Sunday, March 30, 2014

Babi Guling Simpang Lima Semarapura


Semarapura adalah sebuah kota yang terletak di Kabupaten Klungkung.. Sebenarnya saya hampir ga pernah tahu seluk beluk kota Semarapura ini, sampai ketika ada urusan pekerjaan yang membuat saya sering mampir ke kota ini.. 

Pertama2 sempat bingung mau makan apa di Semarapura ini.. Pernah di ajak teman saya yang asli Klungkung makan nasi campur, kok ga sesuai selera saya ya.. Makanan seperti bakso sih ada yang enak, tapi masa tiap ke Semarapura makan bakso.. Akhirnya kita lebih sering makan dulu di kota Gianyar..

Babi Guling Simpang Lima ini juga salah satu rekomendasi temen saya.. Saya kurang tahu alamat pastinya.. Dari Simpang Lima sepertinya masuk ke Jalan Untung Surapati yang bisa tembus ke Lapangan dan Pasar Klungkung.. Bagi yang doyan babi guling, nasi babi guling di tempat ini, boleh lah di coba.. 1 porsi nasi babi guling komplit harga nya 15k.. Kalau beli di bungkus, mungkin bisa lebih murah.. Bumbu nya menurut saya pas, tidak terlalu strong, dan daging babi nya juga tidak amis.. Walaupun terkadang, kulit babi nya masih perlu di waxing lagi (you know what i mean kan).. wkwkwk..






Babi Guling Simpang Lima
Semarapura
Bali


Rating                   ~~>     7.5 of 10
Recommended      ~~>    Nasi Babi Guling




7 comments:

  1. kulit babi diwaxing? wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp.. krn kulit babi nya tnyata bulu nya blm bener2 di hilangkan.. wkwkwk

      Delete
  2. Wah kalau ke Klungkung, coba trrusin lagi Mba ke arah Kusamba terus ke Desa Pesinggahan. Di situ ada tempat makan sate lilit ikan dan sup ikan yg enak bgt, namanya Warung Merta Sari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah denger tentang Warung Merta Sari ini.. Tp blm sempat nyobain.. Thank you info nya ya Mba.. ^_^

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Di atas sudah saya update ya. Saya kurang tahu nama jalannya.. Persimpangan jalan yang saya maksud adalah persimpangan jalan yang mau ke Besakih dan yang bisa tembus ke Lapangan dan Pasar Klungkung.. terimakasih sudah mampir dan meninggalkan comment ya.. ^_^

      Delete