Tuesday, February 25, 2020

Surabaya Edition ~ Kwetiaw Medan Akiat



Berhubung saya stay di salah satu hotel yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono, jadi di sekitar hotel cukup banyak tempat makan yang bisa dikunjungi.. Beberapa resto tersebut malahan yang namanya cukup famous dan sudah terkenal akan makanannya yang lezat.. Salah satu yang menarik perhatian adalah Kwetiaw Medan Akiat, yang lokasinya persis di samping hotel tempat saya menginap..







Sesuai namanya, menu andalah di sini adalah Kwetiaw khas Medan.. Beberapa olahan Kwetiaw yang bisa dipesan di sini antara lain Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Hokkien, Kwetiaw Kuah, Kwetiaw Capcay, Kwetiaw Siram, dll.. Selain Kwetiaw, mereka juga punya beberapa menu lainnya seperti Mie, Mie Keriting, Tamie, Nasi Goreng, Nasi Siram, Nasi Capcay, dll.. Untuk tempatnya sendiri, kecil sih, tapi ber-AC jadi nyaman lah.. Service-nya juga oke, termasuk makanannya yang tergolong cepat penyajiannya..



Kerennya lagi, Kwetiaw Medan Akiat ini buka sampai tengah malam.. Jadi cocok banget buat yang sering kelaparan di malam hari.. Seperti saya malam itu.. Padahal di Tunjungan Plaza sudah makan, sampai hotel sudah larut, eh melipir lagi ke samping hotel.. hahaha.. Pesanan saya malam itu adalah 3 menu favorit di Kwetiaw Medan Akiat, yaitu Kwetiaw Goreng, Mie Keriting Goreng, dan Nasi Goreng Merah.. Dari segi harga, menurut saya masih terjangkau, secara range-nya mulai dari 21-45k, dan porsinya itu besar banget..





Pesanan saya Kwetiaw Goreng dan Mie Keriting Goreng itu ternyata hampir sama.. Yang membedakan hanya yang satunya pakai Kwetiaw dan satunya pakai Mie Keriting.. Tapi dari segi rasa, dua-duanya juara banget.. Saya suka sekali dengan bumbunya.. Gurih, asin, manis, pedas-nya, semua pas banget.. Untuk isiannya ada sayur hijau (sawi), kecambah, fishball, kekian, dan daging ayam.. Di atasnya juga diberi beberapa irisan charsiu (babi panggang merah).. Tapi dari ketiga menu yang saya pesan, yang paling juara justru si Nasi Goreng Merah.. Dari isiannya, tidak jauh beda dengan Kwetiaw Goreng dan Mie Keriting Gorengnya.. Tapi entah kenapa, rasanya enak banget..

Kwetiaw Goreng (40k)


Nasi Goreng Merah (40k)


Mie Keriting Goreng (40k)


Anyway, selain di Mayjend Sungkono, Kwetiaw Medan Akiat ini juga sudah punya 2 cabang, yaitu di Jalan Manyar Kertoarjo dan di Galaxy Mall.. Jadi yang lagi pengen makan Chinese food enak dan affordable, atau malam-malam kelaparan, bisa mampir ke Kwetiaw Medan Akiat ini..



Kwetiaw Medan Akiat
Jl. Mayjend Sungkono No 234
Surabaya
Phone  : 031 990 14198
Opening Hours  :  10.00  -  00.00
Other branches  :
Jl Manyar Kertoarjo 5 No 33, Surabaya
Foodcourt Galaxy Mall 3, Surabaya

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Kwetiaw Goreng, Nasi Goreng Merah, etc

1 comment: