Sunday, January 10, 2016

Nat's Top 10 Blogger & Youtuber


Mengutip dari AntaraNews.com, jumlah blogger di Indonesia adalah 3,5% dari 88,1juta pengguna internet di Indonesia.. Berarti ada sekitar 3juta lebih blogger di Indonesia.. Begitu juga dengan Youtuber, entah berapa jumlah Youtuber saat ini, yang pastinya sih buanyakk banget.. Para Blogger dan Youtuber bagi saya adalah orang2 keren yang memiliki skill, passion, kreativitas & keunikan tersendiri.. Ada yang expert dalam hal beauty, fashion, travel, culinary, IT, dan sebagainya.. Dan yang hebatnya lagi, mereka mau serta rela membagikannya kepada orang lain..

Dari sekian banyak Blogger & Youtuber yang ada, ada beberapa dari mereka yang menjadi favorit saya.. Mereka tidak hanya menjadi favorit saya, tetapi menjadi inspirasi dan motivasi bagi saya untuk menjadi Blogger yang lebih baik seperti mereka2 ini.. Sebenarnya banyak banget blog dan Youtube channel yang sering saya baca dan tonton, tapi ga mungkin saya listing satu per satu kan.. hehehe.. Di tahun 2012 kemarin, saya sudah pernah membahas tentang Blogger favorit saya (baca di sini), tapi itu hampir 4 tahun yang lalu, things were changed pastinya.. wkwk.. So, here is my list of Top 10 Blogger dan Youtuber :


1. Mark Wiens (Migrationology.com & EatingThaiFood.com)

Ini nih Blogger dan Youtuber yang menjadi all-time-favorite saya.. Ga hanya saya, tetapi adik saya pun mengidolakan abang Mark Wiens ini.. wkwkwk.. Saya sendiri baru tahu tentang Mark Wiens dan Migrationology.com di tahun 2015 kemarin.. Ga sengaja nemu Youtube channel nya ketika saya lagi browsing tempat makan yang enak dan recommended di Penang.. Nah kebetulan di channel nya Mark Wiens ini, ada beberapa video tentang culinary di Penang.. Nonton 1 video nya dan saya langsung suka dengan video nya yang keren, informative, plus ekspresi nya yang hilarious ketika makan.. wkwkwk.. Apalagi series terbaru nya, dimana Mark Wiens dan istri nya keliling Bangkok selama 2 minggu, padahal mereka sendiri tinggal di Bangkok.. wkwkwk.. Saya ga akan cerita banyak disini, yang jelas his works are amazing.. Coba deh intip2 website dan video nya di Youtube, you'll love him.. 









2. Laurentia Dewi

Things were changed memang, tapi tidak untuk Blogger yang satu ini.. Di tahun 2012, blog nya cece Dewi ini saya nobatkan sebagai blog favorit saya.. Dan di tahun 2016 ini, blog laurentiadewi.com tetap menjadi yang ter-favorit versi NatInBali.. Tulisan2 nya cece Dewi masih saya nantikan, selalu seru, jujur, dan pastinya selalu menjadi rujukan pertama ketika saya ada waktu untuk blog-walking.. hehehe..  







3. Trinity (The Naked Traveler)

Tak adil rasanya kalau tidak menyertakan "sesepuh" para travel blogger di Indonesia yang satu ini.. wkwk.. Tapi jujur, saya baru baca blog nya Mba Trinity setelah saya membeli dan membaca buku The Naked Traveler terlebih dahulu.. Saat ini koleksi buku TNT saya sudah ada 6 buku, terdiri dari The Naked Traveler 1-2-3-4 dan The Naked Traveler:1 Year Round The World Trip Part 1 & 2.. Favorit saya adalah TNT yang seri 1 & 2.. Tapi rata2 buku nya Mba Trinity ini selalu bagus, lucu dan tidak membosankan walaupun sudah dibaca berkali2.. Dan yang pastinya, menginspirasi saya untuk harus dan terus traveling.. hehehe.. 







4. Laura Vitale (LauraInTheKitchen.com)

Selain suka makan, saya sebenarnya juga suka masak.. Tapi untuk urusan dapur, saya lebih prefer ke menu2 western seperti Italian dan American.. Sekarang ini menurut saya sudah bukan jaman-nya beli buku resep, paling enak sih cari video nya di Youtube, tonton, terus praktek deh.. Dari sekian banyak cooking channel di Youtube, ada 3 channel yang menjadi favorit saya.. Salah satunya adalah channel nya Laura Vitale.. Makanan yang dimasak oleh Laura Vitale kebanyakan masakan Italy, yang kebetulan cocok dengan selera saya.. Berhubung Laura adalah orang Italy asli dan tinggal di US, jadi resep nya pun sangat authentic namun dengan bahan2 yang simple dan mudah didapat..









5. Mamie Funky

Merencanakan perjalanan ke Penang kemarin, ternyata membuat saya nyasar dan menemukan beberapa Blogger dan Youtuber yang akhirnya menjadi favorit saya.. Setelah Mark Wiens, kini giliran blog nya Mamie Funky.. Saya suka banget baca travel series nya Mamie Funky.. Walaupun parts nya bisa banyak banget, tapi yang baca bisa ga bosen dan pastinya menginspirasi banget.. Mamie Funky ini kalau traveling dengan suami dan 2 anak laki2 nya.. Persis kayak saya yang juga berempat dengan papa, mama, dan adik saya.. Bedanya kami masih jauh lebih newbie dibandingkan mereka.. Mereka lho bisa traveling menclok sana sini, naik bus antar kota, ke kota2 dan tempat2 yang terkadang bukan tujuan utama para wisatawan.. Salute lah pokoknya.. hehehe.. 







6. Wisata Keren

Berkenalan dengan Wisata Keren ketika saya browsing2 mengenai pergi ke Johor Bahru dari Singapore.. Tulisan nya yang informative dan terperinci banget, membuat perjalanan saya menuju Johor Bahru sukses besar.. Ga pakai nyasar apalagi ketika harus menemukan hotel tempat kami menginap yang dekat banget dengan Imigrasi walaupun harus melewati banyak jembatan pedestrian dan keluar masuk bangunan.. Bagi yang mau merencanakan perjalanan atau membuat itinerary, website atau blog yang satu ini recommended banget..







7. Maangchi

Kalau Laura Vitale lebih sering masak makanan Italy, Youtuber yang satu ini specialist di makanan Korea.. Well, saya sebenarnya bukan penggemar makanan Korea, tapi entah kenapa saya suka nonton video nya Maangchi ini.. Maangchi nya lucu apalagi dengan English nya yang masih medhok Korea.. hahaha..  So, buat yang doyan makanan Korea, monggo dilihat channel nya Maangchi ini..







8. M Teguh Nugroho (The Travelearn)

Satu lagi blog yang saya temukan secara tidak sengaja.. Kali ini ketika saya browsing tentang gereja di Singapore.. Kebetulan ada salah satu postingan di TheTravelearn yang membahas tentang gereja tersebut.. Sempat tanya2 beberapa hal, sampai akhirnya sekarang keterusan jadi travelearners.. hehehe..







9. The Domestic Geek

Sara Lynn Cauchon dengan Youtube channel nya yang diberi nama TheDomesticGeek ada di posisi 9 untuk Nat's Top 10 Blogger & Youtuber.. Saya suka dengan recipe2 nya Sara Lynn yang tidak hanya healthy tapi juga creative dan menarik at the same time.. Video nya juga kebanyakan dibuat dengan tema beberapa delicious ways untuk membuat suatu recipe.. Misalnya saja "Iced Tea 3 Delicious Ways", "5 Healthy Smoothies Recipe", "10 Popsicles Recipe", "Pasta 3 Delicious Ways", dan masih banyak lagi..







10. Nyonya Cooking

Perkenalan pertama saya dengan Nyonya Cooking adalah ketika saya mencari video di Youtube tentang kuliner di Penang.. Semenjak menonton video Penang Food Tour yang di host oleh Grace Teo tersebut, saya langsung jatuh hati dan menjadi penggemar setia Nyonya Cooking.. Video yang di-post kebanyakan tentang resep masakan Peranakan dan Malaysia, karena Grace Teo sendiri memang berasal dari Malaysia walaupun saat ini bermukim di Jerman.. Saya suka dengan recipe nya yang authentic tapi mudah ketika dipraktekkan.. Beberapa kuliner Malaysia favorit saya, tersedia recipe nya di Nyonya Cooking.. Selain itu, saya juga suka dengan video Malaysia Food Tour Series nya.. The best dan inspiratif banget.. 














5 comments:

  1. Lhaaa, saya jadi tersanjung loh Nat, bisa masuk top 10 blogger yang suka dikunjungi..hahaha, baru baca pas iseng lagi cari "seberapa seringnya orang googling pake kata mamie funky." Hahaha, jadi nyasar kesini dan "terhura" senang....*kecup basah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, NatInBali kedatangan Blogger terkenal nih.. hahaha.. love your blog Ci.. bertahun2 cuma jadi silent reader.. hehe.. stay awesome and keep inspiring people Ci.. Gbu

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Hai, Nat. Yes, I remembered you. Makasih banget udah boleh nongol di sini ya, semoga thetravelearn.com bisa terus menginspirasi dan menjadi bahan sharing yang asyik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak.. the pleasure is mine.. pasti kak, banyak banget inspirasi dan informasi yang saya dapat dari thetravelearn.com.. keep up the good work and keep inspiring people.. salam dari Bali.. ^_^

      Delete