Tuesday, September 22, 2020

Tanamera Coffee

Salah satu tempat favorit saya di Bali adalah Samasta Lifestyle Village.. Samasta ini sudah pernah saya review dan review lengkap-nya bisa dibaca di  sini.. Salah satu tenant favorit saya di Samasta adalah Tanamera Coffee.. Awalnya hanya iseng nyobain, eh ternyata enak dan akhirnya re-visit lagi.. hehehe..
 
Tanamera Coffee ini sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2013.. Saya saja yang telat tahu-nya.. hahaha.. Bahkan oulet-nya Tanamera Coffee ternyata sudah tersebar di banyak kota besar.. Di Jakarta saja mereka punya sekitar 8 outlet.. Selain di Bali, mereka juga punya outlet di Makassar, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.. Untuk di Bali sendiri, mereka saat ini memiliki 2 outlet, yaitu di Samasta dan di Krisna Oleh-Oleh Bypass Ngurah Rai.. 
 
 
 




Outlet Tanamera Coffee di Samasta ini, dari segi size, memang tidak terlalu besar.. Tapi yang jelas sangat nyaman untuk dipakai nongkrong, meet up, atau bekerja.. Untuk interior design-nya, didominasi oleh warna hitam dan merah.. Staff-staff di sini juga super ramah dan helpful banget.. 
 
 
 


 
 
Now let’s talk about the menu.. Untuk beverages-nya, menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari yang jenis Coffee Black, Coffee White, Cold Brew Crew, TC Signature, Non-Coffee Latte, Artisan Tea, Softies, Fresh Juice, dll.. Sedangkan food-nya, lebih didominasi oleh western food seperti pizza dan pasta.. Anyway, di setiap outlet Tanamera Coffee, mereka juga menjual coffee yang bisa kita olah sendiri di rumah.. Untuk coffee-nya kita juga bisa memilih mau dalam bentuk coffee beans, freshly-ground coffee, drip bag, coffee capsules, etc.. Untuk coffee beans-nya sendiri dijual dengan harga sekitar 70 ribuan per 100 gram-nya.. Ada sekitar 9 varians coffee beans yang bisa dipilih.. Kalau malas ke outlet-nya, produk coffee mereka juga bisa dibeli di market place, seperti Shopee dan Tokopedia..


 

 

 

 

 

 
 
 
 
 
Beberapa menu coffee yang pernah saya coba, ada Cappuccino, Café Latte, Tangerine Cappuccino, Cold White Caramel, dan Cold White Coconut.. Overall, saya suka dengan semua menu coffee di Tanamera ini.. Racikannya pas banget dan tingkat kemanisannya juga pas.. Coffee beans yang digunakan pun terasa banget kalau memang berkualitas.. Ya sepadanlah dengan harganya.. Jauh lebih enak dibandingkan dengan kopi St*rb*cks, yang menurut saya kita hanya beli brand dan tempatnya.. hahaha.. Kalau saya, yang paling favorit adalah si Cold Brew Crew.. Jadi ini adalah kopi yang dibuat dengan teknik cold brew.. Jadi kalau biasanya kopi selalu diseduh di dalam air panas, ini kopinya menggunakan metode “perendamaan” selama minimal 8 jam (biasanya sekitar 12 jam).. Teknik cold brew ini konon bisa menghasilkan kopi yang acidity dan bitterness-nya lebih rendah dibandingkan dengan teknik brewing.. So far yang paling enak adalah yang varians Coconut.. Selain Cold Brew, another signature coffee di sini adalah Tangerine Coffee.. Jadi kopinya bakalan dipadukan dengan tangerine syrup.. Dari segi rasa, cukup unik..
 
 
Cappuccino (42k)
 
 
Tangerine Cappuccino (48k)
 
 
Iced Cafe Latte (45k)
 
 
Cold White Caramel (52k)
 
 
Cold White Coconut (52k)
 
 

 
 
Kalau coffee-nya sukses dapat 2 jempol dari saya, makanan di sini juga sayang banget untuk dilewatkan, terutama pizza-nya.. Saking doyannya dengan pizza di Tanamera ini, saya selalu pesan 2 porsi.. Satu untuk dimakan di tempat dan satu lagi untuk di-take away.. hahaha.. Ada 3 topping pizza yang bisa dipilih, yaitu Margherita, Hawaiian, dan Pepperoni.. Secara rasa, ketiganya mirip, walaupun saya lebih sering pesan yang Hawaiian.. Jadi pizza di sini itu tipe Italian Pizza, dengan pizza base yang tipis, sehingga menghasilkan pizza-crust yang super-crunchy.. Pizza sauce-nya juga enak, dan dimakan saat keadaan dingin pun masih tetap enak.. Pernah suatu kali, saya beralih ke TC Gourmet Burger.. Rasa burger-nya cukup enak, dan dengan porsi yang super jumbo.. Tapi kalau disuruh memilih antara pizza dan burger, saya tetap lebih prefer pizza-nya.. 
 
 
Hawaiian Pizza (69k)
 
 
Hawaiian Pizza (69k)
 
 
TC Gourmet Burger (75k)
 
 
 

Tanamera Coffee @ Samasta Jimbaran
Samasta Lifestyle Village Jimbaran
Jl. Wanagiri No 10
Jimbaran, Bali
Phone  :  +62 361 4725845
Opening Hours  :  08.00  -  22.00
IG: @tanameracoffee
 

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Cold Brew Coffee & Pizza

No comments:

Post a Comment