Monday, November 9, 2020

Warung Nasi Ampera

Siang itu saya lagi kelaparan setelah menemani orang tua saya belanja di salah satu shopping mall di kota Denpasar.. Akhirnya mobil meluncur ke arah Jalan Teuku Umar dan kami memutuskan mencoba Warung Nasi Ampera ini.. Sebenarnya sudah beberapa kali saya ingin mampir, tapi teman saya ada yang bilang makanannya biasa saja.. Siang itu karena ingin mencoba sesuatu yang baru, jadinya memutuskan mencoba.. Well, makanan itu memang kembali lagi ke soal selera.. Enak menurut kita, belum tentu enak menurut orang lain, begitu pula sebaliknya.. hehehe..




 

Warung Nasi Ampera ini adalah cabang dari Kebon Kelapa di Bandung.. Di Bali sendiri mereka sudah hadir sejak akhir tahun 2019.. Menu yang disajikan adalah makanan khas Sunda yang akan digoreng atau diolah setelah pengunjung memilih menu yang diinginkan.. Jadi di sini kita pertama-tama memilih jenis nasi yang diinginkan.. Pilihannya ada Nasi Putih, Nasi Merah, dan Nasi Liwet.. Setelah itu, kita lanjut memilih menu lauk pauk-nya.. Pilihannya banyak banget, mulai dari Ayam, Bebek, Ikan, Tahu-Tempe, Pepes, Jeroan, dll.. Lauk pauk ini akan digoreng terlebih dahulu sebelum disajikan.. Ada juga menu tambahan, seperti Sop Buntut dan Sayur Asam yang bisa dipesan.. Di sini juga tersedia 3 macam sambal dan aneka sayur lalapan yang bisa kita ambil sepuasnya.. Yang paling juara adalah sambalnya.. Ada 3 jenis sambal yang disajikan, yaitu Sambal Dadak, Sambal Goreng, dan Sambal Tomat.. Ketiga sambal ini, semuanya enak banget.. Jadi dijamin bakalan pesan tambahan nasi lagi.. hahaha.. 

 









 

Untuk lauk pauk-nya, menu favorit saya adalah Gepuk, Cumi Bakar, Sate Usus, dan Ayam Bakar.. Dengan konsep resto seperti ini, besar kemungkinan kita bakalan kalap.. Jadi choose wisely.. Beberapa menu memang enak, tapi ada beberapa menu yang rasanya so-so.. Misalnya seperti aneka Pepes atau Jeroan-nya.. Harganya kadang juga beda tipis antara pesan Pepes atau Tempe dengan pesan Ayam atau Cumi.. Anyway, satu menu lagi yang wajib dipesan di sini adalah Sop Buntut-nya.. Kuah sop-nya itu enak banget, segar dan tidak berlemak.. Buntutnya juga empuk..  

Berikut beberapa harga makanan yang saya pesan, antara lain : Sop Buntut (45k), Ayam Bakar (24k), Ayam Goreng (24k), Gepuk (24k), Cumi Bakar (27k), Pepes Peda (9k), Burung Dara (29k), Sate Usus (9k), Tempe Goreng (6k), Perkedel jagung (6k), Tempe / Tahu Bacem (7k), Tempe Mendoan (7k), Sayur Asem (9k), Nasi Liwet (10k), Nasi Putih (7k), dan Nasi Merah (8k)..










Untuk restonya sendiri, ambience-nya cukup oke dan nyaman.. Mereka ada space yang indoor dan outdoor juga.. Tempatnya juga bersih.. Dan one thing that I love, they have live music performance, bahkan di siang hari-nya.. hehehe.. 

 

Warung Nasi Ampera Bali
Jl. Teuku Umar No 41
Denpasar, Bali
Phone  :  0361 2096449
Opening Hours  :  09.00  -  21.00 

 
Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Sop Buntut, Gepuk, Sambal, Ayam Bakar, dll

1 comment: