Saturday, December 9, 2017

A Day @ Beachwalk ~ Cha Payom, Eat & Eat, The Premiere


Sebenarnya tujuan utama dari post ini adalah me-review si Cha Payom.. Too bad, foto2 yang saya punya jumlahnya sangat terbatas.. Jadi supaya post ini tidak pendek2 amat, sekalian deh cerita ngapain aja saya di Beachwalk beberapa hari yang lalu.. Berhubung papa saya ultah dan jatah cuti dari kantor masih tersisa, jadi sekalian saja saya manfaatkan untuk mengambil day off. Kebayang ga nge-mall di hari kerja.. Pastinya sepi kan ya.. Belum lagi ditambah suasana Bali yang lagi sepi2nya akibat erupsi Gunung Agung.. Beachwalk yang kalau weekend ramai banget, ini sunyi senyap..

Tujuan utama saya ke Beachwalk sebenarnya memang untuk mencoba Cha Payom.. Kayaknya sekarang lagi nge-hits banget ya minumaan2 ala Thailand.. Mulai dari Cha Yen (Thai Milk Tea) sampai ke King Mango Thai.. Sebelum Cha Payom buka, saya sudah pernah mencoba berbagai Cha Yen yang dijual di mall2 dengan embel2 authentic Thailand, tapi menurut saya rasanya tetap ga seenak Cha Yen yang dijual di Thailand..  Makanya ketika tahu Cha Payom membuka outlet-nya di Beachwalk, saya langsung excited pengen nyobain.. Menu yang ditawarkan lumayan bervariasi.. Ada aneka Thai Tea, Green Tea, Coffee, Chocolate, dan tak ketinggalan aneka desserts khas Thai juga..


 Cha Payom @ Beachwalk









Dari sekian banyak menu yang ditawarkan di Cha Payom, saya memilih Cha Yen dan Mango Tango.. Cha Yen-nya surprisingly enak.. Mirip dengan yang saya minum di Thailand.. It tasted so much better dari pada tetangga2 sebelah.. Cha Yen-nya Cha Payom ini lebih terasa rasa teh-nya, jadi ga manis doang kayak yang lainnya.. Mango Tango-nya juga enak.. Saya belum pernah nyobain King Mango Thai sih, tapi menurut saya Mango Tango ini not bad at all.. Isinya ada potongan buah mangga, sirup khas Thai, puding mangga, dan di atasnya diberi topping ice cream mangga.. Mango lovers pasti doyan deh.. hehehe.. Anyway, untuk minuman sekelas Cha Payom dengan lokasi di mall elite, surprisingly harganya murah meriah.. Cha Yen segelas besar hanya 25k lho.. Mango Tango-nya 30k.. Recommended..


 Cha Yen (25k)


 Mango Tango (30k)



Berhubung mengejar jam nonton bioskop, jadinya saya dan keluarga memilih makan siang di Eat & Eat.. Semenjak di-ubah tampilannya, kayaknya makin sedikit jumlah stalls atau stan-nya.. Untungnya, stall favorit semua orang termasuk saya, Bakmi Kepiting Pontianak, masih ada.. Beneran deh, kalau bingung mau makan apa di Beachwalk, safe choice-nya ya Bakmi Kepiting ini.. Seporsi harganya hampir 50k, tapi porsinya besar, jadi dijamin puas makannya.. Kemarin selain Bakmi Kepiting, kami juga memesan Nasi Hainan yang entah kenapa tidak seenak dulu.. Ada juga Laksa Singapore yang rasanya mirip Curry Mee di Malaysia, dan untungnya masih tergolong enak.. Dan last but not least, si Nasi Goreng Kambing yang ga enak blass.. Sebenarnya saya pengen nyobain aneka Nasi Goreng yang disajikan dalam penggorengan (pan) kecil, tapi dari awal kami duduk sampai kami selesai makan, staff-nya ga nongol2.. Tanya sama tetangga-nya, katanya lagi ngerokok di bawah.. Gila ya, padahal sudah jam 12 siang.. Lha kapan jualannya.. Saya juga sempat mau beli Siomay Menteng, tapi mbak2-nya dengan judes bilang bumbu siomay-nya belum matang.. Maunya sih saya timpalin, mbak sekalian aja bukanya jam 3 atau jam 5 sore.. Sudah jam 12 kok ga mateng2.. hahaha..


 Bakmi Kepiting


 Nasi Hainan with Roasted Chicken


 Laksa Singapore


 Nasi Goreng Singapore



Perut sudah terisi, saatnya menuju bioskop.. Jadi ceritanya papa saya yang lagi ultah ini, sama anak2 wedhok-nya malah diajak nonton bioskop.. hahaha.. Ya maksud hati biar ultah-nya ga monoton.. Boring banget kan kalau cuma dinner atau makan2.. Malah beberapa tahun yang lalu, pas mama saya ultah, saya dan adik saya ga bilang mau kemana.. Pokoknya mereka pasrah aja di dalam mobil.. Ujung2nya kami ajak mereka ke Bali Safari & Marine Park.. Mama saya ngomel dong pastinya, katanya "orang tua kok diajak ke kebun binatang".. wkwkwk..

Salah satu keuntungan nonton bioskop saat weekdays, adalah harga tiketnya yang murah meriah.. Di Beachwalk, untuk XXI harganya hanya 35k.. Untuk The Premiere-nya 60k.. Berhubung bukan penggemar film horor (Marrowbone) dan film misteri (Murder On The Orient Express), jadi kami memilih nonton Justice League yang masih main di The Premiere-nya.. To be honest, ini adalah pertama kalinya saya mencoba The Premiere.. Jadinya ya agak norak gitu.. hahaha.. Tiketnya difoto, clingak-clinguk ga tau studio-nya dimana, dan excited banget lihat kursinya yang bisa reclining.. hahaha..


 Beachwalk XXI





Yang bikin surprise lagi pas masuk studio, isinya hanya 6 orang di luar kami, dan semuanya orang asing.. hahaha.. Serasa nonton di bioskop pribadi.. hahaha.. Tapi sayang The Premiere di Beachwalk ini kurang oke.. Pas pertama masuk, baunya ga enak.. AC ga dingin, pantesan kagak ada yang pakai selimut.. Makanan dan minumannya juga ga lengkap.. Padahal kalau baca review blogger lain, The Premiere itu kan keren banget ya.. Ada lounge khusus, toilet khusus, dll.. Ini di Beachwalk kagak ada.. Tapi overall, service-nya boleh lah.. Mulai dari security sampai mbak2nya, semua ramah dan helpful..









Beachwalk Kuta Bali
Jalan Pantai Kuta, Bali
Opening Hours  :  
10.30 - 22.30 (Sun - Thu) 
10.00 - 00.00 (Fri & Sat) 
http://beachwalkbali.com/


Cha Payom
@ L2 Beachwalk Kuta Bali


Eat & Eat
B17 @ L3 Beachwalk Kuta Bali


Beachwalk XXI & The Premiere
A 2B @ L2 Beachwalk Kuta Bali
Telp  :  +62361 8465 621

 


1 comment:

  1. FIlmnya bagus, seperti film2 superhero DC lainnya.. Betull.. jd ga kerasa dingin sama sekali.. rugi disediakan selimut.. hehehe..

    ReplyDelete