Sunday, August 23, 2020

Surabaya Edition ~ Kuliner Pakuwon Trade Center (PTC)

Salah satu shopping mall favorit saya di Surabaya adalah Pakuwon Mall x Pakuwon Trade Center.. Pakuwon Mall ini adalah salah satu mall terbesar yang ada di kota Surabaya dan connect langsung ke Pakuwon Trade Center.. Pakuwon ini adalah salah satu tempat yang penuh kenangan untuk saya..  Alasannya simple saja, karena rumah tante saya lokasinya dekat banget dari Pakuwon ini.. Jadi ketika liburan kenaikan kelas, saya selalu “dikirim” ke Surabaya untuk bantu tante saya.. Dan kalau lagi bosan di rumah, saya biasanya langsung naik bemo ke Pakuwon ini, untuk sekedar jalan-jalan or beli ice cream.. hahaha..  Di trip kali ini, tentu Pakuwon masuk ke list tempat yang harus dikunjungi.. Selain untuk shopping, di Pakuwon ini banyak tempat kuliner yang sayang untuk dilewatkan..
 
Siang itu, karena sudah makan di Nasi Campur Pojok Tambak Bayan (read here) dan Madame Chang (read here) jadi kapasitas perut sudah lumayan full.. hehehe.. Pertama-tama, saya menuju Ayam Goreng Jakarta Asli di PTC Lt. UG.. Ayam Goreng Jakarta ini sebenarnya mirip banget dengan Ayam Goreng Pemuda atau Ayam Goreng Atom (read here) yang sudah pernah saya review.. Untuk rasa, sama-sama enak kalau dibandingkan dengan Ayam Goreng Atom.. Tapi saya tetap lebih suka versi Ayam Goreng Atom, karena ayamnya digoreng lebih kering.. Kalau di Ayam Goreng Jakarta ini, ayamnya masih basah gitu.. Untuk sambal, 11-12 lah.. Sepotong ayam goreng di sini dibandrol seharga 22k saja.. Selain ayam goreng, ada juga menu lainnya seperti Empal, Sayur Asam, Ayam Penyet, Bebek Goreng, dll.. 
 
 
Ayam Goreng Jakarta Asli @ PTC
 
 






Sambil menunggu ayam goreng pesanan saya, saya melipir menuju Ai Cayan yang berada persis di sebelah Ayam Goreng Jakarta.. Kalau Ai Cayan ini, terkenal akan menu Bakwan Gorengnya.. Bakwan Goreng-nya Ai Cayan ini enak banget.. Tidak oily dan dagingnya terasa, jadi bukan yang kerasa tepungnya.. Selain bias dijadikan snack, bakwan gorengnya bisa juga dijadikan menu pendamping nasi.. Untuk varians-nya, ada Original, Chili, Seaweed, Salted Egg, dan mereka juga ada Egg Roll dan Siomay.. Favorit saya yang Original dan Chili.. Ada beberapa paket yang ditawarkan seperti 3 pcs (14k), 6pcs (26k), 12pcs (45k), dll.. 
 
 
Ai Cayan @ PTC
 
 


Next adalah dessert time.. Kali ini pas mau menuju Hypermart di Pakuwon Mall, tidak sengaja saya melewati outlet-nya Madam Pai & Paf.. Kalau Madam Pai-nya, jujur tidak terlalu menarik untuk saya.. Toh di Bali sudah banyak yang menjual pie or egg tart sejenis.. Justru Madam Paf-nya yang menggoda banget.. Puff-nya itu seperti melambai-lambai ke saya, minta dibeli.. hahaha.. Akhirnya saya coba beli satu, yang varians Vanilla.. Eh ternyata enak banget.. Puff-nya itu crispy banget.. Cocok banget dipadukan dengan cream custard-nya yang tidak terlalu manis dan light rasanya.. 1 puff dibagi ber-4 mana cukup, jadi saya langsung balik lagi dan kali ini cobain varians yang Chocolate dan Rhum.. Enak-enak semua, dan harganya pun hanya 11k.. Padahal dari segi rasa, bisa diadu dengan Beard Papa’s yang hanya bisa dimakan sewaktu di airport.. hahaha.. Oh ya, selain 3 varians yang saya coba, mereka juga ada varians Cappuccino. Taro, Green Tea, dan Durian.. Selain di Pakuwon Mall, mereka juga punya outlet di mall lainnya seperti Tunjungan Plaza, Pasar Atom, dll..
 

Madam Pai & Paf @ Pakuwon Mall

 






Sewaktu di PTC, saya juga sempat melipir nyobain Tea Break.. Waktu itu, Tea Break belum ada cabang di Bali sepertinya.. Penasaran saja, soalnya setiap kali lewat outlet-outlet-nya Tea Break selalu ramai.. Varians yang saya coba adalah Popping Lychee Tea.. Yang saya suka adalah kita bisa request teh-nya itu tanpa gula.. Popping boba-nya juga enak.. Dan yang lebih keren lagi, harganya ramah banget di kantong… Cuma 12k saja kakak.. hahaha.. Anyway, saya malahan baru tahu lho kalau Tea Break sudah punya 3 cabang di Bali.. Ada di Panjer, Tuban, dan Beachwalk.. 
 
 
Tea Break @ PTC
 
 


Selain Tea Break, saya juga sempat beli AMK.. Minuman favorit saya dari zaman SMP dulu.. hahaha.. AMK ini adalah singkatan dari Air Mata Kucing, minuman khas dari Malaysia.. Sebenarnya ini adalah minuman yang terbuat dari campuran buah lengkeng, luo han guo (monk fruit), dan buah kundur.. Selain menyegarkan, minuman ini juga kaya akan manfaat, seperti meredakan batuk dan panas dalam.. Di Kuala Lumpur sendiri, AMK paling enak bisa kita temukan di Petaling Street.. Kalau di AMK sendiri, air mata kucingnya itu diolah menjadi aneka varians.. Ada yang dicampur dengan susu, atau dicampur dengan tambahan rasa lemon, oreo, coklat, jeruk, guava, dll.. Kalau saya, tetap suka yang original.. Harganya murah meriah kok, yang original hanya 7k per gelas.. hehehe.. Dan outlet AMK juga sudah banyak banget tersebar di mall-mall di Surabaya.. 
 
 
AMK @ Pakuwon Mall
 
 



Ayam Goreng Jakarta Asli @ PTC
Level UG - Pakuwon Trade Center
Opening Hours : 10.30 - 22.00
Phone : 085 108 111 369


Ai Cayan @ PTC
Level UG E7 - Pakuwon Trade Center
Opening Hours : 10.00 - 21.30
Phone : 082 257 301 354
Instagram : @ai.cayan


Madam Paf @ Pakuwon Mall
Level LG – Pakuwon Mall (near Hypermart)
Opening Hours : 10.00 - 22.00
Instagram : @madampai_sby


Tea Break @ PTC
Level UG - Pakuwon Trade Center
Opening Hours : 10.00 - 22.00
Phone : 081 906 071 588
Instagram : @teabreakindo


AMK @ Pakuwon Mall
Level LG – Pakuwon Mall
Opening Hours : 10.00 - 22.00



No comments:

Post a Comment