Monday, August 14, 2017

Hotel Review ~ Hotel Neo+ Penang & Izumi Hotel Bukit Bintang


Dari lima hotel yang kami inapi selama RTMT, dua di antaranya sudah pernah di-review di NatInBali.. Kedua hotel tersebut adalah Hotel Neo+ Penang dan Izumi Hotel Bukit Bintang.. Oleh karena itu, kali ini saya buat mini-review-nya saja ya..  hehehe..




HOTEL NEO+ PENANG




Ketika pertama kali tahu akan mampir ke Penang lagi, pikiran saya langsung melayang ke Hotel Neo+ Penang.. Berbekal pengalaman menginap yang sangat memuaskan di tahun 2015, membuat saya yakin untuk memilih Hotel Neo+ Penang sebagai tempat menginap kami selama 3 hari di Penang.. Sebenarnya saya masih penasaran dengan The Wembley St Giles Hotel yang terletak tak jauh dari Hotel Neo+ Penang.. Tapi jujur saya masih sayang dengan duit di dompet yang saya dapatkan dengan susah payah ini.. hahaha..Lagian selisih rate-nya bisa dipakai makan enak di Penang.. wkwkwk..



Hotel Neo+ Penang at night





the main entrance



Saya booked dua Standard Room via AirAsiaGo dengan rate per malam per kamar sekitar IDR 520k.. Harga yang menurut saya masih terjangkau untuk hotel bintang 3 sekelas Hotel Neo+ Penang..  Kami check-in sekitar pukul 18.00 setelah mendarat dari Langkawi.. Proses check-in berjalan dengan lancar dan cepat.. Semua special request saya dipenuhi oleh mereka, kami mendapatkan dua kamar dengan double bed yang bersebelahan.. Mereka bahkan noticed kalau kami pernah menginap sebelumnya di Hotel Neo+ Penang.. 

Kamar yang kami dapatkan di lantai 23 ini sangat-sangat bersih dan nyaman.. Kami mendapatkan pemandangan city view yang sangat cantik di malam hari.. Di ujung koridor malah ada satu jendela besar yang menghadap Penang Bridge, yang saat senja menyajikan view yang  keren banget.. Ukuran kamarnya sendiri cukup luas untuk kelas Standard Room.. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari meja+kursi+kaca yang sangat berguna buat kami cewek2 yang harus berdandan, TV, minibar, safe deposit box, tea/coffee maker, hairdryer, dll.. Bed-nya jangan ditanya, membuat saya malas bangun kalau sudah rebahan.. hahaha.. Untuk kamar mandinya memang imut2, tapi di-design secara bagus, jd ga kerasa sempit sama sekali.. Yang jelas sih bersih banget.. 








Standard Room - Double Bed


super comfy bed




very clean bathroom


the pool




Hal lain yang membuat saya selalu senang menginap di Hotel Neo+ Penang adalah lokasinya.. Hotel Neo+ Penang ini terletak di Jalan Gurdwara, yang notabene hanya 5 menit jalan kaki dari Komtar, terminal bus-nya Georgetown.. Jadi mau keliling2 Penang, bisa langsung naik bus dari Komtar ini.. Mau jalan kaki ke Chowrasta Market atau tempat2 wisata di Georgetown, juga bisa karena terletak tak jauh dari Hotel Neo+ Penang.. Beberapa meter dari Hotel Neo+ Penang juga ada Gama Supermarket yang lengkap banget.. Di dekat Komtar juga ada Prangin Mall dan 1st Avenue Mall.. Suka kuliner-an?? Di dekat hotel juga banyak terdapat tempat makan.. Mulai dari kedai2 yang biasanya didatangi orang local sampai yang terkenal seperti New Lane Hawker Center dan Deen Maju Nasi Kandar..

Last but not least, the staff.. Sebagus2nya hotel kalau staff-nya tidak attentive dan friendly tentu akan mengurangi kepuasan kita sebagai tamu hotel.. Semua staff Hotel Neo+ Penang, mulai dari Receptionists sampai Housekeeping, semuanya friendly dan helpful banget.. GM-nya juga me-reply review saya di TripAdvisor dengan ramah.. Oh ya, di lobby juga ada minimarket kecil yang memudahkan kita para tamu untuk sekedar membeli air mineral, snack, obat, dll..

Ini bukan review berbayar ya, semua pujian dan compliments datang dari hati terdalam saya berdasarkan pengalaman menginap saya dan keluarga di Hotel Neo+ Penang.. Jika kami berkesempatan berkunjung lagi ke Penang, kami pasti akan menginap lagi di sini.. Buat kalian yang lagi mencari referensi tempat menginap di Penang, boleh dicoba untuk menginap di Hotel Neo+ Penang..



Other Review of Hotel Neo+ Penang  :  read here


Hotel Neo+ Penang
68 Jalan Gurdwara
10300 Georgetown, Penang, Malaysia 
Contact  :   +604 255 1000
Email  :   penanginfo@neohotels.com
Website  :  click here
TripAdvisor  :  click here
Booking.com  :  click here
AirAsiaGo  :  click here
Agoda  :  click here
Instagram  :  click here 
Facebook  :  click here


Location  :  ✮✮✮✮✮
Room  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮✮✮


My Review on TripAdvisor : 

My Home in Penang, these are words that perfectly described Hotel Neo+ Penang for me & my family. Just like our previous visit to Penang in 2015, we decided to stay at Hotel Neo+ Penang. We arrived quite late and the receptionist welcomed us and the check-in process was very smooth and fast. They even noticed that we’ve been staying at Hotel Neo+ Penang before.
We got two Standard Double Rooms on 23rd. The view was superb. At the end of the hallway on our floor, there’s a large window where we can enjoy the scenic view of Penang Bridge from the distance. Our rooms were lovely just like I always remember. It’s super clean, spacious, and very comfy. The room was also well-equipped, from refrigerator, safe deposit box, coffee/tea maker, hairdryer, and many more. There’s a minimarket also near the receptionist area which is very convenient. Their rooftop swimming pool is also something the guests shouldn’t miss. Definitely will stay at Hotel Neo+ Penang on our next trip to Penang.
Stayed April 2017, traveled with family



------------------------------------------



IZUMI HOTEL BUKIT BINTANG



Ini kali adalah kali keempatnya kami menginap di Izumi Hotel Bukit Bintang.. Hotel ini sudah ibarat rumah kedua kami.. hehehe.. Saya bahkan sudah hafal no kamar-nya, jadi saya request minta diberikan kamar yang sama.. hehehe.. Staff2-nya juga sudah kami kenal dengan baik.. Jadi kami selalu membawakan sedikit oleh2 dari Bali untuk mereka.. 


Izumi Hotel Bukit Bintang






the lobby



Walaupun Izumi Hotel ini sudah melekat di hati, namanya review harus jujur dong ya.. Jujur, saya sedikit kecewa dengan pengalaman kami menginap selama 3 malam di Izumi Hotel.. Padahal saya memesan kamar tipe Deluxe King, yang merupakan kamar terbaik (baca : termahal) kedua setelah Suite Room.. Rate yang kami dapatkan via AirAsiaGo adalah IDR 650k per malam per kamarnya.. Kami mendapatkan kamar yang sama dengan tahun 2016 kemarin, sayang kondisi kamar sudah tidak sebersih dan sebagus sebelum2nya.. Dinding kamar sudah kotor dan banyak coretan, sudah saatnya di re-paint.. Dari 3 bantal yang kami dapatkan, 1 bantal memiliki noda yang cukup mencolok.. Bantal tersebut langsung saya lempar ke dalam lemari.. hahaha..


Kamar mandinya juga begitu.. Toilet seat sudah dalam keadaan miring.. Wastafel di kamar mama papa saya juga kondisinya sudah tidak bagus lagi.. Handuk walaupun tidak bau, warnanya sudah tidak putih lagi.. Dan yang bikin kesel, pintu kamar mandi kami tidak bisa tertutup dengan baik.. Jadi ga ada angin ga ada hujan, tiba2 terbuka sendiri.. Sedangkan lock atau kuncinya sudah ga berfungsi.. Jadi kalau mama papa saya berkunjung ke kamar saya, saya bukakan mereka pintu, adik saya yang di dalam kamar mandi ngomel2 karena pintu kamar mandinya ikutan terbuka.. Akhirnya terpaksa diganjal pakai kertas tebal.. hahaha..



the room






 the bathroom





Anyway, cukup untuk bagian negatifnya.. Izumi Hotel Bukit Bintang ini juga punya sisi positifnya dong ya.. Salah satu yang menjadi keunggulan utama dari hotel ini adalah lokasinya.. Buat kalian pecinta shopping dan kuliner, paling pas memang tinggal di seputaran Bukit Bintang.. Buat saya, Izumi Hotel ini yang paling strategis lokasinya.. Mau kuliner-an di Jalan Alor?? Jalan Alor ada di belakang hotel, bahkan ada jalan tembusannya.. Mau keliling2 Kuala Lumpur pakai bus gratisan, bisa naik GoKL Bus di bus stop depan hotel.. Mau belanja ke mall2 terkenal di Bukit Bintang?? Bisa juga.. Pavilion, Fahrenheit, Sungei Wang, Starhill Gallery, Lot 10, semuanya bisa dicapai dengan jalan kaki selama 5 menit.. Berjaya Times Square yang berada di Jalan Imbi itu bisa dicapai dalam waktu kurang dari 15 menit jalan kaki karena ada jalan tikus yang saya pun ketemunya ga sengaja.. hehehe..



view from our room





Kalau ditanya, mau menginap lagi di Izumi Hotel Bukit Bintang?? Mungkin untuk sekarang, jawaban saya adalah tidak.. Sudah 4 kali, kayaknya kami perlu suasana baru deh.. hahaha.. Pengen nyobain hotel2 lain di seputaran Bukit Bintang.. Sudah ada beberapa yang menjadi incaran saya.. Semoga dalam waktu dekat bisa kembali ke Kuala Lumpur dan mencoba menginap di hotel2 tersebut.. hehehe..



Other Review of Izumi Hotel Bukit Bintang :  read here  dan  read here  dan  read here


Izumi Hotel Bukit Bintang
85 Jalan Berangan, Off Bukit Bintang
150200 Kuala Lumpur, Malaysia 
Contact  :   +603 2145 8833
Email  :   reservation@izumihotel.com
Website  :  click here
TripAdvisor  :  click here
Booking.com  :  click here
AirAsiaGo  :  click here
Agoda  :  click here


Location  :  ✮✮✮✮✮
Room  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮☆
Cleanliness  :  ✮✮☆☆☆


My Review on TripAdvisor :


It was our fourth time staying at Izumi Bukit Bintang, so it feels more like a home than a hotel. We arrived at 11.00 and the receptionist let us check-in. I requested for a specific room numbers and they gave us exactly what we wanted. I booked two Deluxe King Rooms. The room itself is comfy enough but for the very first time, it didn’t clean enough and renovation is seriously needed. There were stains on the pillow, as well as its walls (a lot). The sink is broken also in one of our rooms. Towel was not white anymore. And the most disturbing is the bathroom door in one of our rooms (room 304). It can’t be closed, so anytime it would open by itself and the lock is not working as well.

It was very disappointing as we always love and choose Izumi Hotel every time we visit Kuala Lumpur. I hope the Management read these matters and start to do something. Last but not least, we still received a very friendly and professional service from the staff. 

Stayed April 2017, traveled with family
 


No comments:

Post a Comment