Sunday, August 30, 2020

Warung Sate Barokah ~ Jimbaran

 
Warung Sate Barokah ini adalah hasil rekomendasi dari rekan kerja saya.. Jadinya walaupun lokasinya jauh banget di Jimbaran, tetap saja saya bela-belain untuk mencoba.. Katanya sih sate-nya ini recommended.. Buktinya dia selalu jauh-jauh ke Jimbaran untuk makan sate, padahal rumahnya di daerah Monang-Maning.. hahaha.. 
 
Warung Sate Barokah ini berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, tepatnya di area Taman Mumbul.. Lokasinya di pinggir jalan, tapi agak masuk ke dalam, jadi lebih baik pakai Google Maps untuk first-timer.. Tempatnya sederhana saja, tapi cukup bersih.. Kebetulan kemarin saya datang saat jam makan siang, dan hampir semua meja sudah terisi pengunjung..
 
 






Untuk menu yang tersedia di sini ada Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Ayam, dan Gule Kambing.. Nah ini nih yang saya suka dari Warung Sate Barokah, pilihan satenya ada 3.. Seringkali penjual sate kambing, biasanya hanya menjual aneka menu olahan kambing.. Jadi orang-orang seperti saya dan mama saya yang tidak doyan kambing, biasanya hanya duduk bengong nungguin papa dan adik saya yang doyan kambing.. Kalau di sini, everyone is happy.. Yang doyan kambing bisa pesan sate kambing, yang ga doyan, bisa beralih ke sate sapi atau sate ayam..
 
 


 


 
Siang itu saya memesan semua menu yang ditawarkan.. Ternyata porsi makanan di sini itu jumbo-jumbo banget.. Worth it lah dengan harganya yang masih ramah di kantong itu.. Satu porsi sate berisi 10 tusuk dan bisa request daging saja.. Untuk Sate Kambing dibandrol seharga 40k, Sate Sapi 30k, dan Sate Ayam 20k.. Untuk gule-nya pun sama, isiannya banyak banget dan dibandrol seharga 20k per porsinya.. 
 
Untuk sate-nya semuanya enak.. Daging-nya juicy dan bumbunya juga enak.. Kalau saya tentu suka Sate Sapi-nya.. Adik saya bilang Sate Kambing-nya juga enak, empuk, dan tidak berbau.. Sayang gule-nya kurang strong bumbu-nya, jadi lebih ke arah yang mild.. Saya sempat mencicipi gule-nya dan tidak ada bau kambingnya sama sekali.. 
 
 
Sate Sapi (30k) & Sate Ayam (20k)

 

Sate Sapi (30k)
 
 
 Sate Kambing (40k)
 

 Sate Kambing (40k) & Gule Kambing (20k)

 
 
 
Warung Sate Barokah 
Jl. Bypass Ngurah Rai No 123
Jimbaran, Badung, Bali
Opening Hours  :  11.00  -  23.00

 

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Ayam

No comments:

Post a Comment