Thursday, March 13, 2014

D'Cost VIP


Well, siapa sih yang ga tau resto yang satu ini.. Cabang nya udah di mana2 dan sempat jadi langganan tempat saya dinner setelah pulang gereja.. Belakangan aja jarang lagi mampir ke D'Cost yang di Renon, karena somehow quality makanan mereka makin lama makin menurun.. Mulai dari makanan nya yang sudah dingin sampai rasa nya yang ga konsisten..

Sampai akhirnya PT. Pendekar Bodoh ini memutuskan untuk membuka outlet mereka lainnya di Jl. Sunset Road.. Baru tahu kalau D'Cost itu ada yang nama nya D'Cost VIP.. Beda nya D'Cost VIP dengan D'Cost menurut saya lebih ke segmentasi pasar aja.. Nama nya saja VIP, pasti nya dari segi tempat dan service, pasti nya lebih oke.. Dari segi menu pun, lebih variatif dan lebih high class.. Jadi mereka menjual aneka menu dengan kualitas restaurant kelas atas, tetapi dengan harga yang masih reasonable..

D'Cost VIP ini baru ada 2 di Indonesia, satu di Jakarta, dan satu lagi ya di Bali.. Mereka grand opening tanggal 3 Maret kemarin, dan weekend kemarin saya menyempatkan lunch di sana, setelah sempat googling terlebih dahulu.. Yang bikin tertarik adalah, ternyata menu yang dijual banyak yang berbeda, dan ada menu2 yang ga ada di tempat lain sehingga patut untuk dicoba..








Sempat bingung juga ketika memilih menu2 yang mau kita pesan.. Milih nya pun gampang, bukan lagi lewat buku menu, tetapi tinggal ambil kartu2 yang tersedia untuk masing2 menu.. Pilihan saya akhirnya jatuh ke Ikan Patin Tim Kecap, Ikan Kuwe Bakar Pedas, Kerang Bambu Saus Singapore, dan Buncis Muda Singapore.. 








Makanan yang pertama kali muncul di meja adalah si Buncis Muda Singapore.. Walaupun porsi nya rada mini, tapi rasa nya juara.. Next, adalah si Kerang Bambu Saus Singapore.. Kerang nya surprisingly enak banget.. Kerang nya fresh, bumbu nya pun enak.. 



 Buncis Muda Singapore (25k)


 Kerang Bambu Saus Singapore (55k)



Ikan Patin Tim Kecap nya pun tidak kalah enak nya.. Sempat khawatir juga, kalau ikan nya ga fresh, secara kalau untuk di tim, kalau menggunakan ikan yang tidak fresh, bisa2 disaster.. Eh ternyata ikan nya super fresh, bumbu nya ga special, tapi dengan begitu kita bisa merasakan kelembutan daging ikan patin nya.. Menu yang satu ini kalau di bayangin, bisa bikin ngeces sendiri.. hahaha..



 Ikan Patin Tim Kecap (60k)



Last but not least, Ikan Kuwe Bakar Pedas.. Saya sempat di inform oleh waiter nya, kalau Ikan Kuwe yang ukuran nya regular lagi out of stock, dan di tawari yang ukuran nya jumbo.. Berhubung harga nya masih masuk akal, akhirnya saya setuju aja.. Dan ketika ikan ini sampai ke meja kita, kita langsung terbengong2 liat ukuran si ikan.. Ini ikan juga ga kalah enak nya sama menu2 sebelumnya.. Ikan nya fresh banget, dibakar dengan cantik, bumbu nya pun nikmat.. 



 Ikan Kuwe Bakar Pedas Jumbo (90k)


Overall, super duper puas makan di D'Cost VIP ini.. Tempat nya cozy, pelayanan nya oke, harga reasonable, makanan nya pun juara.. Kurang apa lagi.. Eh, tunggu dulu.. Semua kenikmatan itu, ternyata bertambah lagi setelah membayar di kasir.. Jadi dalam rangka grand opening mereka, kita dapat voucher sejumlah 25% dari total pembayaran kita.. Jadi ada alasan untuk segera revisit ke D'Cost VIP ini.. hihihi..



anyway, masih berharap si D'Sushi Bodo segera buka cabang di Bali.. wkwkwk


UPDATE

 Ikan Patin Bakar Kecap (60k)


Buncis Crispy (25k)


D'Cost VIP
Jl. Sunset Road No 8
(Near Krisna Sunset Road)
Kuta - Bali


Website :


Rating                    ~~>    9.8 of 10
Recommended      ~~>    Everything





No comments:

Post a Comment