Tuesday, September 15, 2020

Kuma Cheese Toast

Penggemar Cheese Toast pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini.. Kuma Cheese Toast ini sebenarnya sudah hadir di Bali sejak tahun 2019 kemarin.. Outlet-nya juga sudah tersebar di beberapa shopping mall di Bali, seperti di Plaza Renon, Beachwalk, Level 21, Mall Bali Galeria, dll.. Saya sendiri, awalnya kurang tertarik untuk mencoba.. Ah cuma roti bakar, pikir saya.. hahaha.. Sampai akhirnya pas lagi jalan-jalan di Beachwalk, ada yang tiba-tiba penasaran dengan si Kuma ini.. Bukan saya or adik saya, tapi justru papa saya.. hahaha.. 

 



 

Ada 4 jenis cheese toast yang ditawarkan, yaitu Signature Cheese Toast, Matcha Cheese Toast, Charcoal Cheese Toast, dan Rainbow Cheese Toast.. Harganya dibandrol mulai dari 25k sampai dengan 35k.. Waktu itu yang saya pesan adalah Rainbow Cheese Toast..




Sebenarnya cheese toast-nya Kuma ini sederhana banget.. Bahannya hanya roti tawar dan keju mozzarella.. Pada awalnya si roti dan si keju dipanaskan di dalam oven terlebih dahulu.. Setelah keju meleleh, baru deh dipanggang di atas pan dengan tambahan butter.. Butter-nya sudah di-premix sepertinya, karena rasanya ada asin, manis, dan gurih.. 

 



 

Untuk rasa, to be honest, ya seperti roti bakar rasa keju.. Nothing special.. hahaha.. Yang seru itu hanya keju mozzarella-nya yang yang bisa ditarik dan bisa melar / molor sampai panjang gitu.. Rainbow mozarella-nya juga biasa saja rasanya.. Warnanya saja yang cantik.. Merasa menyesal beli yang Rainbow.. Beda 10k hanya untuk keju yang diberi tambahan pewarna.. hahaha.. Toast saya waktu itu juga sepertinya kurang lama dipanaskan di dalam oven, jadi kejunya kurang meleleh yang di bagian tengah roti.. 

 




 

Kuma Cheese Toast @ Beachwalk
Lvl 2 Beachwalk Bali
Jl. Raya Pantai Kuta, Bali
Opening Hours  :  10.30  -  22.30
Instagram  :  @kuma.indonesia


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Signature Cheese Toast

No comments:

Post a Comment