Saturday, March 14, 2020

Surabaya Edition ~ Soto Ayam Lamongan Djoko Tarup



Salah satu kuliner enak di Pasar Atom / Pasar Atum yang sayang untuk dilewatkan adalah Soto Ayam Lamongan Djoko Tarup.. Lokasinya persis di sebelah Food Court di Lantai IV.. Ini adalah salah satu makanan favorit papa saya.. Bayangkan kami diajak beliau makan di sini 2 hari berturut-turut.. hahaha.. 








Tapi memang Soto Ayam di sini enak.. Enak banget malahan kalau buat kami yang tinggal di Denpasar, dimana Soto Ayam enak itu tergolong langka.. hehehe.. Sebenarnya Soto Ayam di sini itu sama seperti Soto Ayam lainnya.. Yang membedakan hanya di soal rasa.. Kuah sotonya itu gurih, tidak amis, dan perpaduan bumbu-bumbunya itu pas.. Kalau makan di tempat, bisa tambah koya sepuasnya pula.. Untuk harga, seporsi soto dibandrol seharga 20ribuan saja.. Jadi masih terjangkau untuk semua kalangan.. 


Yang kurang doyan sama yang namanya Soto, bisa cobain menu lain mereka.. Jadi di tempat yang sama, mereka juga jual aneka sate, kikil, dan aneka es.. Favorit saya Sate Ayam, Sate Klopo (Kelapa) dan Es Kacang Hijau.. Sate Klopo-nya memang tidak bisa dibandingkan dengan Sate Klopo terkenal seperti Sate Klopo Ondomohen, tapi buat saya rasanya sudah lumayan enak lah..  Es Kacang Hijau-nya juga enak.. Manisnya pas dan kacang hijaunya juga berlimpah..
 



Es Kacang Hijau


Soto Ayam


Sate Klopo


Sate Klopo



Soto Ayam Lamongan Djoko Tarup
Lantai 4, Pasar Atum Mall Tahap 2
(di sebelah food court) 
Opening Hours  :  10.00  -  17.00

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Soto Ayam, Es Kacang Hijau, etc

2 comments:

  1. Kalau di bali saya udah keseringan makan sate kelapa tapi nggak pernah makan sate kelapa pakai bumbu kacang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, beda kalau di Surabaya.. secara bumbu mirip seperti sate biasa.. hanya sj dagingnya dicampur dengan kelapa parut.. jd gurih banget..

      Delete