Monday, January 9, 2017

Hokky Restaurant


To be honest, saya cenderung over-excited setiap kali berkesempatan untuk makan di restaurant dengan konsep AYCE (All You Can Eat).. Restaurant dengan konsep AYCE itu identik dengan menu-nya yang beraneka ragam, berlimpah ruah, dan tentunya bebas kita ambil sesuka hati.. hehehe..

Baru2 ini saya diundang oleh salah satu kerabat saya untuk dinner bareng dengan keluarga besar di Hokky Restaurant.. Ini adalah penglaman pertama saya bersantap di restaurant ini.. Resto-nya sekilas dari luar hanya seperti bangunan ruko dan karena tempat parkirnya terbatas, kami harus rela parkir di seberang jalan.. Jadilah kami bersusah payah 2x menyebrangi Jalan Sunset Road yang ramai itu.. Ternyata ruko tersebut hanya sebagian bangunan dari Hokky Restaurant.. Di area belakang terdapat ballroom besar dengan puluhan meja dan sebuah panggung.. Malam itu, 90% meja diisi oleh tourists2 dari China yang terlihat dari bahasa dan tingkah lakunya.. hehehe.. Berhubung makan di ballroom sepertinya terlalu bising buat kami, akhirnya kami request meja di area depan.. Tapi untuk mengambil makanan dan minuman kami harus ke area ballroom tersebut karena memang semua makanan dan minuman tersedia di sana..








Untuk soup base atau broth atau kuah Hot Pot-nya, ada 2 macam, yaitu Spicy Soup dan Herbal Soup (bisa kombinasi juga).. Yang Herbal Soup seperti clear soup atau kuah kaldu dengan tambahan sedikit goji berries dan dried red dates.. Sedangkan Spicy Soup-nya seperti soup ala Szechuan yang penuh dengan dried chili dan peppercorn..

Untuk menu Hot Pot, tersedia pilihan sayuran seperti bayam, kol, bunga kol, jagung, dan masih banyak lagi.. Kemudian ada aneka mie, bihun, tahu, kembang tahu, dan aneka jamur.. Untuk seafood, pilihannya ada kepiting, udang, cumi, dan ikan fillet.. Untuk meat, pilihannya ada chicken fillet, beef fillet, pork fillet, pork belly, aneka dumplings, dan aneka bakso.. Selain menu pelengkap Hot Pot, ada juga beberapa menu buffet seperti nasi goreng, nasi putih, cumi saus pedas, dan udang goreng kering.. Nah udang goreng-nya ini enak banget.. Kami bahkan sampai dibawakan 2 piring besar berisikan udang goreng ini dan semuanya ludes tak bersisa.. wkwkwk.. Untuk minuman, pilihannya ada soft drinks, teh, dan mineral water.. Kalau bagi penyuka beer, bisa pesan paket yang include beer sepuasnya..
















Overall, Hot Pot-nya Hokky Restaurant ini oke banget kalau menurut saya.. Bahan makanan yang disajikan semuanya dalam keadaan fresh dan berkualitas.. Pilihannya banyak terutama untuk meat & seafood-nya.. Salah satu kunci kenapa Hot Pot-nya enak adalah kehadiran si kepiting.. Kepiting ini yang membuat soup Hot Pot-nya menjadi enak.. Sayang tempatnya yang ramai dengan tourists ini menjadi kendala bagi kalian yang kurang suka dengan tempat makan yang over-crowded.. Untuk harga, saya kurang tahu karena ditraktir.. hahaha.. Harga yang tertera di brosur adalah harga untuk tourists.. Jadi lebih baik contact langsung ke Hokky Restaurant supaya bisa mendapatkan harga untuk tamu domestik.. Selain menu Hot Pot, Hokky Restaurant juga menawarkan menu Chinese Food lainnya, seperti olahan seafood dan dim sum..



Hokky Restaurant
Jalan Sunset Road No. 77
Kuta - Bali
Opening Hours  :  10.00 - 22.00
Facebook  :  HokkyRestaurant


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Hot Pot





2 comments:

  1. Hai kak natin, waktu ke sini AYCE nya kena charge brp ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. kmrn karena ditraktir, jd sy ga tahu harganya.. hehehe.. mungkin sekitar antara 100-200rb..

      Delete