Sunday, January 28, 2018

Indomie Abang Adek Bali


Setelah sekian lama hanya bisa melihat foto2-nya di Instagram dan nonton vlog-nya para Youtuber, akhirnya saya bisa juga merasakan langsung Indomie Abang Adek yang fenomenal ini.. Begitu tahu Indomie Abang Adek cabang Bali sudah buka per tanggal 24 Januari 2018, keesokannya saya langsung menuju TKP sambil "menyeret" adik saya yang langsung ketakutan begitu tahu mau diajakin makan Indomie Abang Adek.. hahaha..





Indomie Abang Adek cabang Bali ini berlokasi di Jalan Tukad Yeh Aya, tepatnya di ex-Jala Food Court.. Tepatnya cukup luas, ada yang indoor dan outdoor juga.. Dalam satu lokasi, selain Indomie Abang Adek, ada juga Morels's dan Emocao.. Kemarin kami duduk di area Indomie Abang Adek, dan bisa memesan menu dari Morel's dan Emocao juga.. Sayang first impression saya sedikit "ternodai" oleh service mereka.. Kalau urusan indoor-outdoor, saya yang ga tahan panas ini tentu memilih area indoor.. Tapi saat masuk, banyak meja kosong sih, tapi semuanya ada tanda "reserved"-nya.. Dan itu ga 1 atau 2 meja, tapi banyak.. Saya sampai terpaksa duduk di area outdoor.. Dan begitu ada yang sudah selesai, kami langsung masuk.. Herannya, sampai kami selesai makan, tidak ada seorang pun yang duduk di meja-meja reserved tersebut..








Ngomongin soal menu, tentu menu utama di tempat ini adalah Indomie.. Makanan penuh micin yang tetap menjadi favorit semua orang.. Saya sendiri dan keluarga sudah membatasi konsumsi makanan yang satu ini.. Kami beralih ke mie2 Korea yang menurut kami kadar micin-nya tidak sebanyak mie produksi dalam negeri.. Tapi tetap saja, Indomie Abang Adek ini membuat saya penasaran.. hehehe.. Niat awal untuk memesan Indomie level Pedas Mampus, akhirnya batal karena saat itu perut kami berdua lagi kosong.. Akhirnya kami beralih ke level Pedas Garuk dimana berisikan 50 buah cabe.. Sebagai perbandingan, saya juga memesan Indomie level Sedang yang berisikan 10 buah cabe.. Anyway, makan di Indomie Abang Adek ini, proses memesannya aja sedikir ribet. Harus mengisi form yang terdiri dari 2 halaman ukuran A4.. Pengunjung awalnya harus memilih mau Indomie Goreng atau Indomie Kuah (Soto & Kari Ayam).. Porsi mie-nya bisa single atau double.. Kemudian pilih topping-nya yang terdiri dari keju, kornet, telur, sosis, bakso, dan nugget.. Kemudian terakhir, memilih tingkat kepedasan yang terdiri dari 5 level tersebut.. Selesai memesan, nanti waiter/waitress-nya akan membawakan bill yang harus kita bayar.. Ga efisien sih kalau menurut saya.. Dihitung2 dari pertama kali order sampai makanan datang, mereka akan bolak-balik ke meja kita sekitar 5x..






Untuk minuman, kami memesan Es Teh Tawar dan Green Tea Milkshake yang menurut kami biasa saja rasanya.. Sebagai pembuka, saya mecoba INTERNET (Indomie, Telur, Kornet) level Sedang.. Untuk saya dan adik saya, level Sedang ini sudah tergolong pedas lho.. Pedasnya bahkan sanggup membuat kami berkeringat di resto yang ful-AC ini.. Next, kami beralih ke INTERNETJU (Indomie, Telur, Kornet, Keju) Level Garuk Pedas.. Pedasnya jangan ditanya deh.. Yang 10 cabe aja sudah pedas, apalagi yang 50 ya.. Ga kebayang deh yang 100 cabe itu.. Untungnya yang level Garuk Pedas pesanan kami ini, cabenya belum tercampur semua.. Itu pun efeknya terasa sampai keesokan harinya lho.. Mulesss bokkk.. hahahaha..


Green Tea Milkshake (25k)


INTERNET Level Sedang (18k)


INTERNETJU Level Garuk Pedas (26k)



Selesai makan, ada mbak2 supervisor-nya yang mendatangi kami.. Menanyakan rasa makanan dan service mereka.. Jujur saya bingung harus menjawab apa.. Indomie yang begitu2 aja rasanya.. Memang sih mereka ini masaknya pas, jadi ga kelembekan.. Tapi special banget juga ga tuh.. Sebagai anak yang berbakti, saya tentu take away 1 porsi INTERSO dan More;'s Salad untuk kedua orang tua saya.. Morel's Salad-nya surprisingly enak.. Ayamnya sedikit tasteless, tapi dressing salad-nya enak.. Sayang si INTERSO yang harusnya merupakan kepanjangan dari Indomie, Telur, Bakso, setelah dibuka di rumah, hanya berisikan Indomie + Telur.. Mungkin bakso-nya masih ketinggalan di kitchen mereka ya.. hahaha.. Mana nunggu makanan yang di-TA pun lama banget.. Revisit?? Nope.. ^_^


Morel's Salad (38k)



Indomie Abang Adek
Jl. Tukad Yeh Aya 1002 Panjer
Denpasar - Bali
Telp  :  +62361 4744125
Opening Hours  :  10.00 - 22.15
Instagram  :  @abangadekbali


Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮☆☆☆☆
Service  :  ✮✮☆☆☆
Recommended  : -



4 comments:

  1. Hai.. kalau menurut saya, lbh baik mendapatkan rasa gurih/umami dr bahan2 lain seperti jamur, seaweed, dll.. skrg jg byk dijual kaldu jamur tanpa kandungan msg.. utk mslh kuantitas, sy setuju.. tp terkadang penggunaannya blm ada standard atau batasannya.. sdh pakai a*inom*to, pakai lg m*sako.. blm lg yg tiap hari makan indomie (bkn krn tdk mampu beli makanan lain).. kalau sy sih sebisa mungkin mengurangi, tp bukan berarti tdk boleh sama sekali.. hehe..

    ReplyDelete
  2. Masih buka gak kak, tempat makan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete