Friday, May 31, 2013

Weekend Getaway in Sinciapo




Ga terasa sudah Juni aja.. Well, Juni ini adalah bulan yang sudah saya nanti2kan.. Kenapa??? Sesuai dengan judul posting ini, saya mau liburan ke Sinciapo aka Singapore.. 

Trip kali ini bakalan jadi trip pertama saya ke luar negeri.. Akhirnya kesampaian juga one of my dreams, yaitu traveling abroad.. Dari kecil saya sudah biasa traveling, tapi selalu di Indonesia, mostly di Pulau Jawa.. Blame my parents for that.. Kok ga pernah kepikiran ngajak saya ke luar negeri.. wkwkwk.. Seriously, jaman sekarang, kadang traveling ke luar negeri bisa lebih murah dibandingkan traveling di dalam negeri.. Selama 23 tahun di dunia ini, saya sudah pernah ke Lombok, Surabaya, Malang, Semarang, Jogja, Bandung, dan Jakarta.. Dan ortu saya kalau traveling agak musiman.. Lagi seneng di Lombok, ya ke Lombok terus.. Lagi seneng ke Jogja, ya ke Jogja terus.. Ga tau deh berapa banyak hotel yang udah pernah kita cobain di Jogja.. hahaha.. 

Cukup sesi curhat nya, back to business.. Beli tiket ke Singapore ini udah lama banget.. Dari tahun lalu.. Dan tiba2 udah Juni aja.. Baru mulai ribet dari April kemarin, secara belum punya passport.. Oh ya, ngomong2 soal passport, kalau ada yang bilang bikin passport itu mudah, trust me semua itu tidak semudah yang dibayangkan.. Tips dari saya, siapkan semua dokumen dan persyaratan, daftar online karena menghemat waktu, dan harus punya kesabaran ekstra.. Saya datang dari jam 7.30, jam 12.00 baru selesai semua tahapan nya.. #sigh


 Si Hijau - Mendapatkannya butuh perjuangan


Tiket nya sudah pasti dari low cost airlines tercinta, Air Asia.. wkwkwk.. Kemarin beli tiket pp Bali - Singapore harga nya less than 500k.. Murah banget kan.. Ke Surabaya aja ga boleh segitu.. Tapi ya gitu, nama nya traveling, tiket pesawat nya sih murah, lain2 nya yang mahal, apalagi kalau ke Singapore..

Check list selanjut nya adalah hotel.. Singapore terkenal sama hotel2 nya dengan harga nya yang selangit.. Sempat terpikir mau nginep di hostel, tapi akhirnya niat tersebut diurungkan.. Karena ternyata harga nya ga beda jauh sama hotel2 kecil yang banyak bertebaran di Singapore.. Apalagi kayaknya saya belum siap untuk tinggal 1 kamar dengan orang2 asing, apalagi kalau mixed dorm dan shared bathroom.. hehehehe..

Setelah tiap hari mantengin situs2 booking hotel, akhirnya nemu juga hotel yang sreg di hati dan sreg di kantong.. Namanya Fragrance Hotel Elegance.. Langsung sreg sama hotel ini karena pertama lokasinya yang ada di antara Little India dan Bugis.. Mau ke Little India jalan 10 menit aja.. Mau ke Bugis jalan juga 15 menit, pasti nyampe.. Rate nya pun masih reasonable.. Untuk 3 malem, sekitar 2,3 juta.. Worth it banget apalagi Singapore lagi high season..



 Map Sekitar Lokasi Hotel


Tiket beres, hotel beres, selanjutnya nyusun itinerary.. Dan ternyata untuk menyusun itinerary tidak semudah yang dibayangkan.. Untungnya saya hobby blog-walking, jadi kalau ada info tentang Spore langsung deh di rekap.. Untung juga saya pergi ke sana dengan temen saya yang memang interest nya sama, dan enak di ajak diskusi.. Jadi itinerary nya bisa cepet jadi.. hehehe..

Berhubung baru pertama ke Singapore, kita juga memutuskan untuk ke Sentosa, masuk ke Universal Studio Singapore (USS) dan nonton Song of The Sea (SOS).. Beli tiket nya di Indonesia.. Pesen secara online karena jauh lebih murah.. Di website resmi nya harga nya 74 SGD.. Kita bisa beli kurang dari 65 SGD, dan dapet free snack, free lunch, dan free retail voucher.. 


 Tiket USS



Jadi itinerary kita selama di Spore kurang lebih seperti ini :

Day 1
Changi - Hotel - Little India

Day 2
Vivo City - Universal Studio Singapore - Song of The Sea - Wonder Full Show @ MBS

Day 3
Merlion - Esplanade - MBS - Chinatown - Orchard

Day 4
Bugis - Changi


Sebenarnya rada menyesal kenapa juga beli tiket nya pergi nya malem banget.. Jadi kita arrive di Changi itu sekitar jam 9 pm.. Pulang nya pun bukan last flight.. So many things to do, so little time we have.. Hiks.. Padahal kalau ada waktu lebih pengen ke Ikea, ke Anchorpoint, ke Garden By The Bays, dll.. Oh ya, SGD sekarang lagi lumayan mahal.. Dan untuk menyiasati agar tidak bangkrut di sana, tukar SGD secukupnya.. Bawa rupiah aja.. hahahaha..


 SGD


Seminggu lagi bakalan berangkat nih.. Excited.. ^_^


No comments:

Post a Comment