Saturday, March 10, 2018

Warung Blaster


Kata blaster, kalau menurut KBBI artinya adalah hasil perkawinan campuran dari dua jenis yang berbeda.. Makanya ketika saya melewati Warung Blaster, saya cukup penasaran dengan tempat makan yang tergolong baru ini.. Walaupun namanya ada embel2 "warung", Warung Blaster ini jauh dari konsep warung.. Mungkin lebih tepatnya resto atau cafe ya.. Lokasinya yang berada di persimpangan Jalan Tukad Batanghari dan Tukad Barito juga sangat2 strategis..




Begitu masuk ke dalam resto-nya, saya cukup impressed dengan design dan ambiance-nya.. Cocok banget dipakai untuk nongkrong.. Apalagi di dekat pintu masuk juga disediakan aneka board game seperti halma, ular tangga, tic tac toe, dll.. Kalau saya pribadi memang bukan tipe orang yang suka nongkrong, ke resto ya untuk makan.. hahaha..












Setelah membolak-balik buku menu, saya baru sadar kenapa resto ini dinamakan Warung Blaster.. Ternyata menu yang ditawarkan memang benar2 blaster-an.. hahaha.. Menunya itu campur2, ada Indonesian, Oriental, dan Western.. Akibatnya saya pun bingung menentukan menu yang akan dipesan.. hehehe.. Untungnya saya dapat sedikit bocoran bahwa salah satu menu yang recommended di Warung Blaster ini adalah Black Pizza.. Jadi alih2 menggunakan dough biasa, dough pizza di Warung Blaster ini berwarna hitam.. Dan karena konon yang paling enak adalah Carbonara Pizza-nya, jadi saya manut pesan yang Carbonara.. wkwkwk.. Untuk appetizer, saya juga memesan Thai Chicken Salad.. Untuk main course, ada Ayam Barong, Tonno Spaghetti, dan Blast Chickmozz.. Untuk minuman, saya memesan Lychee Rose dan Avocado Espresso..






















Untuk minuman2 yang saya pesan, nothing special.. Lychee Rose-nya bisa dilihat sendiri dari look-nya saja kurang appealing.. Lychee-nya juga kesannya seadanya.. Untuk Avocado Espresso-nya, cukup bisa dinikmati.. Untuk makanan, let's start with the Thai Chicken Salad.. Ini salah satu menu yang juga direkomendasikan ke saya.. Rasanya boleh sih.. Tidak authentic Thai cuisine, tapi cukup enak.. Sayang di akhir-akhir, dressing-nya habis duluan jadi sedikit hambar.. Next adalah si Ayam Barong.. Nah menu yang satu ini termasuk menu andalannya Warung Blaster.. Walaupun harganya lebih dari 100k (exclude tax) dan hampir sama dengan harga seporsi steak, saya tetap memesan menu ini karena penasaran.. Apalagi gambar di buku menunya sangat2 menggoda.. hehehe.. Sayang begitu Ayam Barong-nya disajikan, rasa penasaran dan excitement saya langsung drop melihat si ayam.. Jadi Ayam Barong ini seharusnya grilled chicken, tapi bisa dilihat ayam ini tidak di-grill cukup lama, lihat saja warnanya, bahkan grill-mark-nya hampir tidak ada.. Pantas saja penyajiannya bisa cepat, padahal pesanan kami lainnya yang lebih simple, malah belum selesai dimasak.. Setelah dicicipi, tentu saja rasanya bukan seperti ayam bakar, tetapi ayam ungkep.. wkwkwk.. Ujung2-nya si ayam, saya take away dan sampai rumah digoreng lagi.. hahaha.. Anyway, sepertiya saya yang kurang beruntung, karena selang beberapa waktu kemudian, mama saya balik ke Warung Blaster bareng teman2nya.. Salah satu teman mama saya itu memesan Ayam Barong, dan katanya ayam-nya enak dan tidak "basah" seperti pesanan saya.. hhmmm..


Lychee Rose (25k)


Avocado Espresso (29k)


Thai Chicken Salad (38k)


Ayam Barong (115k)


Kalau Ayam Barong-nya mengecewakan, untungnya Carbonara Pizza-nya memang enak.. Saya memang penyuka makanan Italian dan Western, apalagi yang creamy2.. Jadinya menu yang satu ini cocok banget di lidah.. hehehe.. Dough pizza-nya juga enak dan tipis, jadi bukan tipe pizza dengan dough tebal yang seperti roti dan berminyak itu.. Next adalah si Tonno Spaghetti.. Menu yang satu ini adalah pesanan adik saya.. Kalau menurut saya, Tonno Spaghetti ini rasanya terlalu "blaster".. Rasanya sekilas mirip aglio e olio tapi dengan tambahan lemongrass atau sereh.. Kalau tadi saya bilang bahwa saya suka makanan yang creamy2, jadi sudah tahu dong pesanan saya yang mana.. hehehe.. Blast Chickmozz pesanan saya ini, untungnya sangat bisa dinikmati.. Enakkk.. Pada dasarnya, Blast Chickmozz ini adalah pan-fried chicken yang di dalamnya berisikan beef ham dan keju, kemudian disajikan dengan saus jamur, kentang, dan buncis.. Sebenarnya menu ini bisa menjadi sangat perfect, andaikan si sauteed potato ga kemanisan.. 


Carbonara Pizza (75k)


Tonno Spaghetti (65k)


Blast Chickmozz (60k)


Untuk service-nya, not bad sih.. Sayang saat kami memesan, waitress yang taking order ga ramah dan jutek gitu.. Padahal saya makan di sana bayar lho bukan gratisan ya.. wkwkwk.. Selain itu, dengan harga makanan yang cukup pricey, boleh dong berharap quality makanan dan service yang lebih baik.. hehehe..



Warung Blaster
Jl. Tukad Batanghari No 69
Renon, Denpasar, Bali
Telephone  :  +6282 3400 41570
Opening Hours  :  
Mon - Thu  :  10.00 - 23.00
Fri - Sat  :  10.00 - 00.00
Sun  :  11.00 - 23.00
Instagram  :  @warung.blaster
 

Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Place  :  ✮✮✮✮✮
Recommended  :  Blast Chickmozz, Carbonara Pizza, etc


2 comments:

  1. Ada permainan scrabble nggak?
    Disana lebih banyak orang lokal atau bule yang makan di resto Blaster? Mereka pada makan atau main boardgame, mbak?
    Sayang ya pelayannya jutek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kmarin saya tidak melihat ada permainan scrabble mbak.. karena hanya sekilas juga melihatnya.. hehehe.. Kebanyakan local..

      Delete