Tuesday, October 9, 2012

Nasi Gurita


Sapa yang pernah makan Gurita??? Kalau i have to answer that question, saya akan jawab sudah, dan paling sering nemuin di makanan Jepang, whether it is takoyaki, okonomiyaki, salad gurita, atau apa pun lah.. Kalau di dekat rumah saya, karena deket sama Pelabuhan Benoa, kadang gurita juga sering dijual di pasar2 atau dijual dalam bentuk sudah dibakar, dibumbui, and its yummmm..

Salah satu varian makanan olahan dari gurita adalah Nasi Gurita ini.. Pertama kali tahu tentang Nasi Gurita itu dari TV.. Karena penasaran, akhirnya saya browsing di internet, dan di internet, informasi apa sih yg ga bisa didapat.. Jadi saya dapet alamat tempat jualan Nasi Gurita ini dari account Twitter mereka..

Nasi Gurita ini bisa dibeli di Jalan Bedahulu XVII.. Varian nya ada 2, Nasi Gurita dan Nasi Jamur.. Jadi kalau di Nasi Gurita itu isinya ada nasi putih, gurita (yang dipotong-potong dan diberi bumbu kuning khas Bali, jamur (yang bumbu nya hampir sama dengan si gurita), serta sambal.. Kalau Nasi Jamur, bedanya adalah ga ada guritanya, jadi cuma nasi, jamur, dan sambal.. Untuk Nasi Gurita, harga nya 10k, dan untuk Nasi Jamur harga nya 6k..

Dari segi taste, saya lebih doyan dengan jamur dan sambalnya, karena ternyata gurita nya itu isi nya cuma sedikit dan dipotong terlalu kecil.. So next time prefer Nasi Jamur nya aja..



 Nasi Jamur (6k)


 Isinya Nasi Gurita (10k)



 
Nasi Gurita
Jalan Bedahulu XVII
Account Twitter : @nasigurita
Telp : 0878-6136-5399




Rating                    ~~>     7 of 10
Recommended      ~~>     Nasi Jamur




No comments:

Post a Comment