Monday, February 1, 2016

Richeese Factory


Dibuka pertama kali di penghujung tahun 2015 kemarin, resto fast food yang satu ini seperti nya masih nge-hits banget di kalangan warga Denpasar dan sekitarnya.. Gimana ga nge-hits, sudah hampir sebulan buka, ini tempat antrian nya masih puanjang banget.. Saya sendiri sudah tahu kalau Richeese Factory buka cabang di Bali semenjak awal Januari.. Tapi denger2 dari temen, antrian nya gila2an.. Jadi saya ngalah dulu, nunggu sepi aja baru kesana.. wkwkwk.. Lagian lokasi nya berada di ujung Jalan Gatsu Barat, yang notabene jauh bingits dari rumah saya..










Sampai akhirnya saya kena bujuk rayu teman2 kantor saya untuk mampir ke Richeese Factory setelah jam kantor.. Sudah sebulanan, jadi saya pikir pasti udah ga pakai antri2an.. Saya dan teman2, kami sampai di Richeese Factory sekitar pukul 17.30, antrian nya masih tergolong normal.. Dalam 1 line antrian, ada sekitar 6-7 orang.. Saya dan teman2 kompakan pesan yang Combo Fire Chicken.. Paket seharga 30k ini terdiri dari Fire Chicken, Rice, Cheese Sauce, dan Drink.. Fire Chicken ini adalah ayam goreng ala resto fast food yang dilumuri dengan BBQ Sauce.. BBQ Sauce nya sendiri memiliki 5 tingkat kepedasan yang bisa dipilih.. Tingkat kepedasan nya mulai dari level 0 (beginner) sampai level 5 (ultimate).. Untuk minuman nya, bisa pilih antara Fruitarian dan Pink Lava..






Fire Chicken nya ternyata saya SUKA BANGET.. Enak pokoknya, BBQ Sauce nya pas menurut saya, apalagi ditambah dengan Cheese Sauce nya.. Jadi perpaduan antara manis, pedas, dan gurih.. Kemarin saya cobain yang level 2, buat yang ga kuat makanan pedas, ini udah lumayan pedas.. Jadi mending pesan yang level 1.. Teman saya ada yang nyobain level 5.. Ga kebayang deh gimana pedasnya.. wkwkwk..




Untuk minuman, Fruitarian itu semacam minuman teh dengan rasa mangga, sedangkan Pink Lava nya lebih mirip susu rasa strawberry.. Oh ya, kalau untuk saya pribadi, saya kurang suka makan Cheese Sauce yang dicampur dengan nasi.. Kalau pakai kentang sih masih oke.. 




 

Selain Combo Fire Chicken, ada juga Combo 1 Chicken yang ayam nya tanpa ditambahkan BBQ Sauce, serta Combo Fire Wings yang terdiri dari 4 pcs wings.. Untuk side dish mereka ada French Fries dan BBQ Cheesy Wedges, kalau untuk dessert, mereka ada Cake In A Cup yang kemarin sayang nya udah sold out..

Dan satu hal yang bikin saya terkaget2, ketika kami hendak pulang (sekitar pukul 19.00), itu antrian udah kayak antrian sembako.. Panjang banget, bahkan hampir ke pintu keluar.. Untung aja kami datang lebih awal.. wkwkwk..

Verdict : ga heran deh kenapa orang pada ngantri2 demi ayam nya Richeese Factory.. Lha memang enak.. wkwkwk.. Bahkan Richeese Chicken (ayam goreng biasa) nya jauh lebih enak dibandingin ayam nya M**.. Dari segi harga, pelayanan, tempat, oke juga menurut saya.. Revisit?? Absolutely.. Kalau malas antri kan bisa telepon abang Gojek.. hahaha..









Combo Fire Chicken (Update : Jan 2017)


 

Richeese Factory
Outlet 1 :
Jl. Gatot Subroto Barat No 449
Denpasar - Bali
Outlet 2 :
Jl. Gatot Subroto Barat No. 1
Denpasar - Bali
Opening Hours  :  10.00 - 22.00
Website : www.richeesefactory.com
FB : RicheeseFactory
Twitter : @richeesefactory
IG : richeese_factory



Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Fire Chicken, Richeese Chicken, BBQ Cheesy Wedges







2 comments:

  1. Ooooohhhh, ini yang disamping KFC Kebo Iwa itu kan ? Sy sering lewatin waktu masih kerja di tempat lama ttpi masih blum buka dan masih renov... Sy sempet mikir... Kgk salah nih Resto jualan ayam disamping KFC Rajanya Ayam... Pdhl KFC lg vs McD, eeeeee tb2 ada Resto "anak bawang" berani2nya buka resto jualan ayam. Tp agak jauh juga nih dr tempat tinggal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, betul banget.. Awal2 malah pakai antri2 segala lho.. Sekarang outletnya udah 2 di Bali.. Mereka buka lagi di Gatsu yg dekat Ubung..

      Delete