Tuesday, February 16, 2016

Cerita Di Balik CNY 2567 ~ Part 2


Seperti yang sudah saya janjikan di "Cerita Di Balik CNY 2567 ~ Part 1 (read here), di Part 2 ini saya akan berbagi tentang beberapa cafe / restaurant yang saya kunjungi.. Total ada 4 cafe / restaurant yang saya kunjungi, dan kebetulan semuanya terletak di daerah Seminyak & Petitenget, 2 daerah yang termasuk jarang saya explore..



Gusto Gelato

Gusto Gelato sepertinya masih menjadi favorite semua orang.. Tempat nya selalu ramai, bahkan ketika mereka baru saja buka.. Ketika kemarin pun, banyak rombongan bus yang juga mampir ke Gusto.. Dari sekian kali kunjungan saya ke Gusto, sepertinya saya mulai menemukan rasa gelato favorit saya.. And that honor belongs to Avocado & Matcha.. Kayaknya dua rasa ini yang paling sreg di hati.. hahaha.. Beda banget dengan gelato nya Massimo, dimana saya cepat banget menemukan 3 rasa favorit saya, yaitu Dark Chocolate, Yoghurt Mulberry, dan Bubble Gum.. hehehe.. Tapi sebenarnya seru juga lho nyobain berbagai rasa gelato nya Gusto.. Dari yang sukses karena enak, sampai yang gagal karena aneh rasanya.. hahaha.. Seperti adik saya, dia nyobain rasa banana.. Karena Gusto memang pakai buah asli, rasanya ya mirip seperti pisang beku yang dikerok untuk makanan bayi.. hahaha.. 







Gusto Gelato
Jl. Mertanadi No 46B
Kuta - Bali
Opening Hours : 10.00 - 22.00
Website : click here
Review Gusto Gelato : click here



Creamy Comfort

Sebagai anak Bali yang kurang gaul, saya cuma bisa geleng2 ga tau ketika keponakan saya bilang minta diantar ke Creamy Comfort.. hahaha.. Setelah google sana sini, baru ngeh tentang Creamy Comfort ini.. Lokasi nya ada di Jalan Raya Kerobokan.. Ga ada sign yang jelas, jadi kami sempat kelewatan.. Entah parkiran nya dimana, karena kemarin kami di drop sama driver kami.. Walaupun kecil, tapi design interior nya keren banget.. Setiap sudut di dalam Creamy Comfort instragamable banget.. Bagi yang doyan pepotoan atau selfie, kayaknya tempat yang satu ini sayang untuk dilewatkan.. Dessert yang menjadi specialty atau signature mereka adalah Black Russian Pie nya.. Tapi selain Black Russian Pie, mereka juga ada varians lainnya seperti Banoffee, Smores Pie, Green Tea Tiramisu, Cookies & Cream, dan masih banyak lagi.. Kalau saya bilang sih ini lebih mirip perpaduan antara pie & mousse yang ditempatkan di cup / jar.. 




















Creamy Comfort
Jl. Raya Kerobokan 118
Seminyak - Bali
Phone : +6281 936066171
Opening Hours : 11.00 - 19.00 (Mon-Thurs) & 11.00 - 21.00 (Fri-Sun)
Website : click here



Livingstone Cafe & Bakery

Satu lagi tempat cantik di seputaran Petitenget, yang ga hanya pas untuk nongkrong cantik, tapi juga menawarkan F&B yang oke punya.. Ini pertama kalinya saya singgah di Livingstone Cafe & Bakery.. Padahal dari dulu udah ngiler tiap kali lihat foto Watermelon Bread nya di IG.. Lucu banget.. hehehe.. Tempat nya sendiri cozy & asyik banget.. Cuma karena kemarin waktu nya terbatas, jadi saya ga pakai acara nongkrong atau nyobain makanan nya.. Saya hanya T/A beberapa roti dan cake nya.. Dari section bakery, beberapa yang saya comot antara lain Watermelon Bread (of course), Multi Cereal Bread, dan Cronut.. Sedangkan dari section Pastry, yang saya pilih adalah Creme Brulee Cheese Cake dan Apple Pie.. Bagi saya semuanya enak.. hahaha.. Untuk roti nya saya suka, karena dia lebih ke arah American/European bread, jadi bukan roti ala2 Taiwan / Jepang gitu.. Cronut nya termasuk the best cronut yang pernah saya makan.. Cheese cake nya juga enak, walaupun sayang Apple Pie nya terlalu manis kalau untuk selera saya.. Untuk harga, ya standard lah untuk kelas cafe & bakery.. Harga Cronut nya kemarin 20k, Watermelon Bread 35k, sedangkan cake per slice sekitar 30-35k.. 









Livingstone Cafe & Bakery
Jl. Petitenget No 88X
Kerobokan - Bali
Phone : +62361 4735949
Opening Hours : 07.00 - 22.00
Website : click here
Facebook : click here



Gardin Bali


Petualangan saya di daerah Seminyak & Petitenget berakhir di Gardin Bali.. Gardin Bali ini boleh dibilang a perfect place for those who seeking an unconventional fine-dining experience.. Kalau saya bilang sih, Gardin ini seperti hidden gem nya Petitenget.. Dari luar bahkan ga kelihatan seperti restaurant, yang akhirnya membuat saya harus putar balik karena salah jalan.. hahaha..

Without a doubt, highlight dari dining experience di Gardin adalah glass-house nya yang super cantik.. Siapa sih yang ga senang makan atau tea time di dalam glass-house dengan lovely garden di sekeliling nya.. Belum lagi ditambah dengan kursi nya yang colorful, design interior nya yang unik, dan jendela2 dengan design ala2 gereja yang super cool..

Untuk f&b, karena saya baru saja selesai lunch dengan konsep AYCE, maka saya hanya sanggup memeasan segelas mocktail dan seporsi snacks.. Untuk harga, a little bit pricey, tapi masih sebanding dengan experience dan service yang kita dapatkan.. Anyway, kalau mau ke Gardin, mending buat reservation dulu.. Kemarin saya hampir saja ketolak karena hampir semua meja sudah di-reserved.. Saya juga penasaran dengan Mirror, lounge & club yang berlokasi di tempat yang sama dengan Gardin.. Mereka open hanya di hari Rabu - Sabtu.. Lihat foto2nya sih keren banget.. hahaha..












Gardin Bali
Jl. Petitenget No 106
Seminyak - Bali
Phone : +62361 8499799
Facebook : click here
Website : click here




See you on next post.. Till then.. Nat, xoxo




No comments:

Post a Comment