Sunday, March 23, 2014

Puja Mandala Bali


Puja Mandala ini adalah suatu pusat peribadatan yang terletak di kawasan Nusa Dua.. Yup, pusat peribadatan dimana di dalam 1 kompleks terdapat 5 tempat ibadah untuk masing2 agama yang ada di Indonesia..

Well, saya pikir ini keren banget.. Dimana lagi kita bisa menemukan 5 tempat ibadah ada di satu tempat, bersebelahan pula.. Ada Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua, dan Pura Jagatnatha..

Begitu ada waktu luang di weekend, saya langsung memutuskan untuk pergi ke Puja Mandala ini.. Apalagi sekarang sudah ada jalan tol dari Pelabuhan Benoa sampai ke Nusa Dua.. Cukup bayar 10rb, ga sampai 15 menit kita udah sampai di Nusa Dua.. Puja Mandala ini juga letaknya tidak terlalu jauh dari exit tol.. Di sini saya cuma keliling dan foto2 aja, tapi bangunan masing2 tempat ibadah cukup keren2 lho.. Dan Puja Mandala ini adalah an example of religious harmony.. 

Pulang nya kalau ga mau lewat tol, bisa mampir ke Benoa Square.. Isi bensin dulu di Domino's Pizza (tetep ya ujung2nya =D)..













 Pura Jagatnatha




 Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua


 Vihara Buddha Guna



Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa


 Masjid Agung Ibnu Batutah




 Benoa Square


Domino's Pizza







No comments:

Post a Comment