Saturday, October 27, 2012

Es Teler 77


Es Teler 77, siapa sih yang ga kenal sama resto satu ini?? Kayaknya di mall-mall di setiap kota besar, pasti sudah ada outlet nya.. Di Bali pun ada 2 (setahu saya), di Mall Bali Galeria dan di Carrefour Sunset Road..

Dulu waktu saya masih kecil atau muda (sekarang sdh merasa tua), saya cukup sering makan di Es Teler 77, entah itu cuma pesen Es Teler nya atau makan mie nya yang menurut saya memang enak.. Sampe akhirnya entah kenapa, saya dan keluarga sudah ga pernah makan lagi di Es Teler 77.. Kayaknya ada 5 tahunan atau lebih mungkin..

Dan sekitar 2 minggu yang lalu, waktu saya sekeluarga lagi jalan-jalan di Mall Bali Galeria, mungkin kita bingung mau makan apa, jadilah kita masuk ke Es Teler 77.. Mungkin karena di mall, menu2 nya juga terbatas, jadi ga begitu banyak pilihan.. Waktu itu kita pesan Paket Ayam Goreng, Mie Kangkung, Nasi Goreng Ikan Asin, dan Es Teler.. Mie Kangkung nya not recommended.. Nasi Goreng Ikan Asin dan Paket Ayam Goreng nya cukup enak, dimana menurut papa saya, ayam goreng nya enak banget, well susah kalau bicara masalah selera.. hehehe..

Mungkin karena jatuh cinta sama ayam goreng nya, akhirnya minggu kemarin, last weekend, papa saya minta makan di Es Teler 77 lagi.. Sampe sana sekitar jam 10.45, a little bit earlier for lunch, tapi its weekend, anggep aja sebagai brunch.. wkwkwk.. Dan turns out, kita ditolak sama waiter dan waitress nya.. Alasan nya karena belum buka.. Yang paling ngeselin itu adalah attitude dari salah satu waiter nya itu.. Saya tanya kapan buka nya, di jawab "lagi 30 menit", itupun dengan cuma menoleh sebentar (waiter nya lg duduk), terus balik lg dan ga peduli sama kita.. Saya tanya lagi, jam berapa buka nya, jam 11 ya?? Di jawab "iya" tanpa noleh ke kita.. Orang bego juga bs ngitung kali, sekarang 10.45, lagi setengah jam kan 11.15, bukan jam 11 kan buka nya.. Dan saya check di website, tertulis opening hours nya 11.30.. Males berdebat, akhirnya saya melipir ke Hypermart..

Kelar belanja di Hypermart, kita balik lg ke Es Teler 77.. Jam nya waktu itu jam 11.20.. Dan di dalem itu, sudah banyak orang, yg sudah lg makan, lg minum es, lg ngantre bayar, dan sebagainya.. Masa baru buka 5 menit, makanan sudah bisa ready di customer?? Males berdebat sama waiter nya yang masih dengan tampang sombong nya, akhirnya saya duduk dan milih menu sekedar nya.. Yang kita pesen ada Paket Ayam Goreng, Paket Ayam Pecak, Nasi Goreng Ikan Asin, Mie Ayam Pedas, Otak-Otak Ikan, dan Es Teler.. Menu2nya juga cuma itu2 doang.. Yang saya pilih waktu itu adalah Paket Ayam Pecak.. Ternyata itu semacam Ayam Penyet dengan sambel yang pedes nya ga karuan.. Dan ternyata sambel nya sama aja seperti sambel di Paket Ayam Goreng.. Di Paket Ayam Goreng malah dapet Soto Ayam, padahal harga nya sama..



 Mall Bali Galeria Outlet


 Es Teler


 Mie Kangkung


 Nasi Goreng Ikan Asin


 Mie Ayam Pedas


 Otak-Otak Ikan


 Paket Ayam Goreng


 Paket Ayam Pecak

 

Overall, dari segi taste makanan, Es Teler 77 ini not bad at all dan harga nya masih reasonable untuk ukuran mall (1 paket, dish + teh botol : around 20-25k).. Tapi kalau sering2 ke sini, bingung juga pilih menu nya.. Karena menu nya itu2 doang.. Dan kalau saya lihat, orang2 yang makan di sana, hampir 80% makan nya Nasi Goreng dan Es Teler.. And last but not least, service nya harus bener2 di improve.. #masih kebayang tampang si waiter#


Rating      ~~>     7 of 10
Recommended     ~~>     Es Teler & Paket Ayam Goreng


 
Es Teler 77
Mall Bali Galeria Lt. 1
Foodcourt Carrefour Sunset Road




No comments:

Post a Comment