Saturday, February 13, 2016

Cerita Di Balik CNY 2567 ~ Part 1


It's amazing how time flies.. Ga kerasa sudah hampir pertengahan Februari aja.. Februari kali ini sungguh menyenangkan bagi saya.. Alasan utamanya adalah karena banyak tanggalan merah yang berarti LIBUR alias ga perlu ngantor.. haha.. Di Februari memang banyak hari raya nya, mulai dari Imlek, kemudian di susul dengan Galungan & Kuningan.. Di kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan Happy Chinese New Year dan Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan & Kuningan untuk teman2 yang merayakan..

Chinese New Year (CNY) kali ini terasa special buat saya, walaupun secara tradisi, saya dan keluarga sudah tidak pernah lagi melaksanakan ritual upacara / doa.. Ya palingan hanya kumpul2 dan makan2 bersama keluarga.. Satu hal yang tidak pernah saya lewatkan adalah tradisi melepas burung pada malam tahun baru.. Konon katanya untuk buang sial.. hehehe.. CNY kali ini, keluarga saya yang berdomisili di Surabaya, juga pada datang ke Bali selama 3 hari.. Rumah jadi ramai tapi happy karena bisa ngumpul dan pergi rame2.. hehehe..

Berhubung jadi tour guide dadakan, selama CNY kemarin ada beberapa tempat baik berupa hotel maupun cafe / restaurant yang saya kunjungi.. Di Part 1 ini saya akan berbagi tentang 4 hotel yang sempat saya kunjungi ketika CNY kemarin..


Karma Kandara

Siapa sih yang ga tahu tentang villa / resort / hotel yang satu ini.. Dengan rate puluhan juta per malam nya, Karma Kandara menjadi salah satu hotel yang luxurious dan terbaik di Bali.. Saya sendiri paling suka dengan cliff-side ocean views nya yang super cantik.. Bagi yang seperti saya, yang belum mampu / rela mengeluarkan duit untuk menginap di sini, masih tetap bisa menikmati keindahan Karma Kandara.. Ada 3 options yang bisa dipilih, kita bisa minum2 atau nongkrong cantik di Temple Bar & Lounge, breakfast / lunch / dinner di Di Mare Restaurant, atau yang paling asyik menurut saya, main dan bersantai di Karma Beach Bali (formerly Nammos Beach Club).. 







Karma Kandara
Jl. Villa Kandara - Banjar Wijaya Kusuma
Ungasan - Bali - 80362
Phone : +62361 8482200
Website :  click here
Review tentang Karma Kandara di NatInBali : click here



Blue Heaven Bali

Dari Karma Kandara kami memutuskan mampir ke Blue Heaven Bali yang terletak persis di sebelah Padang-Padang Beach.. Blue Heaven Bali sebenarnya adalah semacam villa yang lebih fokus ke acara wedding2 karena mereka punya chapel cantik yang langsung menghadap ke laut lepas.. Tapi selain chapel, mereka juga ada restaurant, beberapa rooms, dan infinity pool yang walaupun ukuran nya ga besar tapi cantik banget.. Infinity pools nya dibuka untuk umum, denger2 sih biaya nya 100k per orang.. Itu sudah include towel & soft drinks.. Tapi kemarin kami memang ga ada niatan mau berenang sih.. Lagian pas saya masuk kesana, sepi banget, cuma ada beberapa staff yang lagi nyapu2.. Jadi kami di sana cuma foto2 doang.. hahaha.. #janganditiru







Blue Heaven Bali
Jl. Labuan Sait
Uluwatu - Bali - 80364
Phone : +62361 8957376
Website : click here



Rimba Jimbaran Bali

Salah satu hotel / resort yang ingin saya kunjungi dari semenjak mereka opening di tahun 2013 kemarin.. hehe.. Kesampaian sih, walaupun cuma masuk lobby.. hahaha.. Setiap orang yang ke Rimba sepertinya "wajib" pepotoan di area lobby nya yang memang iconic dan cantik banget.. Bahkan ada tourist Taiwan yang sampai nyemplung ke air demi mendapatkan foto yang bagus.. wkwk.. Tapi beneran keren lho Rimba ini.. Mereka punya 6 swimming pools.. Belum lagi para tamu yang menginap di Rimba bakalan dapat access ke sister hotel mereka, Ayana Resort & Spa Bali.. Intip2 rate nya, untuk room yang paling murah sekitar 2.5juta.. Dibeliin ticket AA dapat pp ke Singapore 4pax.. Sudah tahu kan saya bakalan pilih yang mana?? hahaha..







Rimba Jimbaran Bali
Jalan Karang Mas Sejahtera
Jimbaran - Bali - 80364
Phone : +62361 8468468
Website : click here


Grand Nikko Bali

Grand Nikko Bali, salah satu hotel bintang 5 terbaik yang ada di Bali.. Dibuka pertama kali di tahun 1996, atau 20 tahun yang lalu.. Tidak ada yang berubah dari Grand Nikko bila dibandingkan dengan kunjungan saya yang terakhir bertahun2 yang lalu.. View nya masih cantik, swimming pool nya pun masih sukses menggoda saya untuk segera menceburkan diri.. wkwk.. Sayang kemarin saya lagi sakit, jadi gagal deh mengenang masa kecil saya yang sering berenang di Grand Nikko.. hehehe..













Grand Nikko Bali
Jalan Raya Nusa Dua Selatan
Nusa Dua - Bali - 80363
Phone : +62361 773377
Website : click here




Sekian tentang Cerita Di Balik CNY 2567 ~ Part 1.. Di Part 2 saya akan membahas tentang beberapa cafe & restaurant yang saya kunjungi selama liburan CNY.. Kemarin itu sebenarnya ga kepikiran bahwa tempat2 ini akan saya posting di blog, jadi ngambil foto2 nya pun seadanya aja.. Jadi kalau kurang detail atau gimana, mohon dimaafkan ya.. Yang penting di baliknya ada niat tulus saya untuk berbagi.. hehehe.. Sampai jumpa di Part 2.. 



Love ~ Nat





1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete