Saturday, May 18, 2013

Goodbye Febby


Hai guys.. Postingan kali ini mau cerita tentang anjing saya.. Sedikit curcol sih.. hehehe..

Jadi kamis kemarin itu, salah satu anjing saya ada yang meninggal alias metong.. Saya pernah posting tentang anjing2 saya (http://natinbali.blogspot.com/2012/01/my-doggies.html).. 

Yang metong yang Febby itu.. Sedih banget rasanya.. Secara dia sudah jadi bagian keluarga saya selama 10 tahun terakhir ini.. 

Memang dia ini udah tua, tapi saya bersyukur banget, Febby ini meninggal bukan karena sakit atau yang lainnya.. Posisi meninggal nya pun seperti dia tidur.. Dan saya serta keluarga saya bener2 ga nyangka, secara pagi nya dia masih fine2 aja..

Akhir2 ini si Febby memang udah semakin tua, otomatis badan nya juga ga sekuat dulu.. Makin lama makin kurus, padahal makan nya banyak dan lahap.. Cuma masih energik gtu, maka nya kita sering bilang si Febby itu nenek lincah.. Larinya masih kenceng, kalau lagi ada kita, dia bisa lompat2 gitu..

Febby ini dulu nya kita dapat dari warung deket SD adik saya.. Dikasih minta aja.. Dan waktu itu yang ngambil ke sana, mama saya dan adik saya.. Kita ambil waktu dia masih kecil banget.. Jadi dia bener2 tumbuh di keluarga kita.. Febby itu adalah anjing paling pintar yang pernah saya punya.. Dan seperti aunty saya bilang, she's the sweetest one.. Di ajarin apa aja pasti cepet bisa.. Kita ajak ngomong, dia kayak ngerti2 gitu, dan yang paling ga bisa saya lupain, kalau kita lagi nangis or sedih, dia pasti dateng, mendekat ke kita, pasang tampang polos, dan langsung kasih salam.. T_T

Rest in peace my dear Febby.. Thank you for being part of this family for 10 years.. U've been such a good and lovely friend for us..  We'll miss you.. T_T















PS : Here in Bali, banyak banget anjing2 liar yang dibuang pemiliknya karena mungkin sudah tua or penyakitan.. And it breaks my heart.. Di saat2 dimana mereka harusnya mendapat perhatian ekstra, mereka malah berkeliaran di jalan, mengais2 makanan, dan ga jarang malah ditabrak oleh kendaraan.. So kalau ga siap merawat anjing sampai tua, jangan pernah memeliharanya dari awal.. Karena mereka bukan barang yang bisa kita ambil dan peliahara ketika dia lagi lucu dan kita buang ketika dia sudah tua dan tidak lucu lagi..
  




No comments:

Post a Comment