelah browsing sana sini, akhirnya ketemulah saya dengan Belllo Hotel JB Sentral.. Langsung tertarik dengan hotel ini karena lokasinya yang berada di Meldrum Street dan dekat banget dengan C*t*us Hotel.. Belllo Hotel ini baru dibuka di tahun 2015, jadi pastinya masih bersih dan kinclong.. Saya book via Booking.com dengan rate IDR 950k untuk 2 kamar Deluxe Queen Room..


Setelah melewati imigrasi Johor Bahru, saya dan keluarga menyusuri skywalk yang menhubungkan JB CIQ, JB Sentral, dan JB City Square.. Keluar dari JB City Square saya langsung mengarah ke Meldrum Street, melewati C*t*us Hotel, dan tiba di Belllo Hotel JB Sentral.. Sekilas hotelnya tidak terlalu besar.. Lobby-nya pun imut2 banget, sampai saya merasa kasihan dengan receptionist-nya yang harus bekerja dengan ruang gerak yang terbatas.. hehehe.. 







Anyway mas2 receptionist-nya super ramah dan baik banget.. Proses check-in berjalan dengan cepat dan lancar.. Kamar kami bahkan di-upgrade menjadi Premier Queen Room.. hehehe.. Walaupun dari luar kelihatan kecil, ternyata kamar-nya banyak dan cukup luas.. Kamar kami juga super bersih dan fasilitas-nya juga lengkap.. Sayang hairdryer harus on request.. Bathroom juga bersih dan cukup luas.. Jadi untuk kamar sebenarnya no complain, tapi sayang pas baru merebahkan diri, lho kok kasur atau mattress-nya ga firm alias too soft.. Begitu juga dengan bantal-nya.. Cukup menganggu buat saya yang berat-nya ga normal ini.. hahaha..











Buat food lovers, bakalan suka banget dengan Belllo Hotel JB Sentral ini.. Di sebelah lobby, ada 7-Eleven yang buka 24 jam.. Di depan hotel ada juga restaurant yang buka 24 jam.. Sore dan malam harinya apalagi.. Semua jenis makanan sepertinya bisa ditemukan di sepanjang Meldrum Street.. hahaha..





Overall, saya dan keluarga cukup puas menginap di Belllo Hotel JB Sentral ini.. Kalau dulu2 sempat ga mau balik ke Johor Bahru gara2 trauma menginap di C*t*us Hotel, well sekarang ga lagi karena sudah ada Belllo Hotel JB Sentral.. wkwkwk..



Belllo Hotel JB Sentral
21 Jalan Meldrum
Johor Bahru 80000 Malaysia
Contact  :   +607 2213866
Email  :   contactus@belllohotel.com
Website  :  click here
TripAdvisor  :  click here
Booking.com  :  click here


Location  :  ✮✮✮✮✮
Room  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮☆
Cleanliness  :  ✮✮✮✮✮



My Review on TripAdvisor :  

Having a bad experience when staying at famous hotel in Johor Bahru, I’m kinda pessimist with hotels in Johor Bahru. Visiting Johor Bahru again, I have no choice but finding a better hotel. Thank God I found this Belllo Hotel. This hotel might be small, but it’s new and perfectly located. Belllo Hotel is located not too far from JB CIQ, JB Sentral, and JB City Square. The guy at the receptionist was very friendly and helpful. He even upgraded our room to Premier Room. I checked-in quite late after spending a whole day in Singapore, but I’m very happy to find my room extremely clean and comfy. The bathroom is spacious and very clean also. Belllo Hotel is very recommended for those who want to stay near JB – Singapore border. And not to mention those delicious foods at Meldrum Street which located just behind the hotel.
Stayed April 2017, traveled with family


No comments:

Post a Comment