Tuesday, September 15, 2020

Bakso Solo Samrat Bali

  
Bakso Solo Samrat akhirnya buka cabang juga di Bali.. Cabang pertama mereka di Bali berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai Simpang Siur.. Saya tentu tidak mau kehilangan kesempatan untuk mencoba bakso yang sudah terkenal akan kelezatannya ini.. Walaupun baru buka, Bakso Solo Samrat ini sudah lumayan ramai lho.. Untungnya saya datang bukan di jam makan, jadi masih bisa dapat meja di pojokan.. New normal begini, harus extra hati-hati kalau mau dine-in ya kan.. 
 
 
 
 



 
 
Di Bakso Solo Samrat ini menu yang tersedia hanya satu, yaitu Bakso, tapi dengan varians yang cukup banyak.. Ada Bakso Isi Daging, Bakso Urat Granat, Bakso Tenis, Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Puyuh, Bakso Tenis Rusuk, Bakso Biasa Rusuk, Bakso Urat Rusuk, dan Bakso Puyuh Rusuk.. Selain itu kita bisa juga pesan extra Pangsit atau Tetelan.. Untuk minumannya, yang best-seller di sini adalah Es Pisang Ijo, Es Kacang Brenebon Susu Alpukat, dan Es Alpukat Garuk.. Saya coba Es Pisang Ijo dan Es Kacang Brenebon Susu Alpukat-nya.. Rasanya sih lumayan enak, hanya saja kurang authentic.. 


 

 

Es Pisang Ijo (32k)


Es Kacang Brenebon Susu Alpukat (33k)



Siang itu pesanan saya ada Bakso Urat Granat, Bakso Biasa, dan Bakso Urat.. Oh ya, di sini kita bisa memilih Bakso-nya itu mau pakai mie kuning, kwetiau, atau bihun.. Pertama kali si Bakso dihidangkan, first thing I noticed, adalah si kuah bakso yang cenderung "keruh", bukan bening seperti kuah bakso pada umumnya.. Pas dicicip, rasanya enak banget.. "ngaldu" banget, tapi bukan yang berlemak.. Gurihnya pas.. Biasanya kalau kuahnya saja sudah enak, harusnya bakso-nya lebih enak lagi kan ya.. hahaha.. Dari ketiga jenis bakso yang saya pesan, yang jadi favorit adalah Bakso Urat Granat.. Dalam 1 porsi Bakso Urat Granat, terdiri dari 2 biji bakso urat besar yang di dalamnya diisi dengan tetelan, 1 biji bakso puyuh, 1 biji bakso biasa, dan 1 biji pangsit goreng.. Bakso urat granat-nya enak banget.. Tetelannya ga melimpah sih, tapi bukan yang isinya lemak gitu.. Tekstur baksonya juga enak.. Kenyal-nya pas.. Tidak bau sapi, tapi terasa banget dagingnya.. Pokoknya pas banget.. Pangsit Goreng-nya saya kurang suka.. Kulit pangsitnya itu malah terasa manis.. Jadi terasa aneh saja, makan pangsit tapi rasanya manis kayak makan roti goreng.. hahaha..
 
 
 

 

Bakso Urat Granat (42k)
 
 
Bakso Urat (38k)
 
 
Bakso Biasa (38k)
 
 
Bakso Urat (38k)
 
 

 
 
Banyak teman-teman saya yang comment harganya kemahalan saat saya posting daftar menu-nya di IG.. Well, mahal relatif kan ya.. Buat saya, makanan kalau mahal, tapi rasanya enak, justru menjadi worth it.. Kalau sudah ga enak, terus harganya mahal, itu baru keterlaluan.. hahaha.. Anyway, kalau kalian sudah pernah merasakan makan Bakwan K*pa*ari 4 porsi 400 ribu di Surabaya, makan Bakso Solo Samrat ini bakalan terasa jauh lebih murah dan worth it.. hahaha..  Oh ya, kemarin pas mau bayar, cukup kaget juga ketika tahu bahwa mereka hanya menerima pembayaran cash.. Untung uang tunai di dompet masih cukup.. hahaha.. 


 
Bakso Solo Samrat Cabang Bali
Jl. Bypass Ngurah Rai Simpang Siur
(dari arah Dps, sblm Krisna Oleh2)
Kuta, Bali
Opening Hours  :  10.00  -  22.00
Instagram  :  @baksosolosamrat 


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Bakso Urat Granat

No comments:

Post a Comment