Sunday, January 20, 2013

Depot 168


Depot 168 ini lagi jadi favorite papa saya.. Seminggu bisa 2 kali kita makan di sini.. Depot 168 ini sebenar nya udah lama, dan memang terkenal sama Cuikiau nya.. Sempat lokasi nya pindah 2 kali, sebelum akhirnya di Jalan Sesetan (dekat Lapangan Pegok).. Menurut saya, memang tempat nya yang sekarang lebih strategis dan nyaman..

Karena yang terkenal Cuikiau nya, maka saya sebelumnya lebih sering bungkus Cuikiau nya untuk di makan di rumah.. Sampe akhirnya, papa saya ngajakin makan di sana.. Kita makan ke sana, selalu bawa 2 motor, karena kita berempat.. Mau bawa mobil, kok nanggung, secara jarak dari rumah palingan cuma 5 menit doang... hehehehe..

Ternyata oh ternyata, makanan nya enak2 semua.. Beyond our expectation.. Menu-menu yang pernah kita cicipi antara lain Rumput Laut (Cie Cay), Kuah Paikut, Cuikau Goreng, Cuikiau Rebus, Capcay, Paikut Asam Manis, dan Ikan Goreng Kecap..

Favorit kita adalah Ikan Goreng Kecap, Paikut Asam Manis dan Cuikiau Rebus.. Kalau pesan Cuikiau, kita pasti dikasih semacam bumbu, yang terdiri dari semacam kecap asin + bawang putih.. Adik saya yang ga doyan bawang putih, bisa lahap makan Cuikiau + bumbu nya..

Depot 168 ini walaupun keliatan nya kecil dan ga meyakinkan, jangan salah, tiap jam makan pasti rame n full.. Harga nya juga termasuk murah untuk makanan chinese food yang enak gini.. Cuma, kalau pas rame, memang harus nunggu agak lama, secara dapur mereka kecil dan staff nya pun ga banyak..









 Cie Cay (12k)


 Kuah Paikut (13k)


 Cuikiau Goreng (14k)


 Cuikiau Rebus (14k)


 Capcay (13k)


 Paikut Asam Manis (16k)


 Ikan Goreng Kecap (18k)




Depot 168 Chinese Food
Jl. Raya Sesetan (dekat Lap. Pegok)
0361 - 3616999

 

Rate : 9 of 10
Recommended : Ikan Goreng Kecap, Paikut Asam Manis, & Cuikiau




2 comments: