Friday, November 6, 2020

Ta Wan Restaurant (Update 2020)

Siapa yang tidak kenal restaurant yang satu ini.. Saya sendiri sudah lama banget tidak mampir ke Ta Wan.. Akhirnya beberapa hari yang lalu, saya mampir ke outlet Ta Wan yang berada di Mall Bali Galeria.. Oh iya, Ta Wan ini sudah pernah saya review sebelumnya di tahun 2015 ya (read here).. 
 
 
 Ta Wan @ Mall Bali Galeria

 
 
 
Makan di Ta Wan tentu wajib banget pesan bubur atau porridge-nya.. Menu bubur favorit saya adalah Bubur Spesial 3 Rasa ala Ta Wan.. Jadi bubur ini isinya ada campuran daging ayam, ikan, dan udang.. Saya selalu suka bubur-nya Ta Wan.. Buburnya itu smooth, enak, gurih, dan secara tekstur pun enak.. Jadi buburnya bukan yang kental banget atau cair banget.. Pas banget.. Personally, Bubur-nya Ta Wan ini ga kalah enak kok bial dibandingkan dengan Bubur-nya Laota.. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk menu lainnya selain bubur, saya juga memesan Sup Asam Pedas, Bakmi Seafood Singapore, Sapo Sapi ala Yunnan, dan Hot Plate Seafood Lada Hitam.. Kalau di-ranking dari yang paling enak ke yang kurang enak, maka urutannya adalah sebagai berikut : Hot Plate Seafood Lada Hitam, Sup Asam Pedas, Sapo Sapi ala Yunnan, dan Bakmi Seafood Singapore.. Hot Plate Seafood-nya enak banget dengan isian aneka seafood yang berlimpah.. Sauce hot-plate-nya itu perpaduan antara rasa manis, asam, dan pedas.. Cocok banget dimakan dengan nasi hangat.. Sup Asam Pedas-nya juga enak dan tidak terlalu pedas.. Isinya ada aneka jamur, tahu, dan daging ayam.. Si Sapo Sapi ala Yunnan sebenarnya enak kok, hanya saja taste-nya kurang familiar di lidah saya.. Kalau Bakmi Seafood Singapore, lebih mirip Ta Mie sebenarnya karena mie-nya juga digoreng.. Sayang kuah siramannya itu rasanya rada bland.. Lagian saya juga memang bukan penggemar Ta Mie..
 
 
 Chinese Tea (27k)
 
 
 
 
 Sup Asam Pedas (49.5k)
 
 
 Bubur Spesial 3 Rasa ala Ta Wan Large (31.5k)
 
 
 Bakmi Seafood Singapore (42k)
 
 
 Sapo Sapi ala Yunnan (67.8k)
 
 
 Hot Plate Seafood Lada Hitam (57k)

 
 

Anyway, Ta Wan ini bisa selalu diandalkan kalau lagi craving Chinese Food.. Cabangnya sudah ada di seluruh di Indonesia.. Di Bali sendiri, mereka ada 3 branches, yaitu di Mall Bali Galeria, Level 21 Mall, dan di Beachwalk Bali.. 
 
 
 
Ta Wan @ Mall Bali Galeria
Lt 1 Mall Bali Galeria
Opening Hours  :  11.00  -  20.00 / 21.00
Instagram  :  @tawanrestaurant

Taste  :  ✮✮✮✮

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮✮☆
Place  :  ✮✮✮  
Recommended  :  Bubur, Hot Plate Seafood Lada Hitam, etc
 

1 comment: