Saturday, June 2, 2012

Mie Goreng Makassar


Mayoritas orang di Denpasar or Bali, kalau ditanya Mie Makassar yang paling enak, pasti jawaban nya adalah Mie Galang Makassar (di Jalan Teuku Umar).. Bagi saya, kalau ditanya beberapa bulan yg lalu, saya kurang setuju, Mie Makassar favorit saya adalah di Mie Goreng Makassar, sama2 di Jalan Teuku Umar, cuma kalau Mie Goreng Makassar ini letaknya persis di deket Simpang Enam, depan Babi Guling yang terkenal itu.. Dan kalau ditanya sekarang, per hari ini, saya harus setuju sama mayoritas orang2, saya prefer Mie Galang.. Bingung kan??? Saya punya alasan nya kok.. hehehe..

Jadi, Mie Goreng Makassar ini udah jadi favorit saya dan keluarga. Menu makanan favorit saya adalah Nasi Goreng Makassar dan Ayam Goreng Mentega nya.. Pokoknya enak.. Dan akhir2 ini, waktu saya mau ke sana, kok terus tutup ya, sampai akhirnya mereka buka lagi dan hari ini saya memutuskan makan ke sana..

Cuma saya merasa kok ada yang beda, menu nya juga beda.. Kalau dulu 1 menu ada pilihan besar porsi nya mau yg small, medium, atau large.. Kalau sekarang cuma ada pilihan seafood, ayam, mix, atau vegetarian.. Menu nya juga ada beberapa tambahan, seperti Sop Konro, dan lain-lain..

Yang saya pesan adalah Nasi Goreng Makassar (menu wajib), Lo Mie, Bihun Goreng Canton, dan Ayam Goreng Wijen.. Setelah taking order, mulai muncul beberapa alasan saya kenapa saya berubah pendirian dan harus berpikir dua kali kalau mau re-visit ke tempat makan ini..

Sebelum ke yang negatif2, lets see the pictures...













 Ayam Goreng Mentega


 Lo Mie


 Ayam Goreng Wijen


 Nasi Goreng Makassar


 Bihun Goreng Canton



Alasan pertama, di dapur ada 2 tukang masak dan 3 tempat masak.. Menu yang saya pesan 4 macam, dan itu cuma 1 orang yang masak.. Kebayang kan lama nya, belum lagi, jeda antara 1 makanan dengan makanan yg lain kan lama.. Untung nya waktu itu sepi pengunjung, kalau ramai, bisa kapan selesai nya tuh makanan..

Alasan kedua, waitress or pelayan nya yg judes banget.. Saya jelas2 pesan Nasi Goreng Makassar, dan ternyata yang ditulis adalah Mie Goreng Makassar.. Masih mending, pelayan itu minta maaf, ini dia malah melotot seakan ga merasa bersalah.. Pas ada pelayan lain yang mengantarkan makanan ke meja saya, saya bilang begini "Mbak, tadi saya pesan Nasi Goreng Makassar lho, tolong bilang ke teman nya kalau taking order jangan lain-lain".. Dan guess what, di jawab dengan nada ketus "ya kan sudah saya ganti", sambil jalan pergi gitu.. OMG, untung masih sabar saya.. Masalahnya, dari awal, waktu taking order itu, pelayan nya sudah ga paying attention.. Jadi misalnya kalau saya tanya apa beda nya Bihun Goreng Hokkian dengan Bihun Goreng Canton, di jawab nya kalo mie hokkian itu mie nya lebih besar2, mbak2, sapa juga yg nanya Mie Hokkian.. ck..ck..ck..

Alasan ketiga, rasa makanan nya kalau menurut saya, sudah berbeda dengan yang sebelum-sebelum nya saya makan, sorry to say, tp memang rasanya tidak seenak dulu.. Tapi bagi yang kangen sama makanan2 Makassar, tetep bisa nyobaik kok, siapa tahu saya lg bad luck dapat experience seperti ini.. hehehehe..


Mie Goreng Makassar
Jl. Teuku Umar No 65 C
Denpasar - Bali





Rating                    ~~>    5.5 of 10 
Recommended      ~~>    Nasi Goreng Makassar 
 
 
 




2 comments:

  1. Iya sist, dulu waktu namanya Mie Titi Makassar sy sering kadang2 makan siang disana bwt pesen Mie Ayam Pangsit porsi besarnya... Setelah ganti nama, menu tersebut sudah tidak ada... Dan sy hunting sampai ke sebuah pertokoan (di Teuku Umar juga) ada Resto yg namanya Mie Galang Makassar dan menunya sama persis spt Mie Titi Makassar... Dan waktu tanya ternyata mereka memang pindah kesini sekarang... Akhirnya bisa deh pesen Mie Pangsit porsi jumbonya... Soalnya rada susah nyari Mie yg enak di Denpasar ini... Kalaupun ada harganya lumayan mahal dan porsinya sedikit menurut saya (seperti di salah satu tempat yaitu Mie A**i).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee.. setuju.. kalau di Mie Galang, saya suka Nasi Goreng Merah dan Mie Titi-nya.. ^_^

      Delete