Thursday, June 16, 2016

Bakso Planet


Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang penggemarnya datang dari segala kalangan dan segala usia.. Bakso di Bali memang tidak bisa dibandingkan dengan bakso-bakso di kota besar.. Apalagi dibandingin dengan bakso-bakso di Malang yang memang sudah terkenal akan kelezatannya.. Hanya ada beberapa bakso di Bali yang menurut saya enak, di antaranya Bakwan Surabaya, Mister Bakso, dan bakso-bakso di resto chinese food seperti Depot Gang Djangkrik, Bakmi Naga, dll.. 

Tempat makan bakso yang baru saja saya sebutkan bisa dibilang tempat makan bakso yang sedikit "elite" (or mahal, lol), karena dari harganya aja semangkok udah lebih dari 20k.. Terkadang kepingin juga makan bakso yang dijual pakai gerobak2 itu, karena somehow rasanya beda dengan bakso kelas resto.. Dulu di tempat kerja saya sebelumnya, ada satu penjual bakso gerobak langganan saya dan teman2 kantor.. Bapaknya yang jual udah tua banget, tapi bakso nya itu enak banget dan masih tradisional.. 

Nah baru2 ini saya dan adik saya menemukan tempat makan bakso yang berlokasi tak jauh dari rumah kami.. Bakso Planet yang terletak di Jalan Mertasari Suwung ini, tempatnya sederhana banget, seperti warung tapi cukup bersih.. Menu yang ditawarkan adalah aneka bakso dan mie ayam.. Menu favorit saya dan adik saya adalah Bakso Ranjau.. Seporsi Bakso Ranjau terdiri dari 1 butir bakso yang besarnya menyerupai bola tenis dan kenapa dinamai Bakso Ranjau, karena di dalamnya diisi tetelan sapi yang dicampur dengan lombok / cabai yang berlimpah ruah.. Biarpun seporsi cuma dapat 1 butir bakso, jangan salah, makan setengah aja kadang sudah kenyang.. hahaha.. 




Bakso Ranjau (14k)



Yang saya suka dari bakso di Bakso Planet ini, selain "ranjau-nya" yang enak, adalah bakso-nya yang "tidak berlebihan".. Dengan harga belasan ribu, tentu ekspektasi saya tidak terlalu tinggi mengingat harga daging sapi yang semakin tinggi.. Bakso di Bakso Planet ini ga pakai kenyal yang berlebihan, yang menurut saya justru lebih oke dibandingkan dengan bakso yang terlalu kenyal tapi harganya murah.. hehehe.. Selain Bakso, saya biasanya juga minta extra tahu.. Tahunya sebenarnya tahu biasa, cuma pakai tepung pula, lha harganya cuma 1000 perak.. Tapi ga tahu kenapa dimakan pakai kecap + sambal itu nikmat banget.. hahahaha.. Selain Bakso Ranjau, ada juga Bakso Balung (Tulang), Bakso Telur, Bakso Sapi, Mie Ayam, dll.. Lokasi Bakso Planet ini memang rada terpencil, tapi bagi teman2 yang penasaran dengan Bakso Ranjau-nya atau kebetulan lagi berada di daerah Suwung or Sidakarya, tempat ini worth to try kok.. hehehe..







Bakso Planet
Jl. Mertasari No. 158
Suwung
Denpasar - Bali



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Bakso Ranjau




No comments:

Post a Comment