Thursday, March 5, 2020

Surabaya Edition ~ Ayam Goreng Atom


Another kuliner wajib di Surabaya versi NatInBali.. Kali ini giliran salah satu ayam goreng paling enak yang pernah saya makan, yaitu Ayam Goreng Atom.. Sesuai namanya Ayam Goreng Atom ini memang berlokasi di Pasar Atum (Pasar Atom).. Ini sih makanan legendaris buat saya.. Kayaknya dari jaman saya kecil dan masih sekolah, ayam ini sudah ada deh.. hahaha..








Untuk menu-nya sendiri, ada Ayam Goreng lengkap dengan teman-teman-nya seperti Ati-Rempelo, Dideh (darah), Kepala, dan Sate Usus.. Selain itu, ada juga Pete Goreng, Sayur Lodeh, Sayur Asem, Tahu Tempe Penyet, Babat Goreng, Paru Goreng, Mie Pangsit, Mie Bakwan, dan Mie Ayam Jamur.. Oh ya, di sini mereka menggunakan ayam kampung lho.. Dan kerennya lagi, untuk ukuran ayam kampung, harganya murah meriah.. Sepotong hanya 21k.. Tapi saking enaknya, biasanya sih 1 potong ga bakalan cukup..hahaha..






Dikarenakan menggunakan ayam kampung, jadi dari segi tekstur, ayam gorengnya sudah pasti enak dan empuk.. Bumbunya merasuk sampai ke tulang-tulangnya, dan rasanya juga pas banget.. Gurih tapi tidak asin.. Nah si ayam paling pas dimakan dengan sambalnya yang khas karena dimakan bareng kecap manis.. Duh saking enaknya, sebelum ke airport, saya balik untuk beli ayam gorengnya lagi.. Sampai rumah si ayam di-frozen sehingga bisa dijadikan stock untuk beberapa minggu ke depan.. hahaha..












Ayam Goreng Atom

Stand Promosi Lantai 1 Pasar Atum

Jl. Bunguran No 45

Surabaya

Phone  :  031 3533721 / 3532773

Opening Hours  :  10.00  -  17.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Ayam Goreng

No comments:

Post a Comment