Tuesday, June 5, 2018

Sang Pisang


To be honest, saat foto pisang goreng dengan aneka topping seliweran di Instagram (ga mau sebut merk, yang jelas tempatnya di Bali, lol), saya sama sekali tidak tertarik untuk mencoba.. Maklum saya team tahu isi + ote2 (bakwan goreng) kalau urusan gorengan.. hehehe.. Lagian saya pikir apa spesialnya pisang goreng yang hanya diberi topping aneka coklat + topping yang bisa dibeli di supermarket atau toko bahan kue..

Sampai akhirnya Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, resmi membuka gerai Sang Pisang yang menjual Nugget Pisang atau Banana Nugget atau pisang kekinian.. wkwkwk.. Karena sebelumnya sudah "cocok" dengan Markobar, jadinya saya penasaran banget dengan Sang Pisang ini.. Dan akhirnya Sang Pisang resmi membuka gerainya di Bali, yang merupakan gerai ke-16 di Indonesia, pada bulan April kemarin..





Harga seporsi Sang Pisang dibandrol seharga 20k (kalau via GoFood 25k dan GrabFood 22.5k), jadi masih ramah di kantong.. hehehe.. Rasa dan topping-nya juga beraneka ragam.. Ada Chocolate, Green Tea, Vanilla, Tiramisu, Strawberry, Blueberry, Taro, dan Avocado.. Kemudian tambahan topping-nya ada almond, koko krunch, cheese, milo, oreo, peanut, dll.. 

Kemarin saya memilih memesan via GoFood dan memesan Chocolate Almond, Avocado, dan Taro.. Turned out, rasanya juara banget.. Saya suka karena topping-nya ga berlebih, sesuai request saya, jadi ga kemanisan.. Banana Nugget-nya sekilas memang ukurannya lebih kecil dibandingkan para pesaingnya.. Tapi dengan harga segitu, masih reasonable.. Lagian dari segi rasa juga paling pas kalau menurut saya.. Apalagi yang Avocado, sampai sekarang masih kebayang enaknya.. hahaha.. Oh ya, satu hal yang cukup menarik perhatian saya, adalah tulisan "#bukankueartis" di box Sang Pisang.. hahaha.. Bisnis kue artis memang lagi menjamur saat ini.. Bahkan beberapa lebih mengedepankan ke-artis-annya dibandingkan rasa dan kualitasnya.. Untungnya Sang Pisang ini bukan kue artis ya.. Pantesan rasanya enak dan harganya terjangkau.. hahaha.. Saat ini, Sang Pisang sudah memiliki gerai di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Bandung, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia..




Sang Pisang Chocolate Almond


Sang Pisang Avocado


 Sang Pisang Taro



Sang Pisang Bali
Ruko Graha Merdeka Unit C
Jalan Merdeka No 8-10
Denpasar - Bali
Telp  :  +6281 2391 75533
Opening Hours  :  10.00 - 20.30
Instagram  :  @sangpisang2017


Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Place  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Avocado, etc



5 comments:

  1. Aaah, kayaknya bener tuh April lalu Kaesang datang ke Bali untuk opening cabangnya di Bali. Kebetulan saya lagi community meet up dengan Bali Blogger dan Bale Bengong trus salah satu pengurus acaranya ada yang ijin untuk ketemu anak Pak Presiden dan nyobain Sang Pisang ini... Hmmm... Saya kan penggemat nugget. Udah pernah bikin chicken, pork, tofu, potato nugget tapi belum pernah nyobain pake banana haha. Kreatif juga produknya. Saya saya belum pernah coba nih, baik Markobar maupun Sang Pisang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Mbak Intan kreatif juga ya.. Kalau saya kurang kreatif dan telaten, jadinya lebih memilih beli jadi.. hehehe.. Dicoba aja mbak.. habis itu dipraktekkan di rumah.. hehehe..

      Delete
  2. Hi nat.. Salam kenal... Btw.. Karna kamu tinggal di bali, punya rekomendasi tempat untuk makan rame2 gak y? Untuk 35org gitu, tempatnya yg mayan cozy buat ngumpul n chit chat dan yang pasti gak mahal.. Hehehe. Thank you yaa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. banyak sih tempat makan yg recommended utk tempat ngumpul dan nongkrong.. tergantung mau di daerah mana dulu.. kalau di seputaran denpasar, bs cr di daerah Renon.. sekarang byk banget resto br bermunculan.. kalau favorit saya, at least sampai saat ini adalah Goemerot.. tempatnya cozy, luas, dan makanannya perpaduan antara balinese & western.. harganya jg msh terjangkau utk ukuran resto.. di dekat Goemerot ada juga Gosha.. ini dr segi harga lbh murah, tp lebih sempit tempatnya..

      Delete
  3. Kaesang itu aangat aktif di medsos jadi bisa sebagai promosi juga

    ReplyDelete