Monday, March 13, 2023

Lontong Mie dan Kue Tiram Babah Hoi

Salah satu tempat makan yang menurut saya hidden gem, karena rasanya enak tapi lokasinya berada di bagian belakang pertokoan.. Tapi kalau dilihat dari tempatnya yang selalu ramai, berarti tempat yang satu ini sudah banyak penggemarnya.. Dulu awalnya saya iseng nyobain pesan via aplikasi ojol.. Ternyata enak dan akhirnya saya bela-belain jauh-jauh dari Surabaya Barat ke Kapas Krampung hanya demi Lontong Mie dan Kue Tiram-nya.. hehehe..


 
 
 
Nama tempat makannya "Babah Hoi" dan menu andalan mereka adalah Lontong Mie dan Kue Tiram.. Kue Tiram di sini tidak mengandung babi jadi bisa aman dikonsumsi buat yang Muslim.. Selain 2 menu ini, mereka juga menjual menu lainnya seperti Mie Kirin, Kare Ayam, Nasi Udang, dll..
 

 
 
 
Menu favorit saya di sini adalah Lontong Mie Jumbo tanpa Lontong (lol), Sate Kerang, dan Kue Tiram Premium.. Untuk Lontong Mie saya sengaja pilih yang jumbo tapi tanpa lontong, supaya dapat sayur dan isian lainnya lebih banyak.. Jatah kalori si lontong, saya alihkan untuk Kue Tiram.. hahaha.. Kue Tiram di sini ada 5 jenis.. Perbedaannya ada pada isi dan ukuran tiram-nya.. Sebenarnya yang Original saja sudah banyak isinya dan ukurannya juga besar.. Tapi saya biasa beli yang Premium karena ukuran tiram-nya lebih besar-besar.. Satu biji harganya memang 21k, tapi sebanding dengan rasa, ukuran, dan isi-nya.. Kue Tiram-nya paling enak dimakan hangat-hangat.. Jadi di luarnya crispy tapi dalamnya juicy.. Biasanya kalau saya beli take away, pas mau makan saya air fryer lagi.. Btw kalau ke sini, mending hindari jam makan siang, karena ramai dan seringkali harus ngantri meja..
 

 

 

 

 

 

Lontong Mie Jumbo (20k)
 

Sate Kerang (@ 2k)
 

Kue Tiram Premium (21k)
 

Kue Tiram Original (16k)
 

Lontong Mie Babah Hoi ini lokasinya ada di Jalan Kapas Krampung.. Biar gampang, cari BCA Kapas Krampung dulu dan masuk ke bagian dalam pertokoannya.. Yang suka Rujak Sayur Asin, di depan BCA juga ada yang jual.. Namanya Rujak Sayur Asin Cak Mul.. Jaman sekarang sudah susah cari penjual rujak sayur asin dan Cak Mul ini adalah salah satu yang paling enak menurut saya.. Bapaknya baru buka pukul sekitar 12.30 dan biasanya habis dalam beberapa jam saja.. 

 

Lontong Mie & Kue Tiram Babah Hoi
Jl. Kapas Krampung No 124 H
(belakang BCA Kapas Krampung)
Surabaya
Phone  :  +6281 23093 9822
Opening Hours  :  07.00  -  15.00 (close on Wed)

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  :  Lontong Mie & Kue Tiram

No comments:

Post a Comment