Thursday, September 10, 2020

Waroeng Tepi Sungai ~ Ayam Goreng Pemuda & Sop Kaki Kambing Pak Kumis

Sore itu, saya dan keluarga baru saja pulang dari daerah Uluwatu dan kami berempat dalam kondisi super kelaparan.. Akhirnya mobil mengarah ke daerah Jalan Raya Kuta dan kami masih belum tahu mau makan apa dan  di mana.. Sampai akhirnya papa saya melihat tulisan “Ayam Goreng Pemuda” tepat di pintu masuk area Central Parkir Kuta.. Yang lain sudah pasti setuju dong, secara kami memang penggemar Ayam Goreng Pemuda.. Surprise juga menemukan ayam goreng yang satu ini di Bali.. 
 
 

 
 
Nama tempatnya sebenarnya adalah Waroeng Tepi Sungai, dengan menu andalan mereka Ayam Goreng Pemuda dan Sop Kaki Kambing Pak Kumis.. Tempatnya dari depan sih kurang meyakinkan ya.. Seperti ruko kecil gitu.. Tapi setelah masuk, wah unexpected besar banget.. Jadi tempat makannya itu dibuat persis di pinggir sungai.. Ambience dan vibe-nya langsung beda banget.. Apalagi tempatnya sengaja di-design ala-ala oldies atau antiques gitu.. Jadi kesannya lagi berada di kota tua.. hahaha.. But, I love it.. Kami dating sekitar pukul 17.00.. Kalau lebih malam lagi, bakalan lebih cantik.. Secara ketika sudah mulai gelap, lampu-lampunya bakal dinyakalan, jadi menambah kesan romantis.. Di sini juga ada spot-spot foto yang cukup instagram-able.. Jadi cocok banget untuk yang hobi-nya berfoto ria.. hehehe.. 

 

 
 
 
 
 

 

 

 


Di sini saya tentu memesan dua menu andalan mereka yaitu Ayam Goreng Pemuda.. Bahkan kami berempat kompak pesan Paket Ayam Goreng Pemuda.. Plus tambahan satu porsi Sop Kambing Special, tentunya untuk papa dan adik saya.. hahaha.. Selain dua menu andalan ini, mereka juga punya menu lainnya seperti Sop Salmon, Cumi Goreng Kangung, Udang Goreng, Aneka Penyetan, Mie Kwantong, Mie Goreng, Nasi Goreng, Nasi Bakar, dan masih banyak lagi..

 

 

 

 


Satu porsi Paket Ayam Goreng Pemuda ini dibandrol seharga 40k, tapi dengan isi yang lengkap banget.. Isinya ada nasi putih, ayam goreng, ati+ampela goreng, tahu+tempe goreng, ikan asin, lalapan, sayur asem, dan sambal.. Pokoknya komplit.. hahaha.. Ayam Goreng-nya enak.. Empuk dan gurih.. Kalau tingkat kemiripan dengan Ayam Goreng Pemuda asli di Surabaya, ya sekitar 75%.. Sambal-nya justru yang mirip banget.. Enakkkk.. Khas-nya Ayam Goreng Pemuda itu ya di sambal-nya yang dicampur kecap manis.. Ikan asin, tahu, tempe, jeroan, no complain enak-enak semua.. Lalapannya bahkan sayurannya itu super fresh dan varians-nya juga lengkap banget.. Sayur Asem-nya sedikit kemanisan untuk lidah saya, tapi lumayan enak kok.. Kalau Ayam Pemuda-nya saja tanpa paket, dibandrol seharga 22k untuk yang goreng dan 24k untuk yang bakar.. Masih reasonable lah menurut saya.. Si Sop Kambing kalau menurut papa dan adik saya, not bad.. Hanya saja menurut lidah mereka, spices-nya kurang nendang..  

 

Paket Ayam Goreng Pemuda (40k)
 
 

 
Sop Kambing Special
 
 

Waroeng Tepi Sungai ini sukses melampaui ekspektasi saya.. Saya datang tanpa ekspektasi apa-apa, bahkan cukup ragu ketika melihat tempatnya dari luar.. Ternyata tempatnya oke dan makanannya juga enak.. This is why we should never judge a book by its cover.. hehehe.. I’ll be back for their Ayam Goreng Pemuda for sure..  

 

 

Waroeng Tepi Sungai
 Kompleks Kuta Central Parkir Blok RS No 16
Jl. Patih Jelantik 
Legian, Kuta, Bali
Phone  :  0361 769 169
Opening Hours  :  10.00 - 22.00 (till 00.00 on weekend)
 
 
Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Ayam Goreng Pemuda

No comments:

Post a Comment