Saturday, June 2, 2012

Sanur Beach


Well, setelah lama hanya me-review tentang culinary, kali ini sy mau me-review tentang satu pantai di Bali yg udah famous, Sanur Beach.. Walaupun masih kalah tenar sm saudara2 nya macam Kuta Beach or Dreamland, tapi Sanur Beach ini jg ga pernah sepi dikunjungi tourists, baik yg dari manca-negara maupun domestik.. Kalau saya sih, alasan sering ke Pantai Sanur, karena deket dari rumah, just need less than 5mins.. hehehe..

Sanur Beach beda karakteristik sama pantai2 seperti Kuta, Dreamland, etc.. Kalau pantai2 itu terkenal karena sunset nya, kalau Pantai Sanur terkenal untuk sunrise (matahari terbit) nya.. Hotel, restaurants, shops jg bertebaran di kawasan Pantai Sanur ini.. Kalau menurut saya, Sanur ini cocok untuk tourists yang menghindari keramaian dan kebisingan kayak di Kuta or Legian.. Lokasi nya jg pas banget, karena di tengah2.. Ke kota dekat, ke Kuta juga dekat, ke Ubud juga deket..

Kali ini yang mau saya review adalah pantai-pantai yg ada di kawasan Pantai Sanur ini.. Biarpun pantai nya terletak di satu garis pantai, tapi nama nya beda-beda lho.. Pantai Sanur ini bermula dari Pantai yang ada di dekat Hotel Bali Beach, sampai ke Pantai Mertasari.. Akses masuk menuju ke pantai juga banyak, dan sepanjang garis pantai ini, sudah tersedia walking path yang bisa digunakan untuk jalan2, jogging, atau bersepeda.. Kalau saya, yang paling sering saya kunjungi adalah Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari.. 

Pantai Karang ini letaknya setelah Pantai Sindhu kalau dari arah McDonalds dan sebelum Hardys Sanur.. Kalau mau lebih gampang, cari aja gang yang di depan nya bertuliskan Konsulat Jerman.. Parkir di sini cukup luas, cuma perlu bayar 1.000 untuk sepeda motor dan 2.000 untuk mobil.. Pantai di sini cukup bersih dengan ombak yang tidak terlalu besar, di sepanjang walking path juga ada banyak restaurant2 dan hotel2..












Pantai kedua adalah, Semawang Beach.. Ini sering saya kunjungi kalau lagi pengen main kano.. Karakteristik nya hampir sama seperti Pantai Karang.. Cuma yang ini lebih ramai pengunjung.. Harga sewa kano bervariasi lho, tergantung pas ramai or sepi, pas weekend or weekdays, kisaran nya sih 5.000-15.000.. (ini picts nya diambil waktu lg pagi n cloudy)..






Pantai Mertasari, akhir2 ini saya lebih sering ke pantai ini.. Karena cenderung lebih sepi.. Areal parkir jg lebih luas.. Biasanya di sini sering digunakan untuk perlombaan layang-layang, dsb..









No comments:

Post a Comment