Sunday, January 14, 2018

Tea Garden Restaurant



Yang sering melewati Jalan Sunset Road, pasti tahu dengan restaurant yang satu ini.. Saya awalnya penasaran banget dengan Tea Garden ini karena tempatnya ruamee pollll.. Tempat parkirnya aja full, sampai2 orang rela parkir di pinggir jalan.. Suatu hari, saya yang lagi jalan2 bareng sahabat2 saya, memutuskan untuk dinner di Tea Garden.. Kami sampai rela parkir di pertokoan sebelah Tea Garden karena parkirannya sudah full.. Saat kami masuk ke dalam restaurant, lha kok sepi.. Meja yang terisi hanya 2.. Ternyata oh ternyata, ada birthday party di bagian outdoor resto.. Jangan2 kemarin2 itu ramai karena lagi ada acara ya.. hehehe..


Ketika melihat2 buku menu, saya cukup kaget dengan jumlah varians menu-nya yang banyak banget.. Mulai dari menu individual sampai menu untuk di-share, ada semua.. Mulai dari Chinese food, Indo/Malay food, sampai Western food, semuanya ada.. Dijamin bakalan bingung mau order yang mana.. hahaha.. 


Berhubung makannya ramai2, jadi saya ngikut aja.. Menu yang kami pesan antara lain Udang Goreng Telur Asin, Daging Ikan Tumis Asam Pedas, Ayam Goreng, dan Lumpia Goreng Gohiong.. Selain itu, kami juga mencoba menu dimsum-nya.. Kami memesan Hakau dan Siomay, yang menurut saya lumayan enak.. Sayangnya karena kami habis keliling seharian, jadi handphone saya sudah low-bat.. Terpaksa acara foto2 makanannya dibatalkan.. Entah kebetulan atau ga, semua menu yang kami pesan, ga ada yang cocok di lidah kami.. Bukan ga enak, tapi rasanya kurang pas.. Udang Goreng Telur Asin-nya lumayan sih, tapi saya kurang suka dengan segala yang berbau telur asin.. Daging Ikan Tumis Asam Pedas-nya lumayan, tapi taste-nya bukan asam dan pedas, melainkan manis.. Ayam Goreng dan Lumpia Goreng Gohiong-nya, dua2nya tasteless.. Kami sampai minta tambahan saus sambal supaya rasanya sedikit terbantu.. hehehe..





Tea Garden @ night



Setelah dinner yang jujur, mengecewakan, saya masih berpikir positif dengan mengatakan bahwa kami kemungkinan salah pilih menu.. Dengan tekad bulat, akhirnya saya “menyeret” papa, mama, dan adik saya untuk brunch di Tea Garden beberapa hari setelahnya.. wkwkwk.. Kami tiba di Tea Garden sekitar pukul 11.15 dan suasana resto sepi banget.. Sepertinya kami customer pertama mereka hari itu.. Jadi serasa makan di restaurant pribadi.. hahaha.. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kali ini kami memesan menu individual yang terdiri dari Sup Shui Kao, Mie Angsio Gu Nam, Nasi Steam Daging Sapi ala Hongkong, Tanghun Goreng Seafood, Lo Kwetiaw Ipoh ,dan tambahan Steam Ikan Pari Tauco Special untuk di-share.. Untuk minumannya, kami memilih Durian Dessert dan Minuman Kacang Merah..







































Kedua minuman yang kami pesan, rasanya cukup enak.. Saya suka Durian Dessert-nya yang mirip perpaduan antara es cendol dan es kacang merah, tentunya dengan tambahan durian.. Untuk makanan, yang pertama kali disajikan adalah Sup Shui Kao.. Saya cicip kuah/soup-nya, enakkk.. Shui Kao-nya juga enak.. Eh pas bagian sayurnya, lho kok dalamnya masih kotor.. Nafsu makan langsung menurun seketika.. hahaha..  Saat itu saya masih diam, biasanya kalau emosi lagi labil, pasti habis tuh staff resto-nya saya omelin.. 



 Minuman Kacang Merah (23k)


 Durian Dessert (25k)


 Sup Shui Kao (32k)

keliatan kan T_T



Menu kedua yang disajikan adalah Mie Angsio Gu Nam pesanan papa saya.. Papa saya langsung terdiam melihat penampilan mie-nya.. Mie-nya itu polos los, hadir dengan ditemani 2 helai sayur dan 4 potong daging.. Pas dicoba, rasanya persis seperti mie yang direbus dan langsung disajikan tanpa dibumbui terlebih dahulu.. Kali ini saya tentu tidak tinggal diam.. Mas waiter yang datang, membawa mie tersebut ke bagian kitchen, dan 5 menit kemudian kembali ke meja kami, dan mengatakan Mie Angsio Gu Nam memang seperti ini.. Saya langsung membuka buku menu dan menunjukkan perbedaan antara foto di buku menu dengan mie yang saat itu disajikan.. Di buku menu jelas2 terlihat mie-nya hadir dengan bumbu kecoklatan yang sekilas mirip wan tan mee (correct me if I’m wrong).. Lagian kalau bumbu-nya minimalis, paling  ga ada rasa gurih atau asin sedikit.. Akhirnya si mie dikembalikan lagi ke kitchen, dan saat kami cicipi lagi, ada sedikit tambahan rasa di mie-nya, walaupun rasanya juga masih samar-samar.. hahaha..


 Mie Angsio Gu Nam (36,5k)


foto Mie Angsio Gu Nam di buku menu



Next adalah pesanan saya, Nasi Steam Daging Sapi ala Hongkong.. Pesanan saya ini sebenarnya 11 12 sama pesanan papa saya.. Hanya beda di nasi dan mie-nya.. Untungnya kali ini si daging dihadirkan include dengan bumbunya, jadi masih lebih berasa dibandingkan mie-nya.. Tapi kalau boleh jujur, dari skala 1-10, nilainya di bawah 5..

 Nasi Steam Daging Sapi ala Hongkong (37k)



Kalau tiga menu sebelumnya gagal memuaskan lidah kami, untungnya Tanghun Goreng Seafood pesanan mama saya, sangat bisa dinikmati.. Kalau Lo Kwetiaw Ipoh pesanan adik saya, sebenarnya enak.. Hanya saya kwetiaw-nya itu disajikan dingin dan rada menggumpal.. Dan dari sekian banyak menu yang kami pesan, juaranya adalah Steam Ikan Pari Tauco Special.. Ikan pari-nya itu fresh dan saus tauco-nya juga enak.. Makan nasi ditambah bumbu ikannya saja sudah enak.. Mengingatkan saya dengan ikan pari yang biasa saya makan di Malaysia..

 Tanghun Goreng Seafood (34,5k)


 Lo Kwetiaw Ipoh (33k)


Steam Ikan Pari Tauco Special (67k)




Anyway, Tea Garden ini sudah memiliki 8 outlets di Indonesia lho.. Bahkan sudah sampai ke Australia sana.. Kalau di negara asalnya, Malaysia, mereka sudah memiliki 27 outlets.. To be honest, saya masih penasaran dengan banyak menu yang ditawarkan di Tea Garden.. Tapi sudah dua kali lho saya dikecewakan.. Sayang sebenarnya, padahal saya suka suasana resto-nya dan pelayanan/service-nya yang cukup oke.. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.. Ada yang pernah makan di Tea Garden ga ya.. Kira2 pengalamannya sama dengan saya atau malah berbeda 180 derajat.. hehehe..



(CLOSED) Tea Garden Restaurant
Pertokoan Sunset Road Dewaruci Blok A-D
Jl. Sunset Road, Kuta, Bali
Telephone  :  0361-4726258
Opening Hours  :  08.00 - 01.00
https://www.teagarden.com.my/indonesia



Taste  :  ✮✮☆☆☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Steam Ikan Pari Tauco Special, Dim Sum, etc


3 comments:

  1. Iya.. kecewa bgt.. hehe.. wah, boleh dong dibagi resep rahasianya.. sy kadang jg sperti itu.. klo lg rajin, biasanya saya beli mie di supermarket.. krn mama sy org malang, jd buatnya cwi mie malang.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. Mie Akai memang salah satu yg terenak di Bali.. Tapi saya jarang beli mie mentahnya.. Seringan beli yg sudah jadi dan siap makan.. Kalau saya biasanya beli mie merk gloria di tiara dewata.. hehehe..

    ReplyDelete
  3. To a degree, their prominence can be credited to the way that they are sturdy, tastefully engaging, and can be utilized for a wide assortment of purposes. weis markets in palmyra pa

    ReplyDelete