Saturday, March 15, 2014

Nasi Campur Sayan


Perjuangan mencari si Nasi Campur Sayan (this is how I called it) kalau di ceritain mungkin panjang nya bisa jadi 1 chapter di novel.. hahaha..

Berhubung dari keisengan kita pengen nyobain the famous Nasi Campur, saya dan temen2 saya nekat ke Ubud dari Nusa Dua.. Mampir bentar di Massimo (Sanur) dan di Pasar Ubud, kita sampai di Sayan udah gelap sekitar jam 7an..

According to my dad, cara paling gampang untuk menemukan tempat jualan nasi ini adalah menemukan outlet Paul Ropp di Sayan.. Setelah itu tinggal tanya orang, dimana rumah yang jual nasi campur.. Yup, rumah.. Jadi nasi yang terkenal ini, di jual di dalam rumah, dan kita makan nya juga di dalam rumah, di depan dapur penjual nya.. Jadi kalau mau tanya ke orang2 sekitar, bilang aja yang jual nasi campur di dalam dapur, semua pasti tahu.. wkwkwk..

Sempat ragu juga ketika udah menemukan rumah nya.. Dari depan tidak ada tanda2 bahwa ini adalah tempat makan.. Ternyata di dalam udah ada beberapa orang yang makan.. Jadi tempat makan nya bisa di mana saja.. Mereka menyediakan kursi dan meja2 yang tersebar di berbagai sudut rumah.. Seru juga.. wkwkwk..

Menu yang dijual cuma satu, nasi campur ayam.. Kalau makan di tempat, harga nya 15k.. Kalau take away, bisa berapa aja, seperti 10k, 15k, dst.. Berhubung sudah kelaparan, nasi nya jadi terasa enak banget.. hahaha.. Nasi Sayan ini hanya buka di malam hari ya.. Dan waktu memesan, kita juga bisa masuk ke dapur nya dan melihat proses masak memasak yang memang masih tradisional banget..







 


Nasi Sayan
Jl. Raya Sayan
Ubud - Bali
(near Paul Ropp Sayan)


Rating                   ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>    Nasi Campur Ayam



 

No comments:

Post a Comment