Sunday, May 21, 2017

Hotel Review ~ Cenang Plaza Beach Hotel Langkawi




Memilih akomodasi di Langkawi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan.. Terutama untuk saya yang rada picky kalau untuk urusan hotel.. Resort2 bintang 5 sih banyak.. Tapi rate-nya sama sekali ga cocok di kantong saya.. hehehe.. Hal ini juga yang akhirnya membuat saya mempersingkat durasi kunjungan saya di Langkawi.. Dari sekian banyak hotel di Langkawi, ada 3 hotel yang menjadi incaran saya, yaitu Fave Hotel Cenang Beach, Cenang Plaza Beach Hotel, dan HIG Hotel Kuah.. 


Beberapa bulan sebelum berangkat, saya akhirnya memutuskan untuk book di HIG Hotel Kuah.. Alasannya adalah karena malam harinya kami berencana pergi ke Pasar Malam Kuah dan keesokannya juga akan pergi ke Dataran Lang yang juga berada di Kuah.. Sayang hal ini ternyata tidak disetujui oleh papa saya.. Papa saya lebih memilih untuk menginap di kawasan Cenang Beach..


Akhirnya saya pun membatalkan pesanan saya di HIG Hotel (untung pesannya via Booking.com) dan memesan kamar di Cenang Plaza Beach Hotel.. Rate yang saya dapatkan adalah sekitar IDR 700k per malam per kamarnya.. Ini adalah rate termahal yang harus saya bayar dari 5 hotel yang saya inapi selama RTMT.. hehehe..


Kami tiba di Cenang Beach Plaza Hotel sekitar pukul 6 sore.. Bangunan hotelnya lebih mirip ruko panjang, yang lantai 1 nya dipakai untuk lobby kecil dan sisanya disewakan ke pihak ketiga, seperti Pizza Hut, minimarket, restaurant, dan sebagainya.. Lobby-nya mungil saja.. Hanya ada counter meja receptionist dan 1 sofa.. Bagi yang membawa mobil, harus sedikit berjalan kaki, karena tempat parkir yang disediakan berada di bagian belakang Cenang Mall.. Hanya beberapa meter sih.. Kami hanya perlu menunjukkan kunci kamar sebagai akses masuk dan keluar area parkir.. 


Selain berada persis di depan Cenang Mall, lokasi Cenang Plaza Beach Hotel ini sangat strategis.. Di samping hotel ada jalan kecil menuju pantai.. Di lantai 1 juga ada tempat spa, Pizza Hut, mini market, dan kalau malam di depan hotel juga ada yang jualan makanan.. Underwater World Langkawi & Duty Free juga hanya 5 menit dari hotel.. 



Cenang Plaza Beach Hotel


the entrance & lobby


Saat proses check-in, kami diberikan wet towel yang menurut saya cukup oke untuk hotel bintang 3.. hehe.. Proses check-in berjalan cukup singkat.. Satu kamar kami di-upgrade menjadi beach-facing yang harganya lebih mahal sedikit dibandingkan dengan kamar yang street-facing.. Security merangkap bell-boy-nya juga super ramah.. Tas kami dibawakan ke kamar dan beliau juga menjelaskan fasilitas2 yang tersedia di hotel dan di kamar kami.. 


Untuk kamarnya sendiri, cukup oke menurut saya.. Minimalis dan bersih.. Hanya saja saya kurang suka dengan interior kamarnya.. Sebagai contoh lemari baju dengan pintu kaca, yang menurut saya lebih mirip etalase dibandingkan dengan lemari baju.. Kamar mandi-nya cukup bersih.. Lagi2 saya tidak suka dengan shower-door –nya yang dilipat2 seperti itu.. Permasalahan utama dalam kamar adalah PASIR.. Yup, lantai kamar kami penuh dengan pasir.. Memang sih di dalam kamar disediakan sandal jepit, tapi ini lantainya benar2 berpasir, jadi biarpun pakai sandal, tetap saja terasa tidak nyaman.. Saya sampai geli sendiri kalau berjalan tanpa menggunakan sandal.. Entah dari mana asal si pasir.. Padahal sliding door menuju balkon saya tidak bisa dibuka karena macet.. Malam harinya saya juga tidur tidak nyenyak karena seperti ada yang merayap di ranjang saya.. Kalau kata mami saya, banyak semutnya.. 



the narrow hallway


the bed




the bathroom


view from street-facing room (Cenang Mall)



view from beach-facing room


Overall, untuk standar Langkawi, Cenang Plaza Beach Hotel ini masih oke kok.. Selain pasir dan preference saya mengenai design kamar, hal yang lainnya masih saya acungi jempol, terutama service dari staff hotel.. Setelah diberikan wet towel saat check-in, ternyata saat check-out kami diberikan 4 botol minuman dingin.. Hal simple yang menurut saya keren karena menunjukkan perhatian mereka kepada para tamu hotel.. 

 

Cenang Plaza Beach Hotel
Lot 2606 Jalan Pantai Cenang
07000 Langkawi, Kedah, Malaysia
Contact  :   +604 955 8228
Email  :   res.cpbh@vibrant-collections.com
Website  :  click here
TripAdvisor  :  click here
Booking.com  :  click here
Agoda  :   click here



Location  :  ✮✮✮✮✮
Room  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮☆
Cleanliness  :  ✮✮✮☆☆



My Review on TripAdvisor :

For me & my family short visit to Langkawi, I chose to stay @ Cenang Plaza Beach Hotel. Located at Cenang Beach, this hotel offers a modern yet affordable accommodation in Langkawi. The lobby is small but I really appreciate their friendly and helpful staff. Once we arrived, they gave us a wet towel. They also gave us cold beverages on our departure. They even help me up with our luggage and take us to our rooms. The room itself is quite comfy and clean. The floor is full of sand which is quite disturbing, so we need to use slippers which provided in our rooms. The sliding door in my room couldn’t be open, so we failed to enjoy the beautiful scenery at our balcony (the door in other room was okay though). I also didn’t like the design and the furniture used both in the bedroom and bathroom.
The highlight of this hotel is definitely the service and also the location of the hotel. This hotel is located opposite Cenang Mall and Cenang Beach is located just behind the hotel. There were many eateries, cafes, and shops near the hotel. Despite few things I dislike, this hotel still offers many great things that will make your visit to Langkawi a memorable one.
Stayed April 2017, traveled with family



No comments:

Post a Comment