Thursday, March 5, 2020

Surabaya Edition ~ Ka-Soh Restaurant



Berhubung agenda malam itu saya dan keluarga jalan-jalan ke Tunjungan Plaza, jadi kami memutuskan untuk sekalian dinner di sana.. Tapi sudah berkali-kali mengelilingi Level 5 Tunjungan Plaza 3 (bahkan sampai ke TP 4) kok saya tidak menemukan resto yang sreg di hati.. Kebanyakan sih karena sudah ada cabangnya di Bali.. Mau makan di food court kok mejanya full.. Ramai banget, mungkin karena sudah mendekati New Year.. Akhirnya kami berhenti di depan Ka-Soh Restaurant ini.. Lihat tempatnya kok lumayan ramai, apalagi ada embel-embel Singapore Fish Noodle.. Ya wes dicoba saja daripada kelaparan.. hahaha..



Sayangnya begitu mau order, signature dish mereka malahan kosong alias out of stock.. Gagal deh nyobain Sliced Fish Noodle Soup yang merupakan menu andalan di Ka-Soh ini.. Akhirnya saya beralih ke menu paket.. Jadi di Ka-Soh ini ada beberapa pilihan menu paket yang namanya Paket Murah.. Pilihannya ada beberapa main dish seperti Chicken Char Mee, Chicken Fried Rice Banjir, Seafood Hor Fun, Chicken Fried Rice, Chicken Porridge, dan Seafood Char Mee.. Harga per paketnya hanya 29k dan itu sudah termasuk free Ice Tea.. Untuk ukuran makan di mall, ini mah murah banget kan ya.. 













So malam itu, pesanan saya ada paket Chicken Fried Rice Banjir, paket Chicken Fried Rice, Seafood Moon Kwetiau, Chinese Okra with Egg Vegetables, dan Ha Cong Kai alias Balacan Chicken.. Oh ya, semua makanan di sini no pork – no lard ya.. Anyway, walaupun resto-nya lagi full banget, tapi makanannya disajikan dalam waktu yang singkat..



Dish yang pertama kali jadi adalah Chicken Fried Rice Banjir pesanan saya.. Jadi sesuai namanya ini adalah nasi goreng kebanjiran.. hahaha.. Jadi ini lebih mirip Nasi Siram Ayam yang biasa kita temui di resto Chinese food lainnya.. Untuk isinya ada potongan daging ayam, telur, dan sedikit sayuran.. Kemudian di atasnya diberi topping crispy chicken skin juga.. Overall, dish ini enak banget sih.. Terutama gravy-nya.. Gurih, asin, manisnya, semua pas.. Apalagi harganya juga murah meriah (penting).. hahaha.. Next adalah Chicken Fried Rice.. Lebih prefer Chicken Fried Rice Banjirnya.. Chicken Fried Rice-nya ini terlalu biasa, walaupun masih bisa dinikmati.. Kemudian ada Seafood Moon Kwetiau pesanan adik saya.. Jadi ini adalah kwetiau seafood yang di atasnya diberi egg yolk atau kuning telur mentah.. Jadi pas diaduk, bakalan membuat tekstur si kwetiau lebih creamy dan gurih.. Not my favorite sih secara sudah pernah nyobain yang juara banget di Tuck Kee di Ipoh – Malaysia.. 


 Chicken Fried Rice Banjir (29k)


Chicken Fried Rice (29k)


Seafood Moon Kwetiau (45k)



Chinese Okra with Egg Vegetables-nya lumayan enak.. Sayangnya sayurannya sedikit banget.. Jadi isinya itu lebih banyak telur dan jamur-nya.. Tapi masih okelah secara rasa.. Nah yang paling mengecewakan adalah Ha Cong Kai alias Balacan Chicken.. Sewaktu pertama kali dicomot, bagian dalam ayamnya itu masih merah dan ada darahnya.. Saya tentu komplain dong.. Pertama waitress-nya bilang ayamnya bakalan diganti, tapi beberapa menit kemudian, orang kitchen-nya bilang kalau ayamnya bakalan digoreng ulang.. Pas sampai, si ayam sudah matang sih, tapi beberapa part masih ada yang rada pink terutama di bagian dekat tulangnya.. Untuk rasa, duh kagak ada rasa balacan alias terasi-nya sama sekali.. Apalagi harganya juga tidak murah lho.. Anyway, Ka-Soh Restaurant ini sudah memiliki 2 cabang di Surabaya ya, yaitu di TP 3 dan di Jalan Imam Bonjol.. Sedangkan di luar negeri, mereka sudah ada cabang di Singapore dan di Kuala Lumpur – Malaysia..


Chinese Okra with Egg Vegetables (48k) 


Ha Cong Kai (65k)



Ka-Soh Restaurant

Unit 27-30 Level 5 Tunjungan Plaza 3

Jl. Basuki Rahmat

Surabaya

Phone  :  031 567 3288

Opening Hours  :  10.00  -  22.00

Instagram  :  @kasohsby

Other branches  : 

Jl. Imam Bonjol No. 117, Surabaya

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Chicken Fried Rice Banjir

No comments:

Post a Comment